by

Bisa Transfer Uang Gratis, Buat New Jobber Bisa Beli Rumah

Harga tanah dan rumah terus mengalami kenaikan tiap tahunnya, terlebih di kota-kota besar. Hal tersebut membuat semakin sulit bagi generasi muda untuk memiliki rumah sendiri. Namun jangan berkecil hati, bahkan New Jobber bisa beli rumah dengan beberapa usaha tentunya.

Penasaran kan bagaimana caranya, new jobber yang gajinya masih kecil pun bisa memiliki rumah idaman. Berikut trik yang bisa kamu lakukan:

  • Konsisten menabung dan investasi

Pepatah mengatakan, menabung pangkal kaya. Pepatah tersebut juga bisa diaplikasikan dalam membeli rumah. Semakin giat kamu menabung semakin cepat mendapatkan rumah idaman. Bagi new jobber yang biasanya gajinya masih rendah, membeli rumah bukan hal yang tidak mungkin. Hanya saja butuh konsistensi dan waktu menabung lebih lama.

  • Investasi

Menabung saja pasti membutuhkan waktu yang lama untuk dapat membeli rumah. Maka lebih baik dana kamu dikembangkan dengan cara berinvestasi. Bisa dengan deposito, emas dan jenis investasi lainnya. Namun pastikan kamu memahami kelebihan dan kekurangan tiap jenis investasi dan menentukan jenis yang paling sesuai. Perlu diingat untuk tidak tergiur investasi ilegal dengan penawaran keuntungan tinggi.

  • Kurangi belanja berlebih

Namun untuk bisa menabung dan berinvestasi, pengeluaran bulanan kamu harus dikurangi. Setidaknya kurangi belanja yang tidak terlalu dibutuhkan. Misalkan hasrat mencoba aneka jajanan kekinian yang sebenarnya bisa dikurangi. Kamu bisa membuat skala prioritas dan menentukan mana belanja yang memang dibutuhkan atau sekedar membeli karena gengsi.

  • Buat rencana keuangan jangka panjang

Membuat rencana keuangan jangka panjang bisa dilakukan agar target membeli rumah lebih terencana. Kamu bisa menargetkan berapa tahun untuk bisa membeli rumah dengan mempertimbangkan besaran dana yang bisa disisihkan. Misalkan dengan menyisihkan 15 persen penghasilan, ditambah keuntungan investasi dalam 7 tahun untuk bisa membayar DP rumah. Selain mempertimbangkan DP hitung pula besaran cicilan yang harus dibayar.

  • Survei

Sebelum membeli rumah pastikan kamu melakukan survei untuk mendapatkan gambaran skema KPR yang ditawarkan. Biasanya semakin panjang durasi KPR, semakin tinggi cicilan yang harus dibayar. Selain mempertimbangkan durasi, kamu perlu mempertimbangkan tipe rumah yang sesuai dengan keinginan juga kemampuan finansial kamu.

Pada intinya, untuk bisa membeli rumah, kamu harus berhemat dengan mengurangi pengeluaran tidak perlu. Termasuk pengeluaran yang harus dikeluarkan saat melakukan transaksi transfer uang antar bank. Sebaiknya menggunakan tabungan yang memungkinkan melakukan transfer uang gratis.

Transfer Uang Gratis dengan Aplikasi digibank by DBS

Hemat pengeluaran dengan gratis transfer yang bisa didapatkan dengan Aplikasi digibank by DBS. Dengan layanan gratis transfer kamu bisa melakukan transaksi tanpa perlu memikirkan biaya admin yang harus dibayar.

Tidak hanya transfer uang gratis, berikut keuntungan lain dari Aplikasi digibank by DBS:

  • Gratis Transfer. Lewat Aplikasi digibank by DBS kamu bisa bebas transfer ke bank mana saja tanpa perlu memikirkan biaya admin, hanya dengan memiliki rata-rata saldo per bulan minimum Rp 1 juta
  • Tarik tunai dan cek saldo gratis. Gak usah ribet cari-cari ATM khusus biar transaksi kartu debit kamu hemat. Di digibank, kamu bisa bebas tarik tunai dan cek saldo dari ATM jaringan ALTO/ATM Bersama/PRIMA hanya dengan memiliki rata-rata saldo per bulan minimum Rp 1 juta
  • Gratis biaya admin setiap bulannya tanpa minimum saldo. Pakai digibank serba mudah, serba untung banyak kemudahan dan keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan pakai Aplikasi digibank by DBS.

Cara Transfer Uang Gratis Menggunakan Aplikasi digibank by DBS?

Penasaran cara transfer uang gratis dengan aplikasi gratis transfer sangat mudah. Ikuti langkah berikut:

  • Login ke akun Aplikasi digibank by DBS
  • Pilih tombol transfer pada beranda aplikasi, klik ke untuk menambahkan penerima
  • Pilih Bank Penerima lalu input nomor rekening tujuan, klik lanjut
  • Masukkan nominal transfer
  • Klik metode transfer, pilih realtime online lalu klik lanjut
  • Periksa kembali nama penerima dan seluruh data yang muncul sudah benar
  • Kamu akan diminta kata sandi lalu klik otentikasi.
  • Selesai

Dimana lagi bisa menemukan aplikasi gratis transfer yang bisa dilakukan dengan mudah. Hanya di digibank by DBS yang menawarkan kemudahan transfer uang tanpa ribet dan gratis pula.

News Feed