by

Tips Menggelar Baby Shower yang Meriah dan Mewah

Sumber gambar: https://www.pexels.com/photo/person-carrying-pair-of-baby-s-white-flats-754953/

Menggelar baby shower yang mewah dan eksklusif tentu menjadi impian bagi para orang tua. Meskipun acara baby shower ini bukanlah tradisi asli dari tanah air, akan tetapi sudah banyak kalangan seperti artis dan influencer yang mengadakannya.

Tak hanya kalangan selebriti, kamu pun juga bisa menggelar acara baby shower yang eksklusif dengan memanfaatkan pinjaman KTA. Umumnya, acara baby shower lebih terkesan privat karena mengundang keluarga dan kerabat terdekat saja.

Acara ini sendiri bertujuan untuk mendoakan sekaligus menanti kelahiran sang bayi dengan memberikan hadiah untuk si calon ibu dan bayinya.

Tips Mengadakan Baby Shower Eksklusif dengan Budget 40-50 Juta

Sebelum menggelar acara baby shower ada baiknya untuk mempertimbangkan beberapa hal penting berikut ini.

  • Atur Waktu Supaya Semua Berjalan Sesuai Acara

Untuk menentukan hari H acara baby shower, sebaiknya kamu berdiskusi lebih dulu dengan suami, keluarga hingga kerabat yang akan diundang. Pastikan kamu mengadakan acara di waktu luang mereka.

Dengan begitu, acara pun menjadi lebih semarak. Akan lebih baik jika kamu menggelar acara baby shower di saat weekend ataupun saat tanggal merah.

  • Tentukan Lokasi Terbaik

Lokasi juga menjadi bagian yang amat penting untuk menggelar acara baby shower. Kamu bisa memilih restoran, cafe hingga hotel ternama di ibu kota. Pastikan untuk memilih lokasi yang mudah dijangkau oleh para tamu undangan.

Lokasi yang jauh dan susah dijangkau hanya akan mempersulit para tamu untuk menghadiri pesta baby shower kamu.

  • Pilih Tema yang Tepat

Untuk menentukan tema acara baby shower, kamu bisa menyesuaikannya setelah mengetahui jenis kelamin dari hasil USG. Jika hasil USG menunjukkan perempuan, silahkan membuat dekorasi dengan tema feminim.

Silahkan mencari ide dekorasi di sosial media untuk menciptakan suasana girly di pesta baby shower kamu. Untuk urusan budget, silahkan memanfaatkan pinjaman online bunga rendah dari pihak perbankan untuk memenuhi kebutuhan dekorasi baby shower kamu. 

  • Buatlah Daftar Undangan

Jumlah tamu undangan yang diundang tentu akan sangat mempengaruhi kemeriahan acara baby shower. Namun, perlu kamu ingat, semakin banyak tamu undangan maka semakin banyak pula pengeluaran yang harus kamu siapkan. Oleh sebab itu, tentukanlah siapa saja rekan hingga keluarga yang akan kamu undang.

Selain itu, jangan lupa juga untuk menentukan jenis dresscode yang akan digunakan saat acara baby shower berlangsung. Kirimkan undangan pesta baby shower kamu minimal satu minggu sebelum acara digelar.

Dengan begitu, kamu pun juga bisa menyiapkan desain dresscode yang akan dipakai di acara baby shower nantinya.

  • Buatlah Menu Makanan Sesuai Tema

Sumber gambar: https://www.pexels.com/photo/various-desserts-on-a-table-covered-with-baby-blue-cover-587741/

Selain urusan dekorasi, lokasi hingga dresscode, kamu juga wajib menyiapkan menu makanan dan minuman untuk para tamu undangan di acara baby shower. Buatlah menu makanan dan minuman dengan menyesuaikan tema baby shower.

Jika kamu memilih tema princess misalnya, maka hadirkanlah kue dan cemilan bernuansa colourful. Jika kamu menggelar acara di saat makan siang maka pastikan untuk menyediakan makanan berat yang lebih banyak.

Agar lebih maksimal, tak ada salahnya untuk menyewa jasa chef dan ahli pastry dalam menyiapkan menu makanan dan minuman di pesta baby shower eksklusif kamu. Jika terkendala budget, silahkan memanfaatkan pinjaman online bunga rendah yang sudah banyak ditawarkan oleh pihak perbankan hari ini.

  • Bingkisan Eksklusif untuk Setiap Undangan

Budget dari pinjaman kredit KTA yang diajukan juga bisa kamu gunakan sebagai bingkisan atau souvenir untuk para tamu undangan. Beberapa ide souvenir yang bisa kamu gunakan saat acara baby shower di antaranya seperti bingkisan kue mewah, cokelat hingga satu set skincare untuk setiap tamu undangan.

Jadi, tak hanya calon ibu dan calon bayi yang mendapatkan hadiah, para tamu pun juga turut mendapatkan hadiah.

  • Buatlah Acara dan Aktivitas Menarik

Acara baby shower rasanya akan terasa monoton jika hanya diisi dengan acara makan-makan dan foto-foto saja. Oleh sebab itu, untuk menghadirkan acara yang menarik dan berkesan maka ada baiknya jika kamu menyajikan berbagai aktivitas di dalamnya.

Kamu bisa membuat games dan acara seru lainnya. Jika bingung untuk mengatur rundown acara, cobalah mengundang jasa profesional dan juga MC untuk menggagas sekaligus memandu acara baby shower eksklusif kamu hingga selesai.

Wujudkan Pesta Baby Shower Eksklusif dengan Memanfaatkan Pinjaman KTA

Jika kamu membutuhkan modal besar untuk menggelar baby shower yang mewah dan meriah maka digibank KTA adalah pilihan yang tepat. Berikut merupakan beberapa keunggulan yang bisa kamu dapatkan saat mengajukan kredit lewat digibank KTA.

  • Proses pengajuan kredit berlangsung 24 jam penuh secara online. Kamu bisa mengajukan kredit dari mana saja dan kapan saja lewat Aplikasi digibank by DBS atau melalui website go.dbs.com/kta yang bisa diakses melalui handphone.
  • Proses approval super cepat yaitu selama 60 detik saja.
  • Jumlah kredit yang bisa kamu dapatkan mencapai 80 juta rupiah.
  • Para nasabah bisa mengatur jumlah kredit pinjaman sesuka hati.
  • Cicilan kredit berlangsung selama 36 bulan.
  • Proses pengajuan kredit tak memerlukan berkas fisik apapun.
  • Persyaratan yang diajukan sangat mudah. Kamu hanya perlu membuktikan jika kamu merupakan nasabah yang berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang, memiliki e-KTP dan NPWP, berpenghasilan minimum 5 juta.

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Beragam kemudahan bisa kamu dapatkan dengan mengajukan pinjaman KTA bersama digibank KTA sekarang juga.