6 Tempat Wisata di Padang yang Sangat Menarik

Traveling928 views

Kota Padang adalah ibukota dari provinsi Sumatera Barat. Kota Padang berbatasan langsung dengan laut dan perbukitan, sehingga mempunyai banyak obyek wisata yang menarik dan wajib untuk anda kunjungi. Kota Padang memiliki kultur yang beragam, tipe orangnya pun juga beragam, adat bersandi sarak, sarak bersandi Kitabullah itulah semboyan masyarakat minang yang melekat hingga kini.

Kota sangat terkenal dengan kulinernya yang luar biasa enaknya. Kita bisa dengan mudah menemukan restoran di Kota Padang, dari restoran yang kecil hingga restoran  yang mewah. Kali ini anda akan saya ajak untuk mengetahui apa saja tempat wisata di Padang yang wajib untuk kita kunjungi?

  1. Obyek Wisata Pantai Padang

Pantai Padang menjadi salah satu destinasi wisata yang terkenal di Padang yang harus Anda kunjungi pertama kali. Pantai Padang ini sangat berbeda suasananya dengan yang dahulu, karena pemerintah Kota Padang terus berbenah dan memperbaiki fasilitas yang ada di Pantai ini.

Kini Pantai Padang sudah berubah menjadi salah satu tempat yang sangat cantik dan indah dengan aneka bunga yang menghiasi disekitar pantai ini. Pantai ini berada di dekat Ramayana Plaza Andalaz, Pasar Raya Padang dan dekat juga dengan Obyek Wisata Jembatan Siti Nurbaya..

  1. Destinasi Wisata Pantai Pasir Jambak

Pantai Pasir Jambak menjadi salah satu obyek wisata yang terkenal di Padang selanjutnya, pantai ini berada di salah satu Tabing. Tempat wisata ini sekitar kurang lebih 20 KM dari pusat Kota Padang, Anda akan berjalan ke arah jalan lintas Sumatra Padang – Pariaman.

Pantai ini berpasir  putih, lebar, landai dan dipenuhi oleh pohon – pohon kelapa yang menjulai tinggi. Untuk menambah kenyamanan liburan di Pantai Pasir Jambak, disediakan fasilitas seperti tempat parker yang cukup luas, panggung hiburan, tempat makan, home stay , gazebo dan penyewaan perahu. Sangat cocok untuk berjemur, berenang bersantai dan menyaksikan matahari terbenam. Untuk datang ke pantai Pasir Jambak ini, Anda mencapai tempat wisata ini menggunakan transportasi motor, mobil, bus umum ataupun taksi.

  1. Obyek Wisata Pantai Air Manis Batu Malin Kundang yang berada di Kota Padang

Travelers tentu sudah pernah mendengar mengenai kisah seorang anak yang durhaka kepada ibunya yang dikutuk menjadi batu bukan ? Ini adalah mitos yang berkembang di masyarakat hingga kini. Mengenai kebenaran ceritanya tidak terlalu penting yang terpenting adalah pelajaran yang dapat kita ambil, karena kita tidak boleh membantah apalagi durhaka kepada orang tua. Pantai Air Manis ini, berada di dekat pelabuhan teluk bayur loh. Kamu bisa bermain air ataupun berfoto – foto selfi bersama teman atau keluarga. Juga ada banyak penjual souvenir khas Pantai Aia Manih berupa batu Malin Kundang dan sebagainya.

  1. Obyek Wisata Pantai Caroline

Inilah pantai yang pernah dijadikan sebagai lirik lagu yang berasal dari Minang, yaitu Pantai Caroline. Pantai ini menjadi salah satu tempat wisata yang terkenal di Padang yang wajib dikunjungi oleh anda saat berada di Kota Padang. Obyek wisata berada di Teluk Bungus, sekitar kurang lebih 25 km dari selatan Kota Padang, dan dapat diakes menggunakan kendaraan taxi atau angkot yang  jurusan menuju ke Bungus. Ada banyak fasilitas yang diberikan disini, seperti penginapan, cottage, restoran, panggung kesenian, dan taman bermain yang cukup luas yang sangat cocok untuk anak anda. Dari Pantai ini wisatawan juga dapat menyewa motor boat atau perahu nelayan untuk pergi ke pulau-pulau karang yang berada di depannya.

Cuaca yang cerah membuat suasana dari pantai ini semakin menggoda untuk anda kunjungi. Pasir putih dan ombak birunya merayu siapa saja yang sedang berkunjung di siang hari ke Pantai Caroline berada di jalur arah selatan Kota Padang. Pecahan ombak yang menyisir hingga tepian menyisakan buih-buih putih dan menyapu pasir pantai berwarna putih kecoklatan. Pantai yang landai dan rindangnya pepohonan yang menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap pengunjung yang datang ke pantai ini. Kawasan Caroline terbilang masih menyimpan banyak sekali potensi laut yang lebih baik ketimbang kawasan lain di sepanjang Pantai Padang.

  1. Obyek Wisata Jembatan Siti Nurbaya

Jembatan Siti Nurbaya menjadi salah satu tempat wisata yang menarik di Kota Padang yang wajib untuk anda kunjungi jika anda ingin liburan ke Kota Padang. Jembatan ini selalu ramai pada sore hingga malam hari. Pemandangan sekitarnya sangat indah sekali. Kalau malam hari jembatan ini sangat terang oleh lampu kota. Di sana Anda dapat menikmati aneka makanan ringan seperti roti bakar, jagung bakar, dan aneka makanan yang dijamin enak. Sebagai rekomendasi kami, Anda dapat  mencoba roti bakar yang lezat. Jembatan ini berada dekat dengan lokasi obyek wisata Pantai Padang dan Pasar Raya Padang.

  1. Tempat Wisata Sejarah Museum Adityawarman

Jika anda ingin kenal dengan budaya minang lebih dekat lagi, disini lah tempatnya. Museum Adityawarman berlokasi di Jl.Diponegoro no: 10 ,Kota Padang – Sumatra Barat. Museum Negeri yang berada di Provinsi Sumatera Barat ini mulai dibangun  pada tahun 1974 dan diresmikan pada tanggal 16 Maret 1977. Dan pada tanggal 28 Mei 1979, museum tersebut yang diberi nama “Adityawarman”. Nama Adityawarman  diambil dari nama seorang Raja besar yang pernah berkuasa di wilayah Minangkabau, sezaman  dengan Kerajaan Majapahit pada masa Patih Gajah Mada. Museum Adityawarman merupakan salah satu museum budaya terpenting yang harus di jaga di Provinsi Sumatera Barat. Dan sekarang kamu bisa pesan Tiket Pesawat Medan Padang via Blibli.com loh. Yuk buruan pesan sekarang juga.