by

Daftar Harga Kamera DSLR Nikon Terbaik

Membahas soal digital single lens reflex atau banyak yang menyebut DSLR tidak bisa lepas dari nama Nikon kan pastinya? Ya, perusahaan ini memang terkenal dengan DSLR-nya yang bisa diandalkan dan banyak keunggulannya. Namun, Nikon memberikan banyak pilihan yang bisa jadi membuat kamu bingung untuk bisa memilikinya.

Berikut 3 rekomendasi kamera DSLR Nikon terbaik dan harga kamera DSLR Nikon yang bisa kamu beli dan dapatkan pada 2021 ini.

1. Nikon D5300 DSLR

Kamera keluaran Nikon ini memiliki layar berukuran 3,2 inci yang dapat diputar ke berbagai sudut arah. Desain layar ini memudahkan penggunanya untuk mengambil gambar atau video dari sudut yang sangat sulit dijangkau dengan menggunakan kamera DSLR biasa.

Jadi, kamu tidak perlu repot-repot membungkukkan badan saat memotret subyek pada posisi rendah, atau bahkan saat ingin melakukan selfie. Kamu hanya memutar layar kamera ini.

Nikon D5300 mempunyai sensor CMOS DX Format dengan resolusi sebesar 24 megapiksel serta prosesor Image EXPEED 4. Sensor ini mampu memotret gambar dan merekam video yang dengan hasil tajam pada siang atau malam.

Kemudian prosesor dari kamera ini EXPEED 4 dapat mengoperasikan fitur focus otomatis di sepanjang 39 titik AF dan mengambil gambar secara beruntun hingga 5 frame per detik sangat cepat bukan. Untuk urusan rekam-merakam video, Nikon D5300 dibekali fitur D Movie yang mampu menghasilkan video full HD 1080 pixel.

Kelebihan lainnya Kamera DSLR ini dapat melacak fokus subyek gambar bergerak di depannya. Dengan begitu video yang akan dihasilkan tetap fokus dan tajam dan hasilnya tidak di ragukan lagi. Harga nya sendiri sekitar Rp. 6.500.00,-

2. Nikon D5600 DSLR Nikon

Kamu pasti tahu kamera DSLR Nikon pertama yang menggunakan layar sentuh LCD vari-angle? Ya, kamera tersebut adalah Nikon D5500 produk keluaran dari Nikon. Diproduksi pada tahun 2015, kamera tersebut sudah mendapatkan model terbarunya yang dinamakan Nikon D5600.

Layar pada kamera ini adalah LCD 3,2 inci kamera ini dapat diarahkan ke berbagai arah dari atas, bawah, samping, atau depan. Ini merupakan  kemudahan kamu mengambil foto dan video dari berbagai sudut yang sulit dijangkau sekalipun.

Untuk bisa menghasilkan foto berkualitas tinggi, Nikon D5600 telah dibekali dengan sensor CMOS dengan resolusi 24 megapiksel dengan prosesor pengolah gambar EXPEED 4 sama seperti Nikon D5300. Kamera dengan berat hanya 465 gram ini dapat mengambil gambar secara beruntun dengan kecepatan pengabilan 5 frame per detik. Sementara itu, rentang ISO-nya sampai 25600.

Untuk Kemampuan autofokusnya yakni 39 titik. Sehingga dapat lebih cepat dan mudah melacak objek gambar yang di ambil. Foto yang kamu hasilkan dengan Nikon D5600 dapat dikirim ke smartphone atau dibagikan ke akun media sosial melalui jaringan Wi-Fi. Menariknya, jika smartphone telah terinstal aplikasi Wireless Mobile Utility, kamu bisa juga bisa menggunakannya sebagai remote control kamera ini. Harga dari kamera ini sekitar 9,5 juta.

3. Kamera Nikon D750

Banyak yang bilang kamera DSLR itu sangat berat dan merepotkan jika dibawa ke mana-mana. Kendala tersebut mungkin tidak akan terjadi jika kamu memilih Nikon D750. Kamera ini memiliki desain yang ringan dan ramping sehingga memudahkan penggunanya.

Bagian depan kameranya saja yang dibanderol Rp27 jutaan ini terbuat dari serat karbon thermoplastic yang diperkuat sehingga jadi tahan lama. Kemudian pada bagian belakangnya yang terbuat dari aluminium alloy. Keseimbangan dan kekuatan material tersebut membuat Nikon D750 nyaman dan mudah digunakan untuk kamu yang masih awam sekalipun.

Nikon D750 sendiri memiliki sensor CMOS FX-Format beresolusi 24.3 megapiksel dengan prosesor pengolah gambar EXPEED 4 sama seperti kamera di atas. Jadi tidak heran, kamera DSLR ini dapat menangkap gambar dengan kecepatan tinggi, memiliki noise rendah, dan mendukung penggunaan ISO sampai 12800.

Untuk persoalan layar dari Nikon D750 kini telah hadir dengan layar LCD 3.2 inci yang dapat diubah-ubah ke beragam arah yang fleksibel. Fleksibelitas layar ini memungkinkan kamu untuk mengambil gambar dari sudut mana pun yang kamu mau.

Kamera ini juga telah didukung dengan baterai yang tahan lama dan dapat digunakan hingga 1.230x foto atau hingga 1 jam saat merekam video. Untuk mendapat video dengan kualitas tinggi dapat menggunakan pengaturan ISO.  Agar memperhalus transisi dari gambar video, kamu dapat memanfaatkan fitur power aperture dan auto ISO yang tersedia di kamera DSLR ini. Harga nya sendiri sekitar 19,5 juta.

Itulah daftar kamera nikan beserta harganya yang bisa menjadi pilihan untuk kamu beli di tahun 2021 ini. Semakin harga kamera DSLR Nikon tinggi maka kualitas yang di berikan juga akan balance juga dengan harganya.

News Feed