by

7 Menu Wajib Diet Keto Indonesia agar Berat Badan Turun Drastis

Penerapan diet keto Indonesia memiliki ciri yang khas, yakni dengan mengurangi kadar karbohidrat dan lemak saat makan. Uniknya, diet ketogenik ini meski mampu menurunkan berat badan secara drastis, tapi mampu menjaga kualitas energi dari asupan makanan. Mau tahu apa saja makanan yang pas dikonsumsi saat menerapkan diet ketogenik? Ini dia.

Diet Keto Indonesia

  1. Daging Pilihan

Bukan sembarang daging, ya. Sebab, hanya daging pilihan saja yang bisa menjaga tubuh tetap fit tanpa khawatir kelebihan lemak. Contohnya daging merah, ayam, kalkun, sosis, serta steak. Hanya saja, khusus untuk daging ayamnya pilih yang bukan hasil suntik dan obat-obatan. Pilih daging ayam yang semasa hidup tumbuh secara alami.

  1. Konsumsi Telur

Telur mentah atau matang? Sebaiknya telur mentah saja. Lalu ambil kuning telurnya. Sebab, kadar protein tertinggi ada pada kuning telurnya. Untuk menghilangkan kesan bau amis, bisa Anda kombinasikan dengan madu alami. Bisa pula dengan makan buah-buahan segar agar mulut lebih rileks setelah menenggak telur mentah. Harap pilih telur ayam kampung, ya.

  1. Konsumsi Ikan Berlemak

Lemak ikan memiliki daya tarik yang kuat. Terutama soal rasa serta aroma yang khas. Baik ikan tuna, salmon, mackerel, serta ikan lokal. Uniknya, lemak ikan berkhasiat bagus daripada lemak dari minyak sayur. Sebab, selain cocok untuk penerapan diet ketogenik, lemak ikan juga berprotein tinggi. Kandungan omega 3 di dalamnya juga bisa mencerdaskan otak.

  1. Buah, Kacang, dan Biji-bijian

Jangan lupa untuk konsumsi juga buah seperti alpukat serta stroberi. Sedangkan dari jenis biji-bijian ada almond, kenari, ataupun biji chia. Tidak hanya bisa menurunkan berat badan Anda secara drastis. Dengan konsumsi buah, kacang, serta biji-bijian ini, kulit Anda pun lebih mulus dan berisi.

  1. Konsumsi Sayuran dengan Bumbu Terbaik

Penerapan diet keto Indonesia itu sangat mudah Anda praktikkan di rumah. Kunci utamanya adalah konsistensi. Saat memasak sayuran, gunakan bumbu rempah seperti jahe, kunyit, lengkuas, dan sebagianya. Efeknya lebih powerful ketimbang Anda rutin mengonsumsi makanan instan yang lagi tren di kalangan anak muda zaman sekarang.

  1. Gunakan Minyak yang Sehat dan Higienis

Untung saat ini banyak yang memproduksi minyak dalam bentuk kemasan. Tidak lagi main takar di wadah alakadarnya. Kalau bisa, pakai minyak sehat seperti minyak alpukat, zaitun, serta minyak kelapa. Jangan lupa lihat kemasannya dulu sebelum beli. Apakah sudah ada PIRT atau berlabel halal atau belum.

  1. Konsumsi Cokelat dengan Kadar 90%

Banyak cokelat-cokelat yang dijual pasaran, tapi tidak 90% atau 100% asli. Kebanyakan justru jualan gula alih-alih dalam bentuk cokelat. Dalam diet ketogenik, manfaat cokelat gelap sangat bagus untuk menurunkan berat badan. Sebab, kandungan lemaknya cukup rendah karena tidak banyak berafiliasi dengan gula.

Bagaimana Porsi atau Pembagian Menu Makan saat Diet?

Secara umum, bisa dikatakan sebagai diet ketogenik jika asupan karbohidratnya hanya 5%. Sedangkan untuk lemaknya 75% dan 20% untuk protein. Sebab, bagaimana pun juga, tubuh kita memerlukan asupan energi dari lemak. Jangan lupa terapkan diet ketogenik pada pagi, siang, sore, serta malam.

Berarti sama saja dong dengan makan sehari-hari? Selintas memang sama. Bahkan ada tambahan makan malamnya juga, kan? Hanya saja, program diet ini lebih menitikberatkan pada kualitas makanan. Jadi tidak sekadar makan yang penting kenyang.

Saat ini, program diet keto Indonesia mulai digemari oleh gadis muda serta ibu-ibu muda. Tidak hanya di kota, melainkan sudah merambah ke ranah pedesaan. Semua itu berkat adanya saluran informasi dari media elektronik. Ketika tubuh langsing dan sehat, siapa yang pertama kali merasakan keuntungannya kalau bukan Anda?

News Feed