Inilah 3 Keuntungan Reksadana Bagi Pengusaha UMKM

Bisnis36 views

Sumber gambar: https://www.pexels.com/id-id/foto/orang-seni-bengkel-pandangan-atas-6611301/

Sebagai pengusaha kecil dan menengah Anda harus selalu memutar otak untuk memikirkan keberlangsungan pembiayaan bisnis. Terlebih lagi, Anda harus menyiapkan berbagai strategi untuk bisa memaksimalkan keuntungan dari bisnis.

Salah satu strategi yang bisa Anda lakukan untuk memaksimalkan keuntungan bisnis yaitu dengan investasi reksadana. Ada banyak keuntungan reksadana yang bisa didapatkan saat memilih investasi tersebut. Apalagi sebagai pelaku usaha yang sedang berjuang mencari profit, menyimpan dana kas dalam rekening tabungan saja sepertinya tidak cukup.

Sehingga solusi yang paling tepat adalah berinvestasi reksadana. Apa saja keuntungan yang bisa didapatkan dari investasi ini?

3 Keuntungan Reksadana bagi Pengusaha UMKM

Adapun keuntungan reksadana bagi para pengusaha Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) antara lain :

* Memastikan tercukupinya modal usaha

Perlu diketahui, dengan melakukan investasi atas sebagian uang hasil usaha, Anda dapat memaksimalkan perolehan keuangan. Sehingga Anda tidak hanya mengandalkan keuntungan dari penjualan barang atau produk saja, tapi juga akan mendapatkan keuntungan dari investasi reksadana yang telah dilakukan.

Uang hasil investasi reksadana tersebut juga bisa Anda gunakan untuk mengembangkan bisnis. Misalnya untuk membuka cabang atau toko baru, menambah biaya iklan, atau mengganti peralatan serta mesin produksi jenis terbaru. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan dana tersebut untuk menambah atau melakukan ekspansi ke bisnis yang lain.

* Sebagai dana cadangan di kala sulit

Tidak selamanya, bisnis yang Anda jalankan selalu meraup keuntungan besar. Ada saatnya dimana bisnis Anda akan lesu serta keuntungan yang diharapkan tidak dapat dipenuhi. Pada kondisi tersebut, Anda mungkin akan membutuhkan dana untuk membayar gaji karyawan, menambah stok barang, atau menutup kerugian.

Anda bisa menggunakan dana investasi yang dimiliki sebagai sumber keuangan darurat. Setidaknya hal ini bisa dilakukan sampai bisnis Anda kembali membaik. Sebagai produk yang fleksibel, Anda dapat mencairkan keuntungan reksadana sewaktu-waktu.

Artinya, Anda tidak akan membutuhkan waktu lama untuk menunggu hingga dana hasil investasi tersebut bisa masuk ke rekening pribadi.

* Reksadana untuk anda yang tidak punya waktu

Seperti yang diketahui, berbisnis selalu menghabiskan banyak waktu. Sehingga, tidak sedikit pengusaha yang ragu untuk melakukan investasi karena tidak punya banyak waktu untuk mengurusnya. Reksadana akan menghilangkan keraguan Anda.

Ini artinya, dengan investasi reksadana Anda tidak perlu memelototi perkembangan investasi secara terus menerus. Anda dapat mempercayakan dana yang diinvestasikan pada manajer investasi.

Manajer investasi akan membantu Anda untuk mengalokasikan dana yang Anda miliki ke sejumlah instrumen keuangan. Mereka juga memiliki kemampuan investasi yang baik serta dapat dipercaya, karena keberadaan mereka dijamin oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Keuntungan lainnya, Anda dapat menjalankan investasi dari jarak jauh secara digital. Anda juga dapat melakukan investasi, lalu memantaunya hanya melalui layar laptop. Apabila Anda seorang pemilik UKM yang tergabung dalam situs belanja online, maka Anda hanya membutuhkan satu aplikasi untuk melakukan investasi sekaligus melakukan penjualan.

Cara praktis yang bisa Anda lakukan untuk mengontrol investasi secara digital, melalui platform online seperti digibank by DBS. Dengan menggunakan platform online tersebut, Anda dapat melakukan investasi dari mana dan kapan saja.

Sumber gambar: https://www.pexels.com/id-id/foto/pria-seni-pot-mangkuk-6611262/

Aplikasi digibank by DBS Mitra Terbaik untuk Investasi Reksadana

Apa itu reksadana? Reksadana merupakan kumpulan dana masyarakat pemodal (investor) yang dikelola oleh manajer investasi yang akan dimasukkan ke dalam aset-aset keuangan seperti deposito, obligasi dan saham. Salah satu mitra terbaik untuk investasi reksadana adalah Aplikasi digibank by DBS.

Aplikasi ini sangat cocok bagi para pelaku UMKM yang ingin berinvestasi reksadana karena memiliki banyak keunggulan. Beberapa keunggulan yang akan didapatkan investor jika menggunakan investasi reksadana dengan Aplikasi digibank by DBS, antara lain :

* Memiliki pilihan lebih dari 50 jenis produk

Terdapat lebih dari 50 produk yang bisa Anda pilih saat memutuskan untuk melakukan investasi reksadana digibank by DBS. Anda bisa memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan serta kondisi keuangan.

* Memilih produk menggunakan fitur kategori

Aplikasi digibank by DBS memudahkan nasabahnya dalam memilih produk dengan menggunakan fitur kategori. Terdapat tiga fitur kategori yang bisa Anda gunakan yakni, produk dengan kinerja terbaik, produk paling populer dan produk dengan scoring terbaik.

Dengan kategori ini Anda bebas memilih jenis produk yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan investasi.

* Pembelian produk secara berkala dan fleksibel

Keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat melakukan investasi reksadana menggunakan digibank by DBS yaitu tersedianya produk yang bisa dibeli secara berkala. Ini akan membantu Anda untuk tetap konsisten setiap bulannya. Selain itu, Anda bisa mengubah nominal pembelian kapan pun yang Anda inginkan selagi pembelian berkala masih berlangsung.

* Proses transaksi menggunakan satu aplikasi

Jika menggunakan Aplikasi digibank by DBS, Anda akan mendapatkan kemudahan untuk melakukan semua proses transaksi. Mulai dari pendaftaran SID (Single Investor Identification), penjualan, pembelian dan pengalihan produk semua dilakukan dengan menggunakan satu aplikasi. Ini tentunya lebih praktis dan efisien.

* Nominal investasi mulai dari Rp100.000

Keuntungan berikutnya, Anda bisa melakukan investasi mulai dari nominal yang sangat murah, yakni hanya Rp100.000. Nominal tersebut pastinya tak memberatkan dan bisa disesuaikan dengan kondisi keuangan Anda.

Nah, menarik bukan setelah mengetahui apa itu reksadana? Jenis investasi reksadana ini juga cocok menjadi pilihan bagi para pelaku UMKM pemula. Modal yang terjangkau membuat Anda tetap bisa berinvestasi tanpa harus mengganggu cash flow usaha.

So, jika Anda ingin segera merasakan keuntungan reksadana, tak perlu menunda lagi bukan? Yuk, segera gunakan Aplikasi digibank by DBS sekarang!