Tips dan Trik Memilih Warna Jilbab yang Menarik

Gaya Hidup71 views

Sudah berapa lama Anda mengenakan hijab? Harian, bulanan, atau malah sudah tahunan? Seberapa lama pun Anda memakainya, terkadang tentu masih bingung bagaimana cara memilih warna yang tepat, gaya yang bagus, hingga bahan apa yang paling cocok untuk Anda.

Apalagi ada banyak koleksi hijab dari Nada Puspita yang memiliki berbagai warna dan corak menarik yang bisa Anda padukan dengan berbagai tampilan dan gaya. Ada banyak koleksi hijab menarik yang bisa Anda miliki, namun kadang kala Anda sering ragu, apakah warnanya cocok untuk Anda?

Bahkan tidak hanya itu, masih banyak detail kecil lainnya yang membuat Anda bingung dalam menentukan warna apa yang tepat untuk Anda gunakan.

Maka dari itu, untuk membuat Anda lebih percaya diri dan nyaman dalam berpakaian, Anda bisa mengadaptasi tips mendapatkan warna yang cocok untuk hijab Anda di bawah ini.

Tips Memilih Warna Hijab yang Cocok

  1. Untuk Warna Kulit Terang

Bagi Anda yang memiliki warna kulit terang, sangat cocok mengenakan warna yang cerah dan berani. Mulai dari warna safir, hijau zamrud, warna ungu anggrek, biru kobalt, violet, merah, gradasi pink, kuning, hingga abu-abu.

Warna-warna ini menjadi pilihan paling cerah dan cocok untuk Anda dengan warna kulit yang terang. Jika Anda ingin berkreasi lebih, Anda bisa memilih warna lain seperti hitam, merah marun, biru tua, atau nuansa gelap lainnya.

Namun, harap perhatikan. Ada beberapa warna yang membuat Anda justru terlihat kusam dan Anda tidak boleh memakainya seperti warna krem. Maka dari itu, Anda perlu menghindari memilih hijab dengan warna ini, ya.

  1. Untuk Warna Kulit Gelap

Untuk Anda dengan warna kulit gelap, Anda bisa memakai berbagai warna yang Anda suka asalkan dipadukan dengan nuansa putih atau abu-abu muda.

Anda juga bisa menghindari warna-warna seperti camel dan moka yang akan membuat warna tersebut terlihat menyatu dengan kulit Anda. Sebagai gantinya Anda bisa menggunakan warna yang lebih cerah, kalem, netral, dan pastel. Hampir semua warna solid akan terlihat bagus untuk kulit Anda yang gelap.

Warna gelap seperti hitam, emas, cokelat, merah, biru tua, dan ungu juga cocok digunakan untuk kulit yang gelap.

  1. Untuk Warna Kulit Sedang

Warna kulit sedang memiliki banyak keuntungan dengan berbagai warna hijab mulai dari terang hingga gelap, sampai netral. Namun, biasanya untuk warna kulit sedang, Anda bisa mencoba warna beige yang menawan.

Jangan lupa padukan dengan warna hitam, biru, atau merah jika Anda ingin menonjol di keramaian. Berhati-hatilah pada warna terang atau pastel yang akan membuat tampilan Anda kurang menarik.

  1. Jika Memakai Pakaian Berwarna Solid

Jika Anda suka memakai pakaian dengan warna yang solid, maka Anda bisa menggunakan hijab Nada Puspita yang memiliki pola cetak menarik seperti bunga, garis, polkadot, dan lainnya.

Padukan juga warna pakaian dengan warna hijab. Misalnya Anda mengenakan hijab berwarna krem maka akan cocok dengan pakaian berwarna merah muda. Atau jika Anda memakai pakaian berwarna hitam, Anda bisa menggunakan hijab berwarna merah agar tampak menonjol.

  1. Untuk Pakaian Bermotif

Jika Anda memilih untuk memakai pakaian yang bermotif, perlu diingat bahwa sebaiknya menjauhlah dari hijab yang bermotif juga. Bukan karena warnanya, tapi motif yang saling bertabrakan akan membuat tampilan Anda kurang baik.

Warna hijab netral seperti hitam, putih, dan krem bisa jadi pilihan utama. Namun jika Anda terpaksa memakai hijab yang bermotif juga, Anda perlu memadukan pakaian Anda dengan blazer atau jaket berwarna solid.

  1. Untuk Pakaian Kasual

Memakai hijab untuk kegiatan sehari-hari tentunya membuat Anda pusing memilih warna yang tepat. Apalagi jika Anda memiliki mobilitas yang cukup tinggi. Untuk memudahkan Anda, maka pilihan warna yang paling direkomendasikan adalah warna hitam, putih, krem, hijau, biru, merah, hingga kuning.

Warna-warna dasar ini dapat membuat Anda lebih mudah dipadukan dengan berbagai pakaian Anda.

  1. Untuk Pakaian Formal

Warna untuk pakaian formal biasanya adalah warna solid agar dapat menambah keanggunan pada pakaian Anda. Warna seperti klasik hitam, abu-abu, merah marun, biru royal, coklat, putih, hijau zaitun, dan krem akan melengkapi tampilan formal Anda.

Warna-warna ini akan memberikan efek tajam dan cocok digunakan untuk berbagai kegiatan formal yang akan Anda datangi.

Setiap wanita memiliki kepribadian unik, banyak yang suka dengan tampilan modern. Namun, tidak sedikit juga yang memiliki penampilan funky dan berani.

Memilih warna hijab dan memadukannya dengan kepribadian Anda memang tidak semudah apa yang dibayangkan. Namun, rekomendasi pilihan warna di atas diharapkan bisa membantu Anda dalam memadukan tampilan Anda setiap hari.

Tak hanya memilih warna yang tepat, cara Anda mengenakan hijab dalam kehidupan sehari-hari juga memengaruhi mana model yang bagus untuk Anda. Maka perlu untuk mempertimbangkan banyak hal sebelum memilih hijab yang akan Anda gunakan.

Apalagi koleksi hijab dari Nada Puspita dapat melengkapi koleksi hijab Anda dengan berbagai pilihan warna dan motif yang menarik.

Makanya, supaya tampilan Anda lebih menarik, jangan lupa koleksi hijab dari Nada Puspita hanya di Blibli!