by

Ulasan Sales Daihatsu Indramayu Tentang Perjalanan Daihatsu Xenia Tiap Generasi

Perjalanan Mobil Daihatsu Xenia pada bidang otomotif terbilang memakan waktu cukup lama. Sekarang ini, Xenia telah memproduksi beragam mobil dengan model sangat bervariasi. Rata-rata produk Daihatsu Xenia tersebut selalu laku laris di pasaran.

Semenjak kehadirannya tahun 2003 silam, Daihatsu Xenia dipasarkan mulai tahun 2004 dan sempat eksis sebab hasil penjualan selalu tinggi. Sejak saat itulah nama Xenia menjadi lebih populer di berbagai kalangan.

Perjalanan Awal Daihatsu Xenia

Pada 11 Desember 2003, Xenia perjalanan Xenia mulai dilakukan di Indonesia. Kala itu, Daihatsu menyelenggarakan acara Gaikindo Auto Expo 2003 dan berupaya memberikan kesan terbaik bagi masyarakat. Ketika pertama kali rilis di Indonesia, mobil Xenia dijual dengan kisaran harga Rp 70 – Rp 100 juta. Berikut ini perjalanan Daihatsu Xenia tiap generasi.

1. Generasi Pertama Tahun 2003 – 2011

Ketika pertama kali dikenalkan, Daihatsu langsung merilis hingga 3 tipe mobil yakni Li, Mi dan Xi. Mayoritas tipe mobil Li sampai Mi yang dirilis sudah dibekali dengan mesin 1,0 L. Adapun tipe mobil Xi dibekali dengan kapasitas mesin 1,3 L.

Mesin mobil yang dipakai tersebut merupakan hasil kombinasi dari transmisi manual pada 5 percepatan. Perjalanan mobil Daihatsu Xenia ini berlanjut dengan mengulas kapasitas mesin 1,0 L. Harus anda ketahui bahwa mesin berkapasitas 1,0 L tersebut mempunyai kode EJ-DE DOHC 3 silinder yang telah ditenagai oleh 50 hp pada 5.200 RPM.

Daihatsu Xenia juga dibekali dengan torsi senilai 90 Nm pada 3.600 RPM. Adapun untuk mesin 1,3 L mempunyai kode K3-DE DOHC yang berkapasitas sekitar 1.400 cc. Menariknya, DOHC tersebut didukung dengan 16 katup dan juga sudah dilengkapi oleh sistem BBM yang diinjeksi.

2. Generasi Kedua Tahun 2011 – 2014

Akhir November tahun 2011 silam, Daihatsu mulai merilis model Xenia terbaru. Terdapat sejumlah perubahan yang dilakukan pada produk Xenia terbaru, baik dari interior dan juga eksteriornya.

Untuk generasi yang kedua ini, terdapat beberapa varian mesin yang dipakai. Misalnya EJ-VE 3-silinder 12 valve 984 cc dan K3-VE-4 silinder 16 valve 1.298 cc. Disamping itu, varian yang disediakan pun juga cukup beragam.

Tahun 2015 – 2021 ada Facelift Daihatsu Xenia bernama Great New Xenia dengan jenis mesin silinder 12 valve EJ-VE-3 984 cc serta jenis mesin terbaru yakni INR-VE Dual VVT-I 4 silinder 16 valve 1329 cc. Berikutnya juga terdapat Facelift Grand New Xenia yang selain memakai INR-VE di bagian mesin, mereka juga memperoleh mesin unggulan 2NR-VE Dual VVT-I 4 silinder 16 valve 1496 cc.

Yang berbeda dari Daihatsu Xenia rilisan terbaru dengan keluaran pertama pada generasi kedua Facelift tersebut disertai pengembangan pada beberapa bagian mobil. Mencakup mesin yang bertenaga lebih tinggi, jenis fitur lain pada mobil yang semakin mendukung serta tampilan eksterior.

Untuk tipe Daihatsu Xenia tertinggi dari Grand New Xenia yakni Xenia 1.5 R Deluxe. Adapun seri tersebut memperoleh improvement baik dari segi tampilan eksterior maupun interior. Untuk tampilan luarnya, Xenia 1,5 R Deluxe mangalami peningkatan pada lampu penerangan LED yang ditambahkan, aksen krom grille dan lampu kabut bezel.

Adapun di bagian eksterior terdapat penambahan konsil di bagian tengah, layar instrumen terbaru, AC double blower dan AC digital. Demikian ulasan mengenai perjalanan Daihatsu Xenia pada masing-masing generasi untuk anda ketahui. Dari tahun ke tahun Xenia selalu memberikan pembaruan bagi produknya demi meningkatkan kepuasan para pelanggan. Apakah anda tertarik untuk memilikinya? Segera dapatkan informasi dan promo terbaru Daihatsu Xenia melalui Sales Daihatsu Indramayu. Anda dapat menghubungi Fanny pada No. HP: +6285923141766.