Manfaat TikTok Shop untuk Bisnis Online

Aplikasi52 views

Dalam beberapa tahun terakhir, tren bisnis online telah jauh lebih berkembang. Berbagai platform canggih pun hadir untuk memfasilitasi aktivitas jual-beli secara online, termasuk salah satunya ialah TikTok. Sebagian besar masyarakat mungkin hanya mengetahui TIkTok sebagai aplikasi jejaring sosial untuk berbagi konten video dan musik. Namun, tahukah Anda? Sejak April 2021, TikTok telah meluncurkan fitur baru yang dinamakan TikTok Shop.

Apa Itu TikTok Shop?

Bagi Anda yang aktif menggunakan aplikasi TikTok pasti tidak asing dengan fitur ini. Fitur TikTok Shop adalah sebuah social commerce inovatif yang dapat menjangkau para penjual, pembeli, dan kreator untuk menyediakan pengalaman berbelanja yang lancar, menyenangkan, dan nyaman.

Didukung dengan ekosistem unik TikTok, penggiat bisnis online termasuk seller hingga digital agency dipercaya menangani suatu brand, dapat meningkatkan penjualan secara langsung melalui video pendek dan Live Streaming yang menarik di akun TikTok penjual atau bekerja sama dengan kreator TikTok.

Manfaat TikTok Shop

Fitur social commerce Tiktok ini memiliki beberapa manfaat yang dapat memudahkan brand dalam melaksanakan aktivitas promosi hingga berjualan, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Branding dan Jualan Makin Mudah
    Dengan berbagai solusi penjualan online yang lengkap, brand dapat berkreasi untuk menciptakan berbagai promosi menarik yang sesuai dengan target audiens sehingga bisa meningkatkan awareness dan penjualan.
  • Meningkatkan Penjualan Melalui Video Singkat & Live Streaming
    Brand/seller hingga digital agency Indonesia dapat dengan mudah mengisi katalog produk hingga menentukan jasa pengiriman di TikTok Shop. Selain itu, seller juga bisa mempromosikan langsung brand atau produk menggunakan video pendek dan live streaming. Uniknya, saat melakukan promosi via live streaming, pelanggan dapat langsung melakukan check out pada produk yang sedang dipromosikan di TikTok shop.
  • Kreator TikTok, Solusi Kreatif untuk Konten Jualan Anda
    Jika bingung memikirkan konten untuk mempromosikan produk jualan, seller dapat memanfaatkan kreator TikTok melalui program afiliasi TikTok Shop. Cara ini juga bisa mempermudah brand untuk menjangkau audiens atau calon pelanggan secara lebih luas. 
  • Jualan Online Lebih Mudah dengan Sistem Operasional yang Lengkap
    Seller maupun digital agency Indonesia yang menangani suatu brand dapat berjualan dan mengelola bisnis kapanpun dimanapun menggunakan TikTok Shop. Dengan sistem yang informatif dan fitur promosi plus analisa bisnis yang lengkap, penggiat bisnis online bisa dengan mudah mengatur kebutuhan operasional dan evaluasi kerja bisnis di TikTok Shop.

Nah, untuk kamu yang lagi cari berita terunik dan terbaru bisa klik disini.