by

Tips untuk Menyewa Kontraktor di Jogja

kontraktor umum Rumah Tua ini, membagikan bagaimana pemilik rumah harus mengevaluasi calon kontraktor sebelum mempekerjakannya untuk mengerjakan sebuah rumah. Berikut adalah  tip pro terbaiknya untuk membantu Anda untuk menyewa jasa kontraktor jogja.

Bagaimana Tips Untuk Menyewa Kontraktor di Jogja?

Dapatkan Rekomendasi

Mulailah dengan teman dan keluarga Anda dan kemudian hubungi Asosiasi Industri Remodeling Nasional untuk daftar anggota di daerah Anda. Anda juga dapat berbicara dengan inspektur bangunan, yang akan tahu kontraktor renovasi rumah mana yang secara rutin memenuhi persyaratan kode, kata kontraktor umum, atau kunjungi tempat pembuatan kayu lokal Anda, yang melihat kontraktor secara teratur dan mengetahui mana yang membeli kualitas bahan dan membayar tagihan mereka tepat waktu.

Lakukan Wawancara Telepon

Setelah Anda menyusun daftar, Tom menyarankan agar Anda segera menghubungi setiap prospek Anda dan menanyakan pertanyaan-pertanyaan ini kepada kontraktor:

  • Apakah mereka mengambil proyek seukuran Anda?
  • Bisakah mereka memberi Anda daftar klien sebelumnya?
  • Berapa lama mereka bekerja dengan subkontraktor mereka?
  • Bertemu Langsung

Berdasarkan wawancara telepon, pilihlah tiga sampai empat kontraktor untuk bertemu untuk perkiraan dan diskusi lebih lanjut. Kontraktor harus dapat menjawab pertanyaan Anda dengan memuaskan dan dengan cara yang membuat Anda nyaman.

Selidiki Fakta

Sekarang setelah Anda mempersempit pendaftaran Anda, gunakan penelitian Anda. Hubungi mantan klien untuk mengetahui bagaimana proyek mereka berjalan dan mintalah untuk melihat produk jadi. Tetapi Anda tidak harus bergantung pada hasil saja. Yang lebih penting, kunjungi situs pekerjaan saat ini dan lihat sendiri bagaimana kontraktor bekerja. Apakah lokasi kerja rapi dan aman? Apakah pekerjannya sopan dan berhati-hati dengan properti pemilik rumah?

Buat Rencana, Dapatkan Tawaran

Sekarang saatnya untuk berhenti melihat kembali pekerjaan sebelumnya dan mulai menantikan proyek Anda. Kontraktor yang teliti akan menginginkan tidak hanya satu set lengkap cetak biru tetapi juga rasa apa yang diinginkan pemilik rumah dari sebuah proyek dan apa yang mereka rencanakan untuk dibelanjakan.

Untuk membandingkan tawaran, minta semua orang untuk merinci biaya bahan, tenaga kerja, margin keuntungan, dan pengeluaran lainnya. Umumnya bahan menyumbang 40 persen dari total biaya; sisanya mencakup biaya overhead dan margin keuntungan tipikal, yaitu 15 hingga 20 persen.

Tetapkan Jadwal Pembayaran

Tip penting lainnya untuk menyewa kontraktor adalah dengan membuat jadwal pembayaran sebelumnya. Jadwal pembayaran dapat berbicara dengan status keuangan dan etos kerja kontraktor. Jika mereka ingin setengah dari tawaran di muka, mereka mungkin memiliki masalah keuangan atau khawatir Anda tidak akan membayar sisanya setelah Anda melihat pekerjaannya.

Untuk proyek besar, jadwal biasanya dimulai dengan 10 persen pada saat penandatanganan kontrak, tiga kali pembayaran dengan jarak 25 persen secara merata selama durasi proyek, dan cek untuk 15 persen terakhir ketika Anda merasa setiap item dalam daftar pukulan telah diselesaikan.

Jangan Biarkan Harga Menjadi Panduan Anda

Kontraktor ini mungkin mengambil jalan pintas atau, lebih buruk lagi, putus asa untuk bekerja ini bukan tanda yang menggembirakan dalam ekonomi yang sehat. Di luar kompetensi teknis, kenyamanan dalam memainkan peran yang sama atau lebih besar dalam keputusan Anda.

Satu-satunya faktor terpenting dalam memilih jasa kontraktor adalah seberapa baik Anda dan dia berkomunikasi. Semua hal dianggap sama, lebih baik membelanjakan lebih banyak dan mendapatkan seseorang yang membuat Anda nyaman saat menyewa kontraktor.

News Feed