Hidup Berkualitas dengan Pemanas Air Ariston

Gaya Hidup392 views

Pernahkah Anda menggunakan fasilitas air hangat pada hotel? Atau jangan-jangan, Anda sudah memilikinya sendiri di rumah. Pemanas air yang dapat kita temukan di rumah maupun di hotel merupakan sebuah terobosan dalam sistem pemanasan air klasik. Berawal dari sistem pemanasan air tradisional hingga yang lebih modern, semua telah melalui rangkaian proses dan sejarah di dalamnya. Lalu apakah Anda pernah mendengar nama brand Ariston? Sehubungan dengan hal di atas, pemanas air Ariston mungkin adalah yang paling sering Anda temui pada rumah-rumah maupun hotel berkelas.

Ariston merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pemanas. Pemanas yang diproduksi Ariston juga meliputi pemanas air yang sering kita temui. Bisa dibilang, untuk bidang ini Ariston telah memiliki tempat tersendiri di hati konsumennya karena konsistensi dan kualitas yang selalu diutamakan oleh perusahaan. Ariston merupakan perusahaan yang mengutamakan performa yang tinggi, kualitas yang tahan lama, dan desain dari Italia sebagai negara asal kemunculan produk ini. Namun sebelum membahas lebih lanjut mengenai nilai-nilai yang diangkat oleh perusahaan, mari kita pahami dulu sejarah perusahaan ini.

Sejarah Ariston hingga menjadi sebuah Global Brand

Pada tahun 1930an, Aristide Merloni mendirikan perusahaan “Industrie Merloni” di Marche Region of Italy. Pada saat itu perusahaannya belum menciptakan produk pemanas air seperti sekarang ini, melainkan produksi alat timbang. Baru pada sekitar tahun 1960an, merk Ariston diperkenalkan ke publik dengan pemanas air sebagai produk awalnya. Lalu pada tahun 1980an Ariston semakin memperkuat dominasinya sebagai perusahaan yang memproduksi pemanas air, dan sejak saat itulah Ariston semakin mengembangkan sayapnya dengan memproduksi ketel pemanas.

Menginjak tahun 1990an, Ariston membuat peluncuran produk di China dan Rusia dan memulai evolusinya sebagai merk global. Tahap ini merupakan tahap krusial dimana Ariston mulai dikenal di seluruh dunia dan masih berlangsung hingga sekarang. Pada tahun 2000an, Ariston mulai fokus pada brand positioning untuk thermic comfort. Untuk tujuan tersebut, Ariston memulainya dengan perumusan definisi identitas visual baru. Sejak saat itu, ekspansi global terus berjalan dari Amerika hingga Asia.

Sampai pada tahun 2010an, konsumen dan pelanggan selalu menjadi fokus dalam segala inovasi dan penggunaan teknologi yang diimplementasikan Ariston. Sadar akan fokus dan kebutuhan konsumennya, Ariston mulai menjalankan brand campaign di negara-negara yang menjadi pasar utamanya guna memperluas pemahaman masyarakat luas akan produk Ariston. Hingga pada akhirnya di tahun 2011 Ariston meluncurkan kampanye iklan global pertamanya. Sejak saat itu, Ariston semakin dikenal konsumennya di seluruh penjuru dunia dan tak berhenti dalam menciptakan brand awareness ke khalayak ramai melalui iklan-iklan globalnya.

Sebagai perusahaan yang memproduksi pemanas air dalam berbagai jenis dan ukuran, Ariston tidak lupa untuk mengutamakan kepentingan dan kepuasan konsumen di atas segalanya. Karenanya, perusahaan menerapkan nilai-nilai seperti care, respect, dan forward looking dalam proses produksinya setiap waktu. Care berarti perusahaan selalu memikirkan akan kebutuhan konsumen dan mitra, dan selalu menawarkan solusi untuk meningkatkan kualitas hidup dalam kondisi-kondisi yang sulit di tengah kesibukan bekerja.

Respect berarti perusahaan merasa bertanggung jawab untuk membuat perubahan yang positif bagi semua orang, menghargai kelestarian lingkungan sebagai tempat perusahaan bernaung, dan selalu menghargai akan perbedaan kultur dan budaya dimanapun perusahaan berada sebagai bentuk kesadaran akan kebutuhan tiap orang yang berbeda-beda. Dan yang terakhir, forward looking, berarti selalu merefleksikan kinerja perusahaan pada masa depan agar berdampak positif bagi orang banyak sambil berusaha untuk mengantisipasi kebutuhan konsumen yang akan datang dengan cara menciptakan produk yang relevan dan menghadirkan solusi yang cerdas dan intuitif.

Dengan mengemban nilai-nilai tersebut sejak lama, Ariston telah menciptakan produk-produk berkualitas yang secara otomatis akan meningkatkan kualitas hidup Anda pula. Hingga sejauh ini, Ariston telah menciptakan beberapa varian pemanas air seperti pemanas air bertenaga listrik, pemanas air bertenaga gas, pemanas air tenaga surya, serta pemanas air pompa panas atau disebut heat pump. Semua jenis pemanas air Ariston tersebut merupakan buah dari penelitian serta pengembangan yang dilakukan oleh Ariston untuk menjawab kebutuhan para konsumen dan pelanggan di tengah-tengah kesibukan rutinitas dan perlunya meningkatkan kualitas hidup.

Filosofi perusahaan sehingga bisa menghasilkan produk pemanas air terbaik

Seperti pemanas air Ariston bertenaga listrik misalnya, dibuat untuk efisiensi dari segi ruang dan waktu. Dengan ukuran yang sangat compact dan waktu yang sangat singkat dalam penggunaannya membuat pemanas air jenis ini sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan air panas rumah tangga modern yang juga mengedepankan unsur keselamatan. Untuk jenis pemanas air bertenaga gas, Ariston juga memiliki produk pemanas air yang cocok untuk kebutuhan rumah atau bangunan komersil dengan bahan bakar gas yang cenderung masih terjangkau dan mudah didapat.

Sedangkan untuk pemanas air bertenaga surya, tentu tidak perlu diragukan lagi tingkat efisiensinya karena menggunakan cahaya matahari sebagai sumber energinya. Dengan penggunaan cahaya matahari yang tak dapat habis, artinya kita juga telah memangkas penggunaan listrik di rumah kita. Dan untuk mereka yang menginginkan pemanas air yang instalasinya mudah dan tingkat keamanannya tinggi, Ariston memiliki produk heat pump yang memiliki kapasitas lebih besar dan lebih terjamin dari segi keselamatan karena menggunakan saluran listrik dan air yang terpisah.

Nah, setelah menyimak penjelasan di atas, Anda sudah tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan salah satu jenis pemanas air dari Ariston, tentunya yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan desain khas Italia yang modern dan performa serta kualitas yang terjamin, Anda dapat hidup lebih berkualitas daripada sebelumnya dan merasakan kesehatan di tengah-tengah kebahagiaan. Anda butuh pemanas air berdesain modern dengan performa kelas atas, tingkat efisiensi yang tinggi, serta kualitas produk yang tak diragukan lagi? Ariston punya semua jawabannya. Kunjungi https://www.ariston.com/id-id/ untuk mengetahui produk-produk terbaik dari Ariston.