by

Tips Memilih Baju Muslim Khusus Pria

-Fashion-2,375 views

Baju Muslim PriaBeberapa produsen baju, baik yang sudah termasuk kategori besar maupun yang masih merangkak. Yang beredar luas di Distro atau distribution order. Banyak yang melakukan riset dan mencoba memproduksi berbagai macam jenis. Ada yang sederhana namun ada juga yang memakai sentuhan seni dengan memasukan pola-pola kaligrafis. Sangat kental perbedaannya antara jaman dahulu yang hanya putih-putih atau hitam-hitam. Sekarang ada yang biru muda polos, hitam serta putih polos, abu-abu polos, biru dongker, dan lain sebagainya. Tidak berkutat pada warna yang putih polos saja.

Lantas bagaimana sebaiknya Anda memilih Baju muslim pria? Inilah tips agar Anda bisa mendapatkan pilihan baju sesuai dengan yang Anda inginkan.

  1. Pilih desain Baju muslim pria yang cocok dengan diri Anda. Banyak ragam pilihan baju muslim pria yang beredar. Makin banyak pilihan, akan semakin memudahkan Anda. Namun adakalanya semakin banyak pilihan bukannya menjadi mudah malah menjadi bingung saat memilihnya. Pilih saja sesuai hati Anda pada desain yang sesuai dengan keinginan.
  2. Jenis kain yang digunakan untuk Baju muslim pria harus sesuai dengan wilayah tempat Anda berada. Daerah yang bercuaca dingin berbeda dengan daerah yang bersuhu panas. Agar tidak kegerahan pada saat dipakai di cuaca panas serta tidak kedinginan saat dipakai di daerah yang dingin maka sebaiknya Anda bisa menyesuaikan pilihan kainnya. Untuk yang berada di daerah dengan suhu panas, pastikan pilihan kainnya yang cepat menyerap air, sementara untuk daerah dingin, pilihan kain yang tebal yang mampu melindungi kulit dari suhu luar yang dingin adalah pilihan yang tepat.
  3. Warna tidak mencolok. Pilihlah jenis Baju muslim pria dengan warna yang tidak mencolok seperti putih polos, biru muda, hijau, cokelat, abu-abu, juga hitam. Pilihan warna baju ini harus disesuaikan dengan celana yang akan Anda pakai karena keserasian antara bawahan serta atasan sangat berpengaruh besar.
  4. Seandainya memilih ada corak beserta pola pada baju, pilihlah corak atau pola Baju muslim pria yang sederhana. Ada beberapa baju muslim pria yang diberi sentuhan corak garis-garis yang menarik nan konsisten membuat baju terlihat menarik tetapi tetap sederhana bahkan tidak mencolok. Tetapi ada juga yang pilihan coraknya terlampau berlebihan sehingga terlihat menjadi tidak pas saat dipakai.
  5. Selanjutnya ada beberapa produsen yang memberikan pilihan untuk membuat sendiri jenis serta corak desain baju muslim pria ini sesuai keinginan. Anda tinggal memilih desain gambar yang sesuai, kemudian diberikan pada produsennya. Menunggu selama beberapa pekan setelah beres tinggal ambil lalu Anda pakai. Ini pilihan yang paling nyata, saat Anda bingung atau pusing memilih dari sekian banyak pilihan baju.

Walaupun perkembangannya tidak pesat, baju muslim pria tetap menjadi trend yang menarik. Apalagi menjelang bulan Ramadhan serta lebaran atau hari raya. Trend-trend baru baju muslim akan berdatangan. Kalau diperhatikan secara seksama pasti ada perbedaan dari tahun ke tahunnya. Mulai dari pilihan warna, corak, juga pola pada bajunya. Kehadiran tokoh-tokoh yang diendorse oleh salah satu produsen baju muslim akan mendongkrak popularitas dari baju tersebut. Buat para pedagang juga lebih mudah untuk menjualnya. Misalnya, dikala Maher Zain,  mengenakan salah satu jenis model baju muslim, biasanya pedagang tinggal menyebutkan nama Maher Zain untuk menunjukan jenis baju yang akan dijualnya.

News Feed