by

Inilah Tempat Wisata di Indonesia yang Sangat Indah untuk Dikunjungi

Indonesia merupakan Negara yang indah, kaya akan sumber daya alam, suku, Bahasa yang beragam dan tentunya merupakan tujuan wisata yang satang untuk dilewatkan. Kamu harus bangga menjadi warga Negara Indonesia dengan kekayaan yang kita punya. Tapi sayangnya di kala orang Indonesia kebanyakan sibuk berwisata ke luar negeri, para wisatawan mancanegara malah beramai-ramai berwisata ke Indonesia. Inilah wisata di Indonesia yang paling indah untuk kamu kunjungi bersama keluarga sebagai berikut:

Dieng Plateau

Dieng Plateau adalah salah satu dataran tinggi Dieng yang diapit oleh dua kabupaten, yakni Kabupaten Wonosobo serta Kabupaten Banjarnegara. Objek wisata Dieng selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Berada di ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut, objek wisata ini adalah kaldera yang dikelilingi gunung aktif.

Lokasinya yang berada di ketinggian membuat kawasan ini memiliki hawa yang sangat dingin. Di waktu-waktu tertentu, suhunya bisa mencapai minus. Ada banyak spot menarik yang bisa kamu temukan di sini, seperti Kawah Candradimuka, Telaga Warna, Kompleks Candi Arjuna, Bukit Sikunir, dan lainnya.

Gunung Bromo

Beralih ke Jawa Timur, ada salah satu destinasi wisata yang wajib banget didatengin saat liburan. Gunung Bromo, salah satu gunung berapi yang masih aktif ini berada di ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut. Gunung ini menjadi salah satu destinasi kebanggaan warga Jawa Timur dengan pemandangan gunung vulkanik yang eksotis. Gunung Bromo memang menyimpan pemandangan alam yang indah. Di sini kamu akan menyaksikan keindahan alam dari ketinggian dan dari berbagai sudut. Ada banyak yang bisa kamu nikmati view-nya di sini, seperti bukit teletubbies, hamparan lautan pasir Bromo, dan sejumlah kawah yang ciamik.

Tana Toraja

Menyeberang ke Makassar, Sulawesi Selatan, ada Tana Toraja yang menjadi salah satu destinasi wisata Indonesia yang sudah dikenal di seluruh dunia. Tana Toraja sendiri dikenal dengan masyarakatnya yang masih memegang aturan, kepercayaan, dan ritual. Tana Toraja memang memiliki keindahan alam yang luar biasa, mulai dari pegunungan, hijau perbukitannya, dan budaya leluhur yang sampai saat ini masih dijaga. 

Saat ke Tana Toraja, jangan lupa untuk mengunjungi Batutumonga ya. Kawasan yang terkenal sebagai salah satu negeri di atas awan ini adalah spot terbaik untuk melihat hampir seluruh keindahan Tana Toraja, termasuk Rantepao. Waktu terbaik untuk berkunjung ke tempat ini adalah pagi hari agar bisa menikmati pemandangan matahari terbit.

 Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken menjadi salah satu tempat wisata yang lagi-lagi ditetapkan oleh UNESCO sebagai situs warisan di dunia (2005). Hal ini lantaran kekayaan serta keragaman biota lautnya yang sangat cantik, mulai dari rumput laut, terumbu karang, hingga berbagai spesies ikan yang ada. Tempat wisata ini memiliki lebih dari 30 titik menyelam yang menjadi favorit para diver domestik atau mancanegara.

Kalau kamu takut menyelam secara langsung, tidak perlu khawatir ya karena di sini tersedia kapal selam yang bisa menjadi alternatif bagi kamu yang ingin melihat langsung keindahan di bawah laut. Kapal ini memiliki dinding kaca yang transparan sehingga memudahkanmu untuk melihat kehidupan di bawah laut tanpa harus terkena air.

News Feed