by

Tempat Wisata di Jogja yang Menarik untuk di Kunjungi

Yogyakarta atau yang sering orang sebut Jogja adalah sebuah Kota salah satu Kota sejarah yang ada di Indonesia. Bukan hanya kental dengan sejarahnya Jogja juga memiliki wisata-wisata yang cantik nan eksotis yang menarik untuk di kunjungi. Tidak hanya turis domestik yang berkunjung ke Jogja, namun turis Manca negara pun turut hadir menyaksikan keindahan dari kota Jogja. Hal tersebut sebenarnya tidak mengherankan karena yang harus kita banggakan sebagai warga negara Indonesia yang memiliki Kota luar biasa dengan keragaman budaya dan wisatanya.

Banyak tempat wisata di Jogja yang memiliki banyak keindahan untuk dituju, ada beberapa tempat menarik di Jogja yang wajib kamu kunjungi saat berlibur nanti. Beberapa tempat wisata yang ada di Jogja yang akan saya rekomendasikan untuk kamu para pecinta traveling.

1. Malioboro

Malioboro adalah tempat wisata yang pertama kamu harus kunjungi. Malioboro ini sebagai ikon di Kota Jogja yang sering di kunjungi oleh banyak wisatawan adalah Jl. Malioboro yang tidak pernah sepi pengunjung. Di tempat ini ada spot foto yang sering kali digunakan oleh para pengunjung yaitu berfoto di penanda jalan yang paling ikonik di Malioboro. Kalo kamu mau foto di situ jangan kaget kalo ada antrian yang Panjang untuk bisa foto di situ penanda jalan Malioboro bisa dikatakan ikonik karena penulisan penandaannya menggunakan Bahasa Sangsekerta.

Jalan paling ikonik di Jogja ini adalah pusat dari pedagang kaki lima yang menjual beragam pakaian, gantungan kunci, kerajinan tangan, aksesoris yang beragam dan terdapat wisata kuliner yang ada di jalan Malioboro.

2. Candi Prambanan

Candi Prambanan adalah wisata paling bersejarah yang ada di Jogja, banyak terdapat benda peninggalan kerajaan yang kaya akan nilai sejarahnya. Candi Prambanan adalah candi terbesar Hindu yang ada di Indonesia, kisah legenda Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso yang melekat di candi Perambahan . terdapat pertunjukan wayang orang yang bisa kamu dapatkan saat kamu berkunjung ke wisata candi Prambanan ini.

3. Candi Borobudur

Hal yang pertama kamu ingat dari kota jogja pasti Candi Borobudur-nya. Candi Borobudur adalah candi yang ada di Indonesia yang masuk ke dalam 7 keajaiban dunia yang di catat oleh UNESCO. Pemandangan yang paling menakjubkan yang ada di wisata ini adalah saat kamu bisa melihat matahari terbit dari atas candi Borobudur keindahannya tidak ada yang bisa mengalahkan. Kemudian terdapat patung-patung relief dan patung Budha terbanyak di Dunia. Kebudayaan yang khas dari Candi Borobudur kamu bisa nikmati yang terawat sangat baik di Candi Borobudur ini.

4. Taman Sari Jogja

Taman Sari Jogja adalah salah satu destinasi yang tidak boleh kamu lewatkan. Dulunya Taman Sari Jogja adalah tempat meditasi dan rekreasi dari keluarga kerajaan, yang juga dulunya berfungsi sebagai benteng pertahanan kerajaan untuk menghalau musuh untuk masuk ke dalam kerajaan. Di Taman Sari Jogja kamu juga bisa mendapatkan kolam pemandian dan terdapat Lorong-lorong bawah tanah yang ada di wisata Taman Sari Jogja. Yang unik dari Taman Sari Jogja ini adalah Ketika di sana kamu akan menemukan semerbak bau harum khas kerajaan meski tidak ada pohon bunga di sana, ini menjadi wisata yang kental dengan sejarahnya juga. Dengan hanya mengeluarkan uang Rp. 5.000,- saja kamu sudah bisa masuk ke wisata ini. Sangat murahkan?

Sebenarnya kalo kita kupas lagi lebih dalam tentang tempat wisata di Jogja pasti tidak akan ada habisnya karena kota ini adalah kota wisata yang ada di Indonesia yang wajib kamu kunjungi saat berlibur ke Jogja.

News Feed