by

Nikmati Kelebihan Belanja Online dan Hindari Kekurangan Belanja Online

Setiap orang di dunia ini perlu membeli sesuatu untuk kebutuhan sehari-hari mereka. Kita semua tahu bahwa di masa lalu jika kita ingin membeli sesuatu kita harus pergi ke pasar atau toko toko yang memang menjual produk yang kita butuh dan inginkan. Tetapi sekarang, sebagian besar orang menginginkan sesuatu yang lebih mudah dan juga praktis.sekarang ini juga berbelanja menjadi hal yang mudah karena sudah ada e- commerce, e-Commerce adalah jenis mekanisme bisnis elektronik yang berfokus pada transaksi bisnis yang menggunakan internet sebagai media pertukaran barang atau jasa antara dua institusi atau antara institusi dan konsumen langsung. Salah satu bagian dari e-Commerce adalah toko online. Toko online adalah pasar yang menggunakan internet untuk bertransaksi. Pembeli memesan sesuatu yang mereka inginkan dan mereka membayar biayanya melalui ATM atau COD. Mereka dapat mengakses toko online dengan smartphone, komputer, tablet, dll. Sebelum kita memutuskan untuk membeli barang di toko online, kita harus mengetahui kelebihan dan kekurangan dari belanja online.

Ada beberapa kelebihan belanja booking hotel solo murah secara online untuk pembeli. Toko online menyediakan barang yang lebih lengkap daripada toko offline. Itu karena beberapa penjual di toko online mendapatkan barang dari negara lain atau langsung dari distributornya. Anda bisa mendapatkan semua yang Anda butuhkan di toko online. Toko online adalah solusi bagi orang-orang yang sibuk karena mereka tidak harus pergi ke pasar konvensional. Untuk membeli sesuatu, mereka hanya perlu membayar dan kemudian mereka mendapatkan apa yang mereka pesan. Tidak hanya di toko offline atau pasar, toko online juga memiliki beberapa acara yang biasanya hal tersebut menguntungkan pembeli. Misalnya acara penjualan Lazada. Setiap 17 Agustus Lazada mengadakan penjualan besar. Dalam acara itu, Anda dapat menemukan beberapa barang yang lebih murah daripada biasanya,. Itulah beberapa keuntungan bagi pembeli. Keuntungan bagi penjual adalah ketika mereka ingin menjual produk mereka, mereka tidak harus membawa produk mereka ke pasar, cukup posting di internet dan penjual bisa mendapatkan pelanggan dari seluruh dunia karena pelanggan menggunakan internet untuk transaksi itu. Itulah beberapa keunggulan belanja online.

Selain itu, belanja online juga memiliki kelemahan. Ada beberapa kerugian bagi pembeli seperti penipuan. Itu terjadi ketika Anda memesan barang tetapi Anda mendapatkan barang yang berbeda dari gambar yang Anda lihat. Kasus ini pernah terjadi pada salah satu e commerce di indonesia. Ketika seseorang memesan iPhone 6 plus tetapi yang ia dapatkan adalah sabun. Kerugian lainnya adalah ketika Anda sudah membayar penjual, tetapi penjual tidak mengirim barang. Sebenarnya itu bisa dihindari jika Anda berhati-hati dalam memilih penjual yang terpercaya atau Anda dapat membayar biaya melalui COD (Cash On Delivery). COD adalah layanan transaksi di mana pembeli akan membayar ketika penjual mengirimkan barang kepada pembeli dan pembayaran dilakukan saat barang sudah sampai kepada pembeli. Kerugian lainnya adalah Anda harus membayar biaya pengiriman dan menunggu selama 3 hari atau lebih untuk mendapatkan apa yang Anda pesan. Biaya pengiriman membuat barang Anda menjadi lebih mahal. Itulah beberapa kelemahan dari belanja online yang harus Anda ketahui.

Kemajuan teknologi selalu meningkat dari tahun ke tahun. Tentu saja, kami tidak bisa menghentikannya. Toko online adalah salah satu kemajuan teknologi yang sudah terjadi saat ini dan akan terus berkembang. Karena itu kita harus mengetahui kelebihan dan kekurangan itu. Kami mengambil keuntungan dari belanja online dan kami juga dapat menghindari kerugian dari belanja online.

News Feed