by

Jenis Infeksi Kulit yang Terjadi pada Anak dan Cara Mengobatinya

Jika kita cek masalah kulit pada bayi dan anak anak tentu saja akan sedikit banyak perbedaan dimana pada masa bayi misalkan masalah kulit bayi seperti ruam, kemudian infkesi sangat biasa terjadi.

Akan tetapi ketik sudah sampai masa kanak kanak, terkadang masalah kulit anak akan mulai bertambah seperti ada cacar, kemudian ada kutil sampai dengan bisul misalkan.

Nah sekarang kit akan bahas ini jenis jenis masalah dan infeksi kulit yang terjadi pada anak anak sehingga sebagai orang tua bisa mengambil tindakan yang cepat dan benar.

Bagi anda yang sedang mencari obat obatan, kemudian cream dan kebutuhan anak dan bayi kami sarankan anda bisa cek semua kebutuhan anda di toko online perlengkapan bayi dimana sambil rebahan maka barang sudah datang.

Impetigo

Yang pertama adalah impetigo, dimana ini jenis penyakit kulit pada anak anak yang disebabkan oleh bakteri. Tanda anak terkena impetigo sendiri pada bagian luar kulit akan melepuh, kemudian akan menimbulkan bekas berupa kulit kecokelatan.

Dan untuk menghilangkan bekas ini memang butuh proses, bunda bisa gunakan cream khusus anak seperti ponds misalkan, kemudian cream atau oil lainya seperti coconat oil dan lain lain dimana banyak toko yang jual ponds khusus anak dan bayi.

Jenis penyakit kulit anak ini juga bisa menular loh bund, jadi jangan sampai terkena kulit bunda atau kulit anak bunda yang lain ya termasuk handuk, kemudian baju dan juga alat alat lainya segera bawa ke dokter untuk pengobatan yang lebih baik.

Beberapa gejala impetigo yang harus bunda perhatikan:

  • Adanya bercak merah pada bagian kulit anak
  • Bercak ini bisa timbul pada bagian tubuh anak dari bibir, kemudian wajah sampai dengan lengan dan kaki
  • Anak akan merasakan gatal
  • Penyebaran sangat cepat
  • Menimbulkan bekas berupa kekuningan atau coklat dan bisa hilang sendiri

Tinea capitis

Kemudian yang kedua ada namanya Tinea capitis dimana ini penyakit kulit yang sering juga menyerang anak anak dimana disebakan oleh jamur. Penyakit kulit anak ini juga menular loh bund, jadi hati hati ya dalam penangangannya.

Ciri cirinya:

  • Kulit anak akan kelihat bersisik
  • Pada bagian kepala kulitnya akan sering digaruk karena gatal
  • Rambut bisa juga mengalamai kerontokan karena saking gatalnya
  • Dampak serius akan menimbulkan luka campur nanah.

Maka penanganan yang paling baik sudah jelas ya bund bawa ke dokter anak, atau dokter kulit.

Kemudian yang tidak kalah populer juga adalah campak. Campak sendiri merupakan jenis penyakit kulit yang tidak hanya menyerang anak anak saja melainkan orang dewasa.

Maka dari itu, dalam hal ini tetap jaga kondisi kebersihan lingkungan, tempat tinggal dan kebersihan si anak supaya terhindar dari berbagai macam jamur dan bakteri yang menyebabkan penyakit kulit ini timbul.

News Feed