by

Manfaat Menggunakan Kaca Film untuk Mobil Anda

Banyak juga orang yang menganggap bahwa kaca film adalah komponen aksesori mobil yang tidak memiliki fungsi yang penting selain fungsi estetis. Namun anggapan tersebut adalah anggapan yang kurang tepat dan sangat keliru. Karena manfaat kaca film tidak hanya untuk tidak bisa dilihat dari luar atau agar terlihat lebih stylish, tapi juga terdapat manfaat lain yang jauh lebih penting. Manfaat tersebut antara lain melindungi pengemudi dari panas mampu menjadi pengaman, dan menjaga temperatur. Namun sebelum kita lanjutkan ke ulasan berikutnya alangkah baiknya jika kamu tahu terlebih dahulu bengkel yang bisa memberikan produk kaca film terbaik yaitu hanya di kaca film Yogyakarta.

Fungsi Utama Kaca Film

Pada kenyataannya terdapat 3 fungsi utama dari kaca film. Fungsi utama tersebut adalah fungsi yang dapat dilihat dan dirasakan secara langsung oleh kita. Berikut adalah 3 fungsi utama dari pemasangan kaca film.

Pengaman (Kejahatan dan Privasi)

Kaca film juga mampu membatasi visibilitas orang dari luar mobil. Sehingga, orang di luar tidak akan mudah melihat dan mengamati apa dan siapa yang ada dalam mobil. Keterbatasan pandangan tersebut mampu menurunkan peluang terjadinya kejahatan. Bukan hanya untuk alasan anti-crime, kaca film juga akan melindungi privasi kamu yang orang lain tidak perlu tahu itu. Kamu juga bisa lebih bebas dalam melakukan aktivitas di dalam mobil tanpa terganggu karena dapat dilihat publik.

Artistik

Banyak juga para pemilik mobil justru memilih kaca film berdasarkan fungsi artistik. Karena mereka memilih beragam model atau desain kaca film yang menurut mereka cukup estetis jika dipandang orang lain. Ada beberapa hal yang umumnya menjadi pertimbangan dalam membeli desain kaca film. Beberapa hal yang jadi pertimbangan tersebut adalah motif dan warna. Keserasian antara warna kaca film dengan mobil akan menghasilkan kesan artistik yang lebih bagus.

Anti Panas

Kaca film juga akan melindungi kamu dari panas dan sinar ultraviolet yang dihasilkan matahari. Kaca film juga mampu menyerap dan memantulkan panas. Dengan begitu sinar matahari yang dipantulkan kembali, akan membuat suhu di dalam mobil menjadi lebih terjaga. Kamu juga akan merasakan udara di dalam mobil menjadi lebih sejuk. Sekarang ini, ada beragam jenis kaca film anti panas yang dijual di pasaran. Jika semakin baik kualitas dari kaca film anti panas maka semakin baik pula manfaat yang akan kamu dapatkan.

Kaca Film Mampu Melindungi Penumpang dari Pecahan Kaca

Bukan hanya melindungi penumpang dari sinar ultraviolet dan panas matahari, fungsi dari kaca film juga memiliki manfaat lain yang tidak kalah pentingnya. Yaitu kaca film ternyata di dapat melindungi penumpang dari pecahan kaca. Pecahan kaca yang dimaksud adalah hanya muncul jika terjadi kecelakaan atau insiden yang membuat kaca pecah. Dengan kondisi tersebut yang membuat banyak orang tidak menyadari manfaat kaca film yang tidak terduga ini.

Dapat dimaklumi, kecelakaan bukan hal yang diharapkan. Bukan hanya itu, tidak setiap orang yang mengalami insiden kaca pecah memperhatikan dampak kaca film pada pecahan kaca saja. Tapi bagaimana cara kaca film melindungi penumpang dari pecahan kaca? Itu dikarenakan lapisan perekat pada kaca film akan menahan pecahan kaca tersebut.

Jadi, sebelum kaca pecah oleh kondisi apapun dan berhamburan sehingga melukai kamu, pecahan kaca tersebut akan terlebih dahulu nyangkut di lapisan perekat kaca film tersebut. Namun meski mampu menahan pecahan kaca, bukan berarti kamu tidak akan terkena tajamnya pecahan kaca tersebut. Kaca film juga tidak mampu melindungi kamu sepenuhnya, akan tetapi kaca film hanya dapat mengurangi dampak dari pecahan kaca tersebut, bila terjadi jika kamu menginginkan produk kaca film yang bagus kamu bisa memasangnya di bengkel khusus pemasangan kaca film salah satunya di Reza Kaca Film.

News Feed