by

Macam-macam Meja Makan untuk Semua Rumah Idaman

Siapa nih yang berniat belanja meja makan baru? Sebelum kalian membeli meja makan, mending cek dulu jenis meja makan di bawah ini. Jangan sampai salah pilih! Pada umumnya, fungsi meja makan adalah sebagai perabotan di mana kita menaruh makanan kita.

Akan tetapi, meja makan juga dapat lho kita jadikan sebagai furnitur perias ruangan. Kok dapat? Dapat dong! Meja makan itu enggak cuma terbuat dari kayu dengan bentuk persegi yang monoton. Banyak jenis meja makan yang dapat kalian bawa pulang untuk mempercantik ruangan. Mau tahu bagaimana penampakannya?

Jenis Meja Makan

Meja Makan Berbentuk Segi Empat

Meja makan berbentuk segi empat merupakan meja makan yang sering dipilih dan digunakan oleh banyak orang. Desainnya sederhana dan dapat dibuat dari semua jenis material. tidak hanya itu, karena modelnya yang sederhana meja makan berbentuk segi empat juga dapat beradaptasi dengan semua konsep rumah, mau itu minimalis, chic, rustic, sampai dengan hingga rumah tradisional!

Meja Makan Berbentuk Persegi Panjang

Meja makan berbentuk persegi panjang merupakan pilihan yang cocok untuk kalian yang memiliki keluarga besar. Ya, meja ini biasanya digunakan pada ruang makan luas karena panjang dan lebarnya yang dapat memadai minimal 2 orang setiap sisi. Sama dengan meja makan persegi empat, meja jenis ini juga dapat dibangun dari segala macam material dan dapat ditempatkan pada konsep rumah yang beragam.

Meja Makan Berbentuk Oval

Jenis meja makan satu ini memiliki karakteristik yang unik karena bentuk permukaannya yang terlihat seperti telur. Di situlah mengapa meja makan oval banyak digemari para desainer interior karena desainnya dapat meningkatkan nilai keindahan sebuah ruangan.

Meja Makan Berbentuk Freeform

Meja makan berkonsep freeform merupakan sebagai gagasan penerobosan yang mengajak masyarakat untuk berpikir di luar zona nyaman mereka. Bentuknya tidak terbatas dan terkadang dibangun dari material yang berbeda, membuat meja ini terlihat unik dan istimewa. Pas banget nih, untuk kalian yang senang mengoleksi furnitur unik!

Meja Makan Marmer

Meja marmer biasanya dipilih banyak orang untuk desain ruangan mewah dan elegan. Meja makan marmer ini tidak semuanya dibuat dari marmer, namun hanya menggunakan sebagai counter top dan material lain sebagai kaki dan alas mejanya. Tidak hanya dengan memberikan kesan yang elegan dan mewah, jenis meja ini juga kuat dan mudah untuk dibersihkan.

Meja Makan Kayu Jati

Bagi yang suka meja makan tradisional pasti sudah tidak merasa asing lagi dengan material meja ini. Kayu jati adalah material utama pembuat sebuah meja, meja belajar, meja kerja dan masih banyak lagi.

Meja Makan Kaca

Seperti dengan meja marmer, meja kaca juga tidak menggunakan kaca sebagai material utama pembuatan meja. Selain melainkan hanya digunakan sebagai komponen pembuat permukaannya saja. Sifat dari kaca yang transparan bisa memberikan kesan ruangan yang bersih terbuka dan juga modern.

Meja Makan Minimalis

Konsep minimalis adalah konsep yang memadukan kemodernan dan efisiensi sehingga menciptakan suasana sederhana yang juga fungsional. Bentuk meja makan minimalis biasanya tidak akan jauh dari persegi empat dan persegi panjang karena lebih mudah digunakan. Material yang biasanya cocok untuk digunakan untuk meja minimalis adalah marmer dan kaca.

Itulah informasi tentang Macam-macam Meja Makan Untuk Semua Rumah Idaman. Dan kalian juga bisa lihat tentang meja makan trembesi terbaik. Semoga bermanfaat buat semuanya.

News Feed