by

Keindahan Bukittinggi Sumatera Barat

Bukittinggi, ketika kita berbicara tentang keindahan alam Pulau Sumatra tentunya kita tidak akan terlepas dari kota ini. Kota yang menjadi kota terbesar kedua di Sumatera Barat ini memang memiliki keindahan alam yang unik.

Dalam jarak 95 km dari kota Padang, kota ini dapat dicapai dalam 2 jam dengan jalan baik menggunakan taksi atau transportasi umum lainnya. Terletak di sebuah dataran tinggi di tengah-tengah provinsi Sumatra barat, yang meliputi area seluas 25.339 km2 kota yang membentang indah dari 27 bukit dan lembah siap membuat Anda berdecak kagum akan keindahan yang tiada henti dan mengibaskan visi Anda selama perjalanan.

Lembah paling terkenal antara serangkaian bukit dan lembah di kota ini dikenal sebagai Ngarai Sianok . Ngarai yang memiliki kedalaman 100 meter dan panjang 15 meter ini menawarkan keindahan panorama yang sangat menawan.

Lembah-lembah dengan ngarai batu besar ini seperti dikelilingi oleh berbagai pohon yang tumbuh di permukaan batu dan celah sempit yang membentang sejauh 200 meter di sepanjang ngarai adalah tawaran panorama yang sangat indah dan siap membuat Anda kagum saat melihatnya. Selain keindahan yang mengagumkan di bukit ini juga ada Hotel Bukittinggi yang sangat indah.

Pesan hotel dimaapun kapanpun ya di Pegepegi saja. Selain bisa pesan hotel, Anda juga dapat memesan kereta api, memesan tiket pesawat dengan mudah bisa lewat aplikasi smartphone Anda. Harga yang ditawarkan juga mudah dan ada vouchernya juga loh. Jadi Anda mau liburan kemana saja selalu hemat.

Belum lagi hamparan hijau yang merupakan bukti kesuburan taman panorama ngarai ini akan membuat Anda merasa nyaman dan sejuk sepanjang jalan. Selain itu, dalam keindahan panorama, Ngarai Sianok juga memiliki bangunan bersejarah di dalamnya, yang dikenal sebagai Lubang Jepang.. Lubang ini adalah tempat persembunyian tentara Jepang selama Perang Dunia II yang siap menyambut Anda dengan etnis di dalamnya.

Dikenal sebagai nama lain Tri Arga (tiga gunung agung memberkati), menjadikan kota Bukittinggi sebagai kota yang memiliki udara sejuk pegunungan. Tiga gunung agung yang terdiri dari Gunung Merapi, Gunung Singgalan dan Gunung Sago serta didukung oleh lokasi pedalaman kota yang berada 900 meter di atas permukaan tanah menjadikan kota ini memiliki cuaca dingin dengan suhu rata-rata berkisar antara 16C-23C. Dengan suhu yang rentan akan memberikan rasa nyaman dan segar ketika Anda mengunjungi kota wisata yang satu ini.

Apa Saja Keindahan Bukit Tinggi, Sumatera Barat Terbaik?

Selain dikenal sebagai Tri Arga Bukittinggi juga dikenal sebagai Fort de Kock pada masa penjajahan Belanda. Judul ini juga digunakan sebagai nama akhirnya salah satu benteng Belanda di Bukittinggi. Benteng yang didirikan oleh Kapten Bauer pada tahun 1825 ini digunakan sebagai benteng tentara Belanda dalam menghadapi pendeta perang.

Saat ini, area di benteng juga digunakan pemerintah lokal sebagai taman margasatwa. Ini bisa dilihat saat Anda memasuki area Fort de Kockadalah, di sepanjang jalan Anda dapat menemukan kandang untuk burung untuk semua ukuran hewan.

Tapi jangan khawatir, meski dijadikan taman margasatwa tetapi lingkungan di kawasan benteng sangat bersih sehingga tidak akan mengganggu kenyamanan Anda saat bepergian, bahkan melengkapi destinasi wisata di tempat ini, dari tengah benteng ini pemandangan indah bagian dari kota Bukittinggi sangat mempesona.

Di pusat kota Anda dapat mengunjungi Jam Gadang yang merupakan ikon kota Bukittinggi. Landmark ini dibangun pada tahun lalu dengan tinggi bangunan 26 meter dan diameter berdiameter 80 sentimeter dan memiliki cerita dan keunikan karena selain umur jam-jam ini sudah ratusan tahun serta putar ornamen jam saringan ini.

Di balik cerita dan keunikan jam saringan ini, ada satu hal lagi yang membuat jam ini lebih menarik. Mesin jam saringan diyakini hanya ada dua di dunia, yaitu jam yang dipasang di Bukittinggi, Sumatera Barat. Demikianlah Artikel tentang Keindahan Bukit tinggi, Sumatera Barat Terbaik semoga bermanfaat.

News Feed