Bingung Pilih Mobil Listrik? Sebaiknya Kenalan Dulu Dengan Toyota BZ4X Berikut Ini

Otomatif24 views

Banyak orang mulai berpikir untuk segera beralih ke kendaraan listrik karena melihat manfaat yang langsung bisa dirasakan pemiliknya. Apalagi belakangan ini terjadi kenaikan beberapa harga bensin di SPBU bahkan beberapa SPBU juga mengalami kelangkaan karena tidak ada pasokan bahan bakar. Hal ini akan merugikan pemilik kendaraan seandainya saat bensin sudah mulai habis dan datang ke SPBU tetapi tidak tersedia bahan bakar yang diinginkan sehingga harus menggunakan bensin yang harganya lebih mahal. Sekalipun nilai oktan lebih tinggi tetap saja uang yang harus dikeluarkan untuk beli bensin jadi bertambah sehingga bisa dikatakan boros.

Jika nantinya sudah menggunakan mobil listrik maka tidak akan terjadi hal seperti itu lagi, maka itu ada baiknya dari sekarang untuk merencakan pembelian mobil listrik selama beberapa tahun ke depan. Ada banyak keuntungan yang akan diperoleh dari penggunaan kendaraan listrik, berikut ini daftar keuntungannya.

Tidak tergantung lagi dengan bensin

Saat menggunakan mobil listrik maka tidak perlu lagi tergantung dengan bahan bakar bensin jenis apa saja dan tidak perlu lagi datang ke SPBU. Jika terjadi kenaikan harga bahan bakar listrik maka tidak akan mempengaruhi pengeluaran dari pemilik kendaraan listrik. Apalagi belum lama baru saja terjadi kenaikan bensin sehingga banyak orang yang langsung berpikir untuk beli mobil listrik. Ditambah juga bahan bakar minyak ini tidak mudah untuk diperbaharui karena ketersediaan minyak semakin lama akan semakin terbatas. Maka itu dengan beli mobil listrik maka akan menghilangkan ketergantungan terhadap BBM.

Pengeluaran lebih hemat

Apa kaitan mobil listrik dengan pengeluaran jadi lebih hemat? kaitannya adalah biaya untuk mengisi ulang baterai lebih mudah dibanding biaya untuk isi bensin di SPBU. Apalagi dengan satu kali pengisian saja, maka kendaraan bisa menempuh jarak lebih jauh dibandingkan dengan bensin. Berdasarkan hitung-hitungan, untuk satu liter bensin itu setara dengan 1,3 kWh daya listrik jadi biaya yang dikeluarkan untuk 1 liter bensin seharga 10 ribu untuk bahan bakar paling murah sedangkan biaya untuk 1,3 kWh daya listrik hanya perlu bayar sekitar 2 ribu rupiah untuk isi baterai di rumah.

Melihat keuntungan diatas tentu dari sekarang harus bisa mempertimbangkan beli mobil listrik, salah satu yang direkomendasikan adalah Toyota BZ4X. Sekalipun harga Toyota BZ4X ini sangat mahal tapi punya segudang fitur dan kecanggihan yang sudah pasti sebanding dengan harga jualnya. Mobil ini termasuk keluaran terbaru sehingga belum banyak yang mengemudikan dan tentu akan sangat menyenangkan bisa mengemudikan mobil listrik canggih yang satu ini. Jika belum mampu untuk beli cash, maka sebaiknya ajukan kredit di SEVA aja yang akan membantu setiap orang untuk beli mobil dari harga murah sampai mahal dengan cara kredit, ajukan ke SEVA sekarang juga.