by

Cara Mudah Menyimpan Video dari Instagram dengan Aplikasi dan Tanpa Aplikasi

Instagram ini merupakan sebuah aplikasi yang bisa di gunakan untuk berbagi video dan juga foto yang saat ini sangat populer di dunia. Di tahun 2018 saja pengguna dari Instagram ini sudah mencapai angka 1 miliar.

Untuk informasi tambahan jika Anda ingin mengupload sesuatu ke Instagram terdapat beberapa ketentuan khusus. Peraturan khusus yang ada di bawah ini bermanfaat untuk fitur IGTV. Ini dia peraturannya:

  • Durasi minimal untuk upload video di IGTV adalah 1 menit. Anda bisa mengupload video selama 15 menit jika di unggah dari seluler, jika di unggah di web videonya bisa selama 60 menit.
  • Format video yang akan di upload formatnya adalah MP4
  • Rasio dari videonya bisa berbentuk rasio 9:16 atau16:9.
  • Frame rate untuk videonya minimal 30 FPS dengan resolusi minimal 720 piksel
  • Ukuran filenya untuk durasi 10 menit harus kurang dari 650 MB dan untuk video yang durasi 60 menit adalah 3,6 GB
  • Ukuran untuk foto sampulnya adalah 420 x 654 px atau dengan rasio 1:1,55
  • Video yang di upload harus sesuai dengan peraturan dari komunitas Instagram.

Bagi beberapa pengguna Instagram pastinya Anda ingin menyimpan video- video yang sudah di upload, Anda ini bisa menyimpan video yang ada di Instagram ke galeri di smartphone Anda atau di komputer Anda. Jika videonya sudah disimpan maka bisa Anda tonton secara offline. Ini dia beberapa Cara menyimpan video dari Instagram:

  • Melalui Aplikasi Seluler

Saat ini sudah banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untu download video di Instagram.  Salah satu aplikasi yang cukup populer adalah Video Downloader – Unduh Video Instagram. Aplikasi yang satu ini sudah di gunakan oleh lebih dari 50 juta pengguna di play store, rating dari aplikasi ini juga sagat bagus. Hanya dengan satu kali klik Anda sudah bisa langsung menyimpan video yang ada di instgram. Ini dia cara menggunakan aplikasi Downloader – Unduh Video Instagram:

  1. Buka Instagram
  2. Salin URL postingan yang ingin Anda download
  3. Paste URL di aplikasi Video Downloader – Unduh Video Instagram
  4. Lalu klik ikon unduh atau bisa juga repost
  5. Melalui Situs Web

Selain menggunakan aplikasi Anda juga bisa menguduh video tanpa membutuhkan aplikasi yaitu dengan mendatangi sebuah situs web. Situs yang cukup terkenal adalah DreDown. Semua layanan yang ada disini bisa Anda dapatkan secara gratis, tapi Anda jangan heran yang jika di situs ini banyak sekali iklan. Selain video Instagram Anda juga bisa mengunduh berbagai video lainnya dari aplikasi lain. Cara yang bisa Anda ikuti adalah:

  1. Buka Instagram
  2. Salin URL postingan yang ingin Anda download
  3. Buka peramban kemudian kunjungi www.dredown.com
  4. Paste URL ke dalam kotak unduh yang sudah tersedia
  5. Kemudian Klik tombol DreDown untuk mengunduh video

Nah itu dia beberapa cara menyimpan video dari Instagram yang bisa Anda coba untuk menyimpan video yang ada di Instagram ke galeri smartphne Anda atau menyimpan di komputer. Sebenarnya masih banyak juga cara yang bisa Anda gunakan selain cara yang di atas. Mungkin itu saja informasi yang bisa kami berikan untuk Anda. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda. sampai jumpa lagi di kesempatan yang selanjutnya ya!

News Feed