5 Rekomendasi Tempat Wisata di Jogja dan Sekitarnya

Traveling197 views

Liburan akhir tahun memang momen yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Selepas penat dengan aktivitas harian seperti sekolah dan bekerja, maka liburan menjadi pilihan untuk refreshing menikmati suasana yang menyenangkan. Jika kamu sedang berada di Jogja, kamu bersama keluarga bisa mengunjungi rekomendasi tempat wisata di Jogja dan sekitarnya yang super kece berikut ini.

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Jogja dan Sekitarnya:

  • Puncak Pinus Asri

Indonesia dikenal dengan wilayah dengan hutan hujan tropisnya yang indah. Hampir di penjuru nusantara, memiliki hutan pinus. Kamu bersama keluarga bisa berkunjung ke wilayah Bantul untuk menikmati sajian alami dan adem dari hutan pinus di sana.

Pohon ini menyajikan nuansa sejuk, sehingga penat bisa seketika hilang. Puncak Pinus Asri akan memberikan spot foto yang kece dan tentunya kekinian. Kamu akan menikmati sensasi di Film Twilight jika berfoto ria di sini.

Ketika kamu menanjak ke puncak, maka akan bertemu dengan hamparan bunga-bunga yang cantik serta pemandangan yang indah. Bunga-bunga yang cantik siap menjadi latar belakang untuk fotomu yang kece abis.

  • Taman Bunga Puri Mataram

Masih ingin tahu tempat wisata di Jogja lainnya? Nah, kamu bersama keluarga bisa banget untuk menikmati Hamparan Bunga Puri Mataram. Walaupun terbilang sebagai tempat wisata yang baru, tempat wisata ini tak kalah menarik untuk dikunjungi.Harga tiap wahana yang disediakan juga terbilang murah meriah yakni berkisar antara Rp 10,000 s/d Rp 30,000 per orang. Kamu pasti akan terkesan dengan sajian khas pedesaan yang ditawarkan di tempat wisata ini. Pekarangannya khas daerah di Jawa, beserta bunga-bunga yang indah sungguh nyaman dipandang mata.

Ada banyak wahana seperti taman kelinci, sepeda di tengah danau kecil, terapi ikan, dan banyak lagi. Tamannya juga ditata sedemikian cantik yang memanjakan kamu bersama keluarga ketika ingin berfoto bersama. Disertai pula berbagai pelengkap aksesoris taman seperti becak dan Tugu Yogyakarta.

  • Puncak Kosakora

Puncak Kosakora menjadi salah satu tempat wisata Jogja terhits yang menyajikan puncak tebing dengan hamparan pemandangan yang indah mempesona. Awalnya daerah bukit karst yang berada di tepi pantai belum dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar, namun sekarang daerah tersebut sudah disulap menjadi tempat wisata yang super kece.

Dari puncak, kamu dan keluarga bisa menikmati panorama tepi pantai yang indah dengan disertai barisan semak yang terhampar luas. Jika kamu benar-benar ingin merasakan sensasi muncak, bisa membawa tenda sebagai tempat beristirahat dan tempat makan bersama keluarga.

  • Pantai Drini

Selain, rekomendasi tempat wisata di Jogja di atas, masih ada satu lagi yang bisa kamu kunjungi yakni Pantai Drini. Jogja memang dikenal dengan daerah yang memiliki segudang tempat wisata termasuk pantai. Salah satu pantai yang super kece di Jogja adalah Pantai Drini. Pantai yang berada di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari Gunung kidul menyajikan berbagai fasilitas pantai yang lebih dari kata cukup.

Wisata Jogja Gunung Kidul ini memberikan berbagai fasilitas yang terdiri dari beberapa gazebo atau tempat peristirahatan, kedai makanan, seafood, dan fasilitas lainnya. Kamu bisa menikmati pantai dengan pasirnya yang putih, cocok sekali jika ingin berfoto ala-ala selebgram yang lagi mantai.

  • Candi Borobudur

Rekomendasi terakhir yang bisa menjadi pilihan untuk berlibur di akhir tahun adalah Candi Borobudur. Candi Borobudur berada di Magelang tepatnya di provinsi Jawa Tengah. Walaupun bukan di Jogja, situs bersejarah ini masih terbilang dekat dengan Jogja.

Menariknya, tempat wisata ini pernah masuk sebagai satu keajaiban dunia lho. Arsitektur bangunan kunonya bisa menjadi pilihan untuk berswafoto bersama keluarga. Yuk, tunggu apa lagi segera berkunjung ke situs budaya yang satu ini ya. Sementara itu, untuk masuk ke area candi bersejarah ini kamu harus membayar htm candi Borobudur sekitar 47-50 ribu untuk orang dewasa dan 23-25 ribu untuk orang anak-anak (domestik)

Baiklah itu dia 5 rekomendasi tempat wisata di Jogja dan sekitarnya yang bisa menjadi pilihan. Berlibur ke tempat wisata memang bisa menjadi pilihan kamu bersama keluarga tercinta. Selamat berlibur.