Lebih Baik Toyota Fortuner Atau Mitsubishi Pajero Sport? Simak Perbedaan Lengkapnya

Otomatif210 views

Pada saat ini mobil Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia sendiri sudah terdapat banyak pilihan. Dari banyak model SUV yang ditawarkan ada beberapa mobil yang bisa jadi pertimbangkan untuk kamu pilih nantinya. Toyota Fortune dan Mitsubishi Pajero Sport ini bisa dikatakan merupakan rival mobil model SUV yang ada di pasaran. Kedua mobil ini sudah bersaing dari 13 tahun yang lalu yaitu sejak tahun 2009. Berikut perbedaan antara kedua mobil tersebut:

  • Ukuran

Baik Toyota Fortuner ataupun Mitsubishi Pajero Sport sama-sama menawarkan desain SUV yang gagah dan elegan. Keduanya memiliki keunggulan masing-masing. Pada Pajero Sport ukuran mobilnya sedikit lebih besar yaitu memiliki panjang 4.825 mm x lebar 1.814 mm, dan tinggi 1.835 mm, serta sumbu roda 2.800 mm. Sedangkan untuk Toyota Fortuner yaitu memiliki dimensi panjang 4.795 mm x lebar 1.855 mm x tinggi 1.835 mm, dan jarak sumbu roda 2.745 mm.

  • Ekterior

Pajero Sport sendiri memiliki desain seperti Dynamic Shield dimana dengan adanya desain ini membuat tampilan mobil menjadi lebih gagah. Tidak hanya sekedar fungsional dari dalam performa mesin saja, Pajero Sport tentu juga memiliki desain yang memikat. Sedangkan untuk Fortuner GR Sport tentu memiliki penampilan yang lebih gagah dibandingkan dengan pendahulan berkat adanya tambahan gril depan yang berukuran besar. Tampilan dengan bemper strip silver, serta emblem GR Sport pada bagian samping belakang eksteriornya. Hal ini membuat Toyota Fortuner terkesan mewah, rigid, dan maskulin.

  • Interior

Pada bagian interior kedua mobil baik Mitsubishi Pajero Sport ataupun Toyota Fortuner telah dilengkapi dengan material leather yang bernuansa gelap yang berada pada bagian setir, jok, hingga ke shift knob. Untuk bagian penunjang pada bagian kedua mobil ini sama-sama memiliki head unit touchscreen, bluetotth, bangku elektris, AC, USB, konektivitas smartphone hingga telepon.

  • Mesin

Pada Mitsubishi Pajero Sport terbaru menggunakan mesin diesel 4N15 yang berkapasitas 2.442 cc dengan VGT-Intercooler dimana hal ini bisa memiliki kemampuan 181 Tk pada 3.500 rpm dan torsi 430 Nm pada 2.500 Nm, dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Sedangkan pada mesin Toyota Fortuner menggunakan mesin diesel berkode 2GD-FTV berkapasitas 2.393 cc turbo diesel bertenaga 149,6 ps atau setara dengan 147 Tk dengan torsi 40,8 kgm atau setara 400 Nm. Toyota Fortuner juga memiliki pilihan mesin bensin dimana mesin tersebut berkode 2TR-FE 2.694 cc dengan empat silinder yang bisa mengail tenaga torsi 160 Tk dan torsi puncak 242 Nm.

Untuk harga dari kedua mobil tersebut yaitu pada Toyota Fortuner memiliki harga OTR mulai dari Rp 493 juta pada tipe G, sedangkan tipe GR Sport memiliki harga OTR Rp 554,7 juta. Pada harga Mitsubishi Pajero Sport harga OTR Rp 532,8 juta untuk tipe Exceed 4×2 MT, sedangkan pada tipe Dakar Ultimate 4×4 AT harga OTR Rp 698,7 juta. Dengan harga yang ditawarkan memanglah sebanding dengan performa mesin hingga tampilan gagah dari kedua mobil tersebut.

Kamu juga bisa membeli mobil baik itu Toyota Fortuner ataupun Mitsubishi Pajero Sport tanpa harus mengeluarkan biaya yang cukup besar dalam satu waktu yaitu dengan membeli Kredit mobil bekas. Jika kamu memiliki mobil sebelumnya dan ingin mengganti mobil tentu bisa lebih hemat lagi yaitu dengan melakukan tukar tambah dengan mobil baru melalui mobbi. Kamu bisa mengunduh mobbi baik di App Store ataupun Playstore.