by

6 Mesin Las Tercanggih Rekomended untuk Pemula

Peralatan las tercanggih turut bermunculan seiring dengan perkembangan teknologi masa kini. Kecanggihan yang ada pada peralatan las ini dibekali dengan berbagai sparepart yang mendukung. Sparepart inilah yang turut membuat berbagai peralatan las tersebut bisa digunakan dengan lebih efisien untuk mempermudah pekerjaan tukang las atau Welder.

Semakin canggih peralatan las yang digunakan membuat berbagai pekerjaan menjadi lebih mudah dengan catatan tukang las yang bersangkutan memahami cara penggunaannya dengan baik dan benar. Berikut akan diinformasikan Allpro.co.id tempat pelatihan dan sertifikasi juru las, beberapa peralatan las tercanggih yang ada saat ini.

Daiden MIG-i130

Peralatan las yang satu ini menggunakan CO2 dalam pengerjaannya. CO2 sendiri digunakan mencairkan metal sehingga lebih praktis saat dipakai dan hasilnya lebih bersih jika dibandingkan dengan pengelasan lainnya. Mesin las ini memiliki berat 9,3 kg dan membutuhkan daya sebesar 130 Ampere. Para tukang las juga bisa melakukan pengelasan MMA tanpa adanya gas CO2 terhadap material dengan ketebalan 1,0 mm.

Rhino MMA 120

Selanjutnya ada mesin las Rhino MMA 120 juga tidak kalah canggih dibandingkan dengan yang sebelumnya. Mesin las yang satu ini bisa digunakan dengan mudah ringkas dan juga relatif terjangkau.

Mesin las yang satu ini cocok untuk dipakai dalam pekerjaan rumah didukung dengan dimensi 35,5 x 21 x 23,5 cm sehingga cukup mudah untuk dibawa kemana-mana. Tingkat efisiensi sendiri mencapai 85% dan rentang arusnya 10 hingga 120 ampere. Indonesia satu ini berjenis portabel dan akan memakai daya listrik sebesar 900watt. Berat mesin las ini adalah 5 kg.

Argon Redbo TIG 160 A

Mesin las bernama Argon Redbo TIG 160 A juga menjadi salah satu peralatan las tercanggih saat ini. Mesin las ini memiliki teknologi berupa daya penyimpanan sehingga hemat listrik dan watt nya juga kecil. Untuk dimensinya sendiri mesin las ini berukuran 40 x 16 x 31 cm. Untuk beratnya mencapai 10 kg. Terdapat teknologi auto compensation di dalamnya sehingga dapat menghindari terjadinya fluktuasi voltase.

Hal tersebut juga memungkinkan untuk melihat dan memantau nya melalui tampilan digital. Dalam pembeliannya akan mendapatkan beberapa kelengkapan seperti kedok las, sikat, TIG torch, tang las dan juga tang massa.

Nankai PVC Welding

Bahasa Indonesia satu ini bisa digunakan untuk menyambungkan bahan plastik semisal PVC. Untuk cara kerjanya sendiri, mesin las ini bekerja dengan cara menghaluskan uap panas yang bertekanan dengan tujuan meleburkan welding Rod. Gayanya membutuhkan 1000 watt dengan voltase 220 Volt serta tekanan udara 2800 pa. Walaupun suhu dari uap panas yang dihasilkan mencapai rentang 400 hingga 5500 derajat Celcius.

H&L Teavo Welder

Berikutnya ini juga canggih karena membuat pekerjaan  lebih efisien. Hal tersebut dikarenakan adanya sistem mutakhir yang melekat padanya. Masing-masing berdaya 120 ampere dan terdapat sistem transistor dwikutub gerbang yang terisolasi serta mampu melakukan pengolahan arus daya yang tinggi.

Selain itu juga dapat meminimalkan kebocoran arus daya sehingga bisa menghemat penggunaan listrik. Mesin ini bisa bekerja dengan daya 450 W saat digunakan berukuran 2 mm dan tingkat 44 ampere. Mesin ini memiliki kelengkapan seperti tang las, kabel dan juga arde.

Kentaro MIG-200

Selanjutnya ada Kentaro MIG-200. Mesin las satu ini memiliki kemampuan 3in 1 yakni melakukan pengelasan tiga jenis sekaligus yaitu MMA atau manual, TIG atau gas dan juga MIG. Mesin las ini bisa digunakan untuk meleburkan benda berupa besi dengan ketebalan berkisar antara 0,7 mm hingga 8 mm.

Adapun jenis besi yang bisa dileburkan menggunakan mesin las ini juga cukup beragam mulai dari stainless steel, alloy steel, mild steel dan lainnya. Kentaro MIG-200 mempunyai tampilan digital sehingga memudahkan penggunanya untuk bisa melihat Ampere dalam pengelasan secara jelas dan juga akurat.

Demikian informasi seputar peralatan las tercanggih. Semoga bermanfaat dan dapat menambah informasi seputar dunia las.

News Feed