by

Kamu Harus Tahu Kekurangan dan Kelebihan iPhone 12

Mendekati awan tahun 2021, kali ini Apple Inci Kembali meluncurkan seri produk iPhone berikutnya, yang pastinya memiliki fitur baru dari seri sebelumnya. Produk baru tersebut antara lain iPhone 12 series, ada yang unik dari rilisan tahun ini yaitu Apple merilis varian mini yang mempunyai ukuran lebih kecil di bandingkan dengan tahun sebelumnya.

Kali ini saya akan memberikan penjelasan tentang kekurangan dan kelebihan iPhone 12 yang telah rilis di akhir tahun 2020. Sebenarnya apa saja sih yang bisa konsumen dapatkan dari iPhone 12 ini. Apakah produk ini layak untuk di beli oleh konsumen, atau sebaiknya jangan sama sekali. Untuk mempermudah dan menghilangkan rasa keraguan kamu untuk membeli produk iPhone 12 ini berikut penjelasannya:

Spesifikasi dari iPhone 12:

Keluaran produk: Oktober 2020

  • Layar: super Retina XDR OLED, 6,1 Inc
  • Chipset: Apple A14 Bionic 5 nm
  • CPU/Prosesor: HEXA-Core
  • RAM: 4 GB
  • ROM: 64 GB, 128 GB, 256 GB
  • Kamera B: 12 MP + 12 MP
  • Kamera D: 12 MP
  • Baterai: Li-lon 2.815 mAh

Kelebihan dari Apple iPhone 12

Seperti yang kamu pikirkan Apple iPhone 12 memliki beragam kelebihan yang bisa membuat ponsel lain menjadi primitif. Apakah sebenarnya kelebihan dari Apple iPhone 12 ini berikut beberapa poin kelebihannya:

1. Memiliki Layar Super Retina XDR OLED

Berbeda jauh dengan iPhone 11 reguler yang hanya memiliki layar IPS LCD sebagai panel layarnya, namun saat ini keseluruhan produk iPhone 12 sudah menggunakan panel Super Retina XDR OLED pada layarnya.

Ini menjadi sebuah peningkatan yang sangat drastis karena keunggulan dari layar yang dimiliki oleh iPhone 12 ini. Dari penggunaan Super Retina XDR OLED ini pastinya akan jauh lebih menghemat baterai. Layar dari iPhone 12 ini ukurannya adalah 6,1 inci dan disertai resolusi layar 1170 x 2532p. dan dengan kepadatan pixel sebesar 460 ppi dengan aspek rasio 19,5 :9.

Seperti pada produk iPhone lainnya, penggunaan kaca keramik untuk layarnya. Maksimal kecerahan 1200 nits dengan brightness tipikal 625 nits.

2. Baterai yang memiliki daya tahan yang unggul

Baterai dari Apple iPhone 12 memiliki ketahanan yang luar biasa. Hal ini bisa terjadi karena susunan layar pada iPhone 12 yang memiliki layar Super XDR OLED yang membuatnya jauh lebih tahan lama di bandingkan produk Apple lainnya.

3. Performa yang bagus dari Chipset

iPhone 12 sendiri telah dibekali dengan Chipset yang sangat luar biasa di bandingkan dengan produk Apple sejenisnya. Yaitu dengan chipset Apple A14 Bionic yang sudah jelas akan sangat bisa membantu kamu untuk merasakan pengalaman bermain yang terbaik.

4. Dukungan Perekaman dari Dolby Vision

Dengan di dukung dari adanya Dolby Vision yang bisa menghasilkan karya video dengan akurasi warna yang sangat baik dan digabungkan dengan kamampuan komputasi yang memadai saat mengeditnya.

5. Tahan Air dan Debu

Apple iPhone 12 sudah di sertai dengan spesifikasi tahan air dan debu yang dinilai sangat baik di industri ponsel, yaitu IP68 yang memungkinkan iPhone 12 akan bisa di gunakan meski dalam air dengan kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

6. Kualitas foto saat malam

Dengan di bekali kamera utama sebesar 12 MP dan kamera depan 12 MP. Ini membuat kualitas dari hasil potret pada malam hari akan terlihat jernih dan jelas. Dan di bagian depannya terdapat dukungan sensor 3D SL untuk sensor kedalaman dan pengenalan wajah.

Kekurangan dari Apple iPhone 12

1.  Tidak memiliki Touch ID

Mungkin dalam iPhone 12 tidak terdapat Touch ID, tapi iPhone 12 telah di bekali dengan Face ID yang bisa mengidentifikasi wajah pemiliknya untuk bisa membuka kunci secara otomatis.

2. Tidak terdapat Kepala Casan dan Earphone

Hal ini bertujuan untuk mengecilkan boks jadi produsen Apple iPhone 12 menghilangkan atau tidak menyertakan kepala casan dan earphone.

3.  Tidak ada Refresh Rate

Pada iPhone 12 tidak ada Refresh rate yang bisa membuat penyegeraan hingga 120 Hz dalam penggunaan ponselnya.

4. Tanpa Lensa LiDAR

Fungsi dari lensa LiDAR sendiri sebagai pengatur jarak benda nyata dengan akurat, dengan cara mengirimkan cahaya ke objek. Namun, dalam iPhone 12 tidak terdapat fitur tersebut.

Wah rupanya Apple ini mempunyai kekurangan dan kelebihan iPhone 12 yang telah di produksinya yang menarik untuk kita bahas. Semoga informasi di atas bisa mengurangi rasa ragu kamu untuk membeli produk dari Apple ini yakni iPhone 12.

News Feed