by

Tips Membeli Motor dengan Dana Pinjaman Online

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa dengan adanya motor, hal ini bisa memudahkan aktivitas dan mobilitas kita. Apalagi jika kamu saat ini sedang  bekerja, dengan menggunakan motor, kamu akan bebas dan terhindar dari macet jika dibandingkan dengan naik angkutan umum. Kamu bisa membeli motor baik secara tunai maupun menggunakan pinjaman digibank.

Selain itu biaya bensin motor juga tentunya jauh lebih murah bila dibandingkan dengan ongkos transportasi menggunakan kendaraan umum. Harga motor yang cenderung mahal, menjadikan banyak orang yang kesulitan untuk membelinya. Namun tenang saja, saat ini ada solusi pinjaman online yang bisa kamu manfaatkan agar mendapatkan dana tambahan untuk membeli motor.

Agar tidak rugi di kemudian hari, kamu juga harus tahu tips-tips aman dalam membeli motor serta bagaimana cara melakukan pinjaman digibank jika ternyata danamu untuk membeli motor belum mencukupi. Penasaran apa saja infonya? Simak ulasannya berikut ini

Tips Memilih Motor Berkualitas

  • Pastikan Layanan Purna Jurnal Terjamin

Sebelum membeli motor baru dengan pinjaman online, pastikan bahwa layanan purna jurnal yang dimilikinya sudah mumpuni. Salah satunya yaitu layanan perbaikan dan pemeliharaan. Pastikan juga bahwa sepeda motor barumu memiliki bengkel resmi yang gampang dijangkau serta suku cadang yang terjamin. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir lagi jika suatu saat kendaraanmu mengalami kerusakaan.

  • Cek Selalu Kondisi Fisik Motor Beserta Fungsinya

Hal lain yang tidak boleh luput dari pengawasan ketika membeli motor dengan pinjaman digibank adalah selalu melakukan pengecekan terhadap kondisi fisik motor. Kamu bisa bertanya langsung dengan dealer resmi dan melihat dari dekat bagaimana kondisi motor yang akan kamu beli. Pastikan juga bahwa semuanya berfungsi dengan baik. Hal ini berlaku bagi kamu yang berencana membeli motor baru atau motor bekas.

  • Pilih Motor Sesuai dengan Kebutuhan

Saat ini banyak sekali motor yang didesain sesuai dengan kebutuhan. Ada yang difungsikan untuk berkendara jauh sehingga hemat bensin, dan ada pula yang difungsikan untuk membawa barang berat sehingga bodinya lebih tangguh. Oleh karena itu sebelum membeli motor, pastikan dulu kebutuhan motor yang diinginkan. Jika dana untuk membeli motor belum mencukupi, kamu bisa melakukan pinjaman online untuk menutupinya.

Kredit atau Tunai. Pilih yang Mana?

Walaupun membeli motor secara tunai lebih baik, namun tidak ada salahnya untuk membeli motor secara kredit, terutama jika kamu sangat membutuhkan motor untuk mobilitas namun dana belum mencukupi. Jika ingin membeli motor secara kredit, kamu bisa menggunakan pinjaman digibank dari bank DBS sebagai solusinya.

Di bank DBS, kamu bisa mendapatkan dana pinjaman online dengan cepat. Hanya dalam waktu 60 detik, kamu sudah bisa mendapatkan persetujuan untuk dana pinjaman hingga Rp 80 juta atau jumlah sesuai dengan kebutuhan dengan bunga rendah sebesar 0,95% hingga 2,99% per bulan. Proses applynya juga bisa dilakukan dimana saja 24 jam karena pengajuannya bisa dilakukan via secured web go.dbs.com/kta atau aplikasi digibank by DBS.

Adanya kemudahan dalam melakukan pinjaman digibank KTA tentu bisa menjadi solusi bagi kamu yang masih ragu untuk membeli motor secara kredit. Selain proses aplikasi yang mudah serta bunga yang rendah, melakukan pinjaman online tentu akan memudahkanmu mendapatkan motor impian yang akan semakin mempermudah mobilitas.