Apa Bedanya Bukalapak Paylater dengan Paylater Lain?

Aplikasi33 views

Sebagai e-commerce besar yang punya produk dan layanan variatif, pembayaran Bukalapak paylater termasuk layanan unggulan di Bukalapak. Konsumen Bukalapak bisa menikmati opsi cicilan dengan mudah dan cepat tanpa perlu punya kartu kredit, selama ia punya akun paylater yang aktif dan limit yang cukup.

Seperti yang kita tahu, ada banyak aplikasi paylater yang tersedia di Indonesia. Umumnya, aplikasi paylater adalah aplikasi atau entitas yang terpisah dengan merchant, dan kita harus melakukan registrasi akun secara langsung di aplikasi paylater sebelum dapat digunakan di merchant rekanannya.

Lantas, apa bedanya pakai atau daftar aplikasi paylater biasa dengan Bukalapak paylater?

Pada dasarnya, Bukalapak sama dengan e-commerce lainnya yang juga menjalin kemitraan dengan beberapa paylater ternama. Bedanya, ada 4 hal dari paylater Bukalapak yang cukup eksklusif berikut ini:

Bukalapak paylater bekerja sama dan didukung oleh Kredivo

Bukalapak paylater didukung dan dikelola oleh Kredivo sebagai mitra paylater resminya. Fitur pembayaran baru di Bukalapak ini pada dasarnya memungkinkan pengguna Bukalapak untuk mendapatkan saldo pinjaman dengan limit Rp500.000 yang bisa digunakan untuk membayar transaksi di Bukalapak.

Kredivo sendiri merupakan perusahaan teknologi finansial yang memiliki produk atau layanan keuangan berupa kredit instan online dengan pilihan bayar 30 hari atau cicilan 3/6/12 bulan dan limit kredit maksimal sampai Rp 50 juta. Kredivo sudah terdaftar di OJK dan aman digunakan. Aplikasi resminya tersedia di Google Play Store atau App Store.

Untuk bisa daftar akun Bukalapak paylater atau akun Kredivo, kamu perlu memenuhi tiga syarat utama berikut ini lebih dulu:

  1. Berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Berusia 18 – 60 tahun.
  3. Punya pekerjaan dan penghasilan tetap minimal sebesar Rp 3 juta per bulan.
  4. Berdomisili di wilayah Jabotabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, Kediri, Tasikmalaya, Tegal, Lampung, Banjarmasin, Pontianak, Cilegon, Malang, Bontang, Tanjung Pinang, Metro, Dumai, Gowa, Maros, Banyuasin, dan Deli Serdang.

Pendaftaran bisa dilakukan via aplikasi Bukalapak atau aplikasi Kredivo

Ada dua cara yang bisa dipilih untuk mengaktifkan Bukalapak paylater. Cara yang pertama adalah melalui menu Bukalapak paylater yang tersedia langsung di aplikasi Bukalapak. Cara yang kedua, kamu bisa registrasi melalui aplikasi resmi Kredivo.

Untuk pendaftaran via aplikasi Bukalapak, kamu bisa mengakses menu Bukalapak Paylater di halaman depan, kemudian melengkapi seluruh data diri yang diminta dan informasi lainnya seperti alamat, KTP, dan foto wajah. Setelah selesai, tunggu konfirmasi dari Bukalapak paylater, maksimal dalam waktu 24 jam.

Serupa dengan cara pendaftaran via aplikasi Bukalapak, setelah mengunduh aplikasi Kredivo, kamu bisa melakukan registrasi dengan memilih opsi akun Basic atau akun Premium. Kalau mau dapat limit lebih besar, pilih akun Premium dan masukkan berbagai informasi yang diminta seperti foto KTP, NPWP, selfie, dan informasi lainnya hingga proses pendaftaran dinyatakan selesai.

Dalam 1×24 jam setelah registrasi, kamu akan menerima informasi dari Kredivo mengenai status pendaftaranmu, apakah disetujui atau ditolak.

Jika akun Bukalapak paylater atau akun Kredivo kamu sudah aktif, kamu bisa mengecek jumlah limit yang didapat dan menggunakannya untuk transaksi di Bukalapak.

Ada cicilan 0% untuk tenor maksimal 3 bulan tanpa uang muka

Belum banyak layanan paylater yang bisa memberikan opsi cicilan 0% seperti halnya kartu kredit kepada penggunanya. Di Bukalapak paylater, kamu bisa menikmati opsi cicilan 0% ini, khususnya jika kamu menggunakan Kredivo.

Cicilan 0% yang tersedia di Bukalapak paylater berlaku dengan tenor maksimal sampai 3 bulan. Menariknya, cicilan ini tidak memerlukan uang muka, hanya perlu bertransaksi minimal sebesar Rp500.000. Tetapi, akan ada biaya admin sebesar 1% yang akan dibebankan ke cicilanmu.

Bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan, tidak hanya cicilan gadget

Biasanya, layanan paylater identik digunakan untuk cicilan gadget seperti smartphone atau barang elektronik rumah tangga seperti TV atau kulkas. Dengan Bukalapak paylater atau Kredivo, pada dasarnya kamu bisa bertransaksi apa saja selama memenuhi syarat minimal transaksi dan limit kreditmu mencukupi. Termasuk untuk belanja makanan, produk fashion, dan kebutuhan lainnya.