by

Jenis Genset yang Harus Anda Ketahui

Tingginya kebutuhan listrik untuk menjalankan berbagai macam perangkat elektronik tentu harus diimbangi dengan berbagai perencanaan. Apalagi jika saat ini, Anda sedang menjalankan suatu usaha yang membutuhkan banyak sekali perangkat elektronik untuk mengoperasikannya. Mengandalkan listrik dari PLN saja tentu tidak akan cukup karena suatu saat bisa saja terjadi pemadaman listrik secara tiba-tiba yang tentu akan sangat merugikan.

Genset merupakan sebuah generator yang dapat menyimpan listrik dalam jumlah yang cukup besar. Alat ini tentu akan sangat menolong apalagi jika suatu saat terjadi pemadaman listrik yang dapat menghambat aktivitas usaha Anda. Namun sebelum memutuskan untuk menyewa genset, ada beberapa jenis genset yang harus dikenali terlebih dahulu.

Jenis-Jenis Genset yang Banyak Disewa

Secara umum, ada banyak sekali tipe dan jenis genset yang bisa disewa. Anda bisa memilihnya berdasarkan kapasitas daya listrik yang dimiliki hingga bahan bakar yang digunakan. Dengan memilih genset yang sesuai dengan kebutuhan dan didukung dengan jasa operator genset yang mumpuni, maka suplai kebutuhan listrik tetap bisa terpenuhi. Beberapa jenis genset yang biasa disewa antara lain

  1. Genset Gas

Genset gas merupakan jenis genset yang menggunakan bahan bakar gas sebagai penyokongnya. Genset jenis ini termasuk kedalam genset mahal karena dibandingkan dengan jenis bahan bakar yang lain, bahan bakar gas memiliki harga yang cukup tinggi.

  1. Genset Diesel

Genset diesel merupakan jenis genset yang sangat mudah untuk diaplikasikan. Selain mesinnya yang mudah dioperasikan oleh jasa genset, kapasitas watt yang dihadirkan juga tergolong tinggi mulai dari 5.000 watt hingga 2 juta watt.

  1. Genset Bensin

Dibandingkan dengan kedua jenis genset diatas, genset bensin merupakan jenis genset yang paling banyak disewa. Selain karena harganya yang lebih terjangkau karena biaya bahan bakar bensin yang jaug lebih murah, mesinnya pun bisa menghasilkan kapasitas watt yang cukup tinggi.

Hadirnya berbagai macam pilihan genset tentu bisa menjadi pilihan. Namun tetap saja yang paling penting dari semuanya adalah memastikan bahwa genset yang akan disewa sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda juga bisa menyewa genset di Sewatama untuk mendapatkan pilihan genset yang beragam. Anda juga bisa memilih genset sesuai dengan jenis bahan bakar mulai dari gas, diesel, dan juga dual fuel.

News Feed