Xiaomi Pad 6S Pro: Layar Lega, Performa Gahar untuk Produktivitas dan Kreativitas

Gadget40 views

Xiaomi baru saja meluncurkan Xiaomi Pad 6S Pro, tablet terbaru mereka yang menawarkan layar lega, performa gahar, dan fitur yang mendukung produktivitas dan kreativitas. Mari kita simak spesifikasi dan keunggulannya.

Layar Lega dan Jernih

Xiaomi Pad 6S Pro dibekali layar besar 12.4 inci dengan resolusi 3K (2032 x 3048 piksel) dan refresh rate 144Hz. Layar ini memiliki aspek rasio 3:2 yang ideal untuk membaca konten maupun membuat dokumen. Tak hanya itu, layar Xiaomi Pad 6S Pro juga menawarkan dukungan Dolby Vision dan HDR10 untuk pengalaman visual yang memukau.

Performa Gahar dengan Snapdragon 8 Gen 2

Xiaomi Pad 6S Pro ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 2 terbaru dari Qualcomm. Prosesor ini dibangun dengan fabrikasi 4nm yang menjanjikan performa kencang dan efisiensi daya. Ditambah dengan pilihan RAM hingga 16GB dan penyimpanan internal hingga 1TB, Xiaomi Pad 6S Pro ini tentunya sanggup menangani berbagai aktivitas multitasking yang berat, termasuk editing foto dan video, bermain game, hingga menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan.

Baterai Tahan Lama dengan Fast Charging

Xiaomi Pad 6S Pro dibekali baterai berkapasitas 10.000mAh yang tergolong besar untuk ukuran tablet. Baterai ini diklaim mampu menunjang penggunaan seharian penuh. Tak perlu khawatir kehabisan daya, Xiaomi Pad 6S Pro juga mendukung fast charging 120W yang dapat mengisi daya hingga 100% hanya dalam waktu 35 menit.

Fitur Pendukung Produktivitas

Xiaomi Pad 6S Pro menjalankan sistem operasi Xiaomi HyperOS berbasis Android 14. HyperOS diklaim menawarkan fitur-fitur yang mendukung produktivitas, seperti multi-window yang fleksibel untuk mengatur beberapa jendela aplikasi sekaligus, pengelola file yang intuitif, dan konektivitas lintas-perangkat dengan smartphone Xiaomi lainnya.

Ideal untuk Kreativitas

Layar lega dan jernih, serta stylus yang dijual terpisah (optional), membuat Xiaomi Pad 6S Pro ideal untuk para kreator konten. Pengguna dapat dengan nyaman menggambar, melukis, atau mendesain grafis di tablet ini.

Ketersediaan dan Harga

Xiaomi Pad 6S Pro mulai dijual global pada tanggal 5 Mei 2024. Harga versi globalnya mulai dari 699 euro (sekitar Rp 12,1 juta). Sementara harga untuk pasar Indonesia belum diumumkan secara resmi.

Kesimpulan

Xiaomi Pad 6S Pro bisa menjadi pilihan menarik bagi pengguna yang mencari tablet dengan layar lega, performa gahar, dan fitur yang mendukung produktivitas maupun kreativitas. Baterainya yang tahan lama dengan fast charging menjadi nilai tambah tersendiri. Namun, calon pembeli perlu mempertimbangkan harganya yang tergolong premium.