by

Review OPPO A31

Di saat menjelang persiapan untuk meluncurkan seri flagship Find X2nya, OPPO melakukan pemanasan. Produsen smartphone ini meluncurkan OPPO seri A31 yang menyasar segmen entry level. Perangkat terbaru yang dimiliki pada seri A ini hadir dengan memori internal sebesar 128GB, dengan tiga kamera termasuk lensa makro dan dilengkapi dengan layar waterdrop 6,5 inci.

OPPO A31 hadir untuk menyasar para pengguna pemula dengan kebutuhan penyimpanan yang besar, kamera yang mumpuni dan daya tahan baterai yang lebih baik. “Kehadiran smartphone OPPO terbaru yakni OPPO A31 di pasar Indonesia memang sengaja ditujukan untuk merangsang konversi bagi para pengguna feature phone agar mereka dapat merasakan kecanggihan teknologi yang dimiliki oleh ponsel pintar ini dengan harga ditawarkan jauh lebih terjangkau,” ujar Aryo Meidianto selaku manager OPPO Indonesia.

Fitur OPPO A31

Sebagai salah satu perangkat kelas pemula, OPPO A31 tampil dengan berbagai teknologi baru dengan spesifikasi yang mampu memenuhi kebutuhan para konsumen sekarang ini. Hal yang paling menjadi sorotan dari OPPO A31 ini adalah kehadiran penyimpanan internalnya sebesar 128GB. Sementara untuk perangkat prosesornya memakai chipset MTK6765 besutan dari Mediatek atau yang lebih dikenal dengan tipe Helio P35.

Dengan memori penyimpanan yang besar ini, Anda tidak perlu lagi khawatir jika Anda ingin menyimpan banyak dokumen, foto, video maupun mengunduh berbagai aplikasi atau game pada smartphone Anda. Apabila dirasa penyimpanan internalnya kurang, penyimpanan dari OPPO A31 dapat Anda perluas dengan menambahkan kartu microSD di dalamnya.

Dari sisi kamera sendiri, OPPO A31 tampil untuk memenuhi kebutuhan Anda yang modern dengan menggunakan triple kamera. Konfigurasi dari kamera yang terdapat pada perangkat ini terdiri dari kamera utama sebesar 12 megapixel, kamera portrait sebesar 2 megapixel dan kamera makro sebesar 2 megapixel. Berbagai macam fitur kamera yang terdapat pada perangkat smartphone OPPO kelas menegah lainnya juga hadir pada perangkat smartphone ini, seperti fitur perangkat portrait style yang baru dan dazzle color mode.

Pada sisi perekaman video, OPPO A31 juga menggunakan fitur perangkat filter video. Sementara, untuk melengkapi semua kebutuhan swafoto bagi penggunanya, A31 juga dilengkapi dengan kamera depan sebesar 8 megapixel.

Kehadiran teknologi 3D body curve yang terdapat pada OPPO A31 ini, membuat OPPO A31 sangat nyaman pada saat digenggam. Padahal layar pada OPPO A31 ini cukup besar dengan dimensi sebesar 6,5 inci. Layar ini hadir dengan rasio perbandingan yakni 20:9. OPPO juga sudah melengkapi sensor sidik jari yang responsif pada bagian belakangnya yang dapat membuka perangkat dalam kurun waktu sekitar 0.47 detik. Untuk memenuhi semua kebutuhan daya smartphone Anda, OPPO melengkapi perangkat A31 ini dengan baterai yang memiliki kapasitas sebesar 4230 mAh yang dapat digunakan untuk merekam video selama 14 jam dan bermain video game selama 7 jam full. Untuk harga dari OPPO A31, OPPO membanderolnya dengan harga sekitar Rp2.599 juta.

Spesifikasi OPPO A31

  • CPU Speed: MTK6765 (P35) Octa-Core Processor
  • RAM+ROM: 4GB+128GB
  • Size: 163.9mm×75.5mm×8.3mm
  • Color: Mystery Black, Fantasy White
  • Screen Size: 6.5 “1600×720(HD+)
  • Screen Type: WaterDrop
  • Screen material: TFT PPI 269
  • Front Camera: 8MP
  • Rear Camera: 12MP+2MP+2MP
  • Fingerprint: Fingerprint (rear-mounted)
  • Face Unlock: Yes
  • Slot: Triple Slot (Dual Nano SIM + MicroSD)
  • Battery: 4230mAh (typical value)
  • Charging Technology: 10W (5V2A)

Demikian informasi tentang OPPO A31 yang bisa saya berikan semoga bisa menjadi referensi dan bermanfaat untuk Anda. Jika Anda ingin mengetahui informasi lebih lengkapnya mengenai OPPO A31 Anda bisa langsung mengunjungi blibli.com untuk mengetahui informasi lebih jelasnya atau membelinya langsung.

News Feed