by

Beli Mobil Bekas Takut Cepat Rusak? Berikut Ini Tipsnya!

Ada sebagian orang yang punya pendapat dan pandangan bahwa mobil bekas itu cepat rusak dan servisnya juga mahal. Untuk itu, terkadang karena alasan tersebut justru orang lebih banyak yang memilih untuk mengambil kredit mobil baru daripada beli mobil bekas. Padahal semua kondisi mobil bekas itu tidak selamanya buruk dan bisa digunakan untuk jangka waktu yang panjang asalkan bisa memilihnya dengan baik.

Jadi kesimpulannya adalah ketika Anda tahu caranya dan apa saja tipsnya yang penting untuk Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan, maka sekalipun yang Anda beli adalah mobil bekas tetap bisa Anda gunakan dengan baik dan nyaman seperti mobil pada umumnya. Bukan hanya masalah keadaan mobil saja, terkadang orang malas beli mobil bekas karena takut menjadi korban penipuan. Pasalnya sudah banyak orang-orang yang menjadi korban penipuan karena kasus proses jual beli mobil bekas yang ternyata ke depannya malah membuat orang yang membeli mobil tersebut terjerat dalam berbagai macam kasus yang membuatnya rugi.

Oleh karena itu, ketika Anda punya rencana untuk membeli mobil bekas, berapapun harganya ada berbagai macam pertimbangan penting yang harus benar-benar Anda perhatikan dengan baik. Supaya mobil yang Anda dapatkan nanti adalah mobil yang masih bagus kondisinya dan tidak akan membuat Anda terjerat dalam kasus yang membuat Anda rugi. Nah, dibawah ini beberapa tips yang baiknya Anda perhatikan ketika hendak membeli kendaraan mobil bekas:

  • Cek kondisi mobil menyeluruh

Pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan melakukan pengecekan kondisi mobil secara keseluruhan. Jadi jangan hanya Anda lihat dari tampilan eksteriornya saja Anda juga harus lihat bagaimana kondisi interior mobil, serta yang tidak kalah penting untuk Anda perhatikan adalah masalah bagaimana kondisi mesin mobil yang akan Anda pilih tadi. Apakah mesin masih dalam keadaan bagus dan bagaimana riwayat servisnya.

  • Jangan tergoda dengan harga miring

Selain melakukan pengecekan mobil secara menyeluruh selanjutnya yang tidak boleh Anda lewatkan adalah dengan jangan mudah tergiur dengan harga mobil bekas yang murah. Anda harus cari tahu secara mendalam dan detail apakah mobil tersebut yang dijual dengan harga murah bukan merupakan mobil yang bermasalah. Misalnya mungkin mobil bekas banjir atau mungkin mobil hasil mencuri yang memang sengaja dijual dengan harga murah.

  • Pilih tempat yang terpercaya

Setelah Anda cek kondisi mobil secara menyeluruh dan tidak tergoda dengan harga mobil yang murah namun mencurigakan, selanjutnya Anda juga harus pilih tempat yang aman untuk mendapatkan mobil bekas dengan keadaan yang masih bagus. Misalnya Anda bisa pilih tempat jual beli mobil online atau offline yang kredibel dengan mencari rekam jejak transaksi mereka di internet yang pasti ada dan banyak.

Dengan memperhatikan beberapa tips beli mobil bekas seperti yang sudah disebutkan di atas, maka akan mempermudah Anda untuk mendapatkan mobil bekas dengan rasa baru. Ada salah satu rekomendasi dan tempat yang cukup terpercaya untuk mendapatkan mobil bekas dengan kondisi yang masih sangat bagus. Tempat tersebut adalah salah satu platform otomotif online terbesar dan terpercaya yang ada di Indonesia dengan ragam jenis mobil yang sangat lengkap dan kondisi mobil yang dipastikan bagus yaitu di Moladin. Moladin menyediakan berbagai macam jenis mobil bekas dari berbagai macam merek dengan harga yang sangat beragam sesuai dengan keadaan mobil.