by

Desain Eksterior dan Interior yang Unik dan Menarik pada Toyota Hiace Commuter

-Otomatif-1,654 views

Toyota sudah menjadi mobil paling laris sejak tahun 2017. Hal ini dibuktikan dengan penjualannya yang berhasil mencapai 371.332 unit. Pada tahun yang sama Toyota meluncurkan mobil Toyota Hiace untuk versi komersilnya.

Kelebihan yang dimiliki Toyota Hiace Commuter ini dapat menampung sampai dengan 11 penumpang beserta pengemudinya. Mobil ini cocok untuk berkendara dengan aktivitas kerja ataupun dijadikan kendaraan travel karena daya tampungnya yang besar.

Toyota merilis Hiace yang memiliki bentuk mini bus untuk pasar Indonesia sebagai mobil komersial. Mobil ini dilengkapi dengan desain Eksterior dan Interior yang cukup menarik, seperti berikut ini.

  • Eksterior Toyota Hiace

Bagian luar Toyota Hiace ini terlihat mewah dan elegan. Kesan ini juga dapat dilihat dari semua sisinya, seperti bagian depan, samping, maupun belakang. Desain simple dari mobil ini, malah membuatnya menarik. Di bagian depan terdapat desain lampu yang kokoh, serta penggunaan grill dengan aksen kromnya.

Desain dari Toyota Hiace hampir mirip dengan bus tour. Mobil ini memiliki panjang 5.380 mm, lebar 1.880 mm, serta tinggi 2.285 mm. Selain itu ruang kepala yang longgar juga terdapat pada mobil ini, hal ini dikarenakan wheelbasenya sepanjang 3.110 mm.

Anda akan merasakan kenyamanan ketika berkendara dengan adanya ground clearance yang sangat memadai. Mobil ini memiliki bobot yang cukup berat yaitu 2.070 kg berat kosong. Hal ini sangat berpengaruh ketika digunakan untuk berkendara, karena dapat membuat nyaman berkendara dengan kecepatan tinggi.

  • Interior Toyota Hiace

Dimensi pada Toyota Hiace memang sangat mempengaruhi interiornya. Untuk tipe Luxury hadir dengan desain mewah, terbukti dari kursinya yang nyaman. Tipe ini hanya dapat menampung 11 orang saja, sedangkan untuk tipe Toyota Hiace Commuter dapat menampung sampai 16 orang.

Untuk bagian dashboardnya dilengkapi dengan Advanced Head Unit yang memiliki AVX 6 Touch Screen Entertainment System yang dilengkapi fitur bluetooth, AUX, USB, AM/FM, iPod Ready, serta CD/DVD.

Selain itu, juga terdapat climate control yang dapat membuat pengemudi dapat mengatur suhu atau AC serta posisi duduk penumpangnya.

Bagian dashboardnya memiliki desain yang ergonomis, sehingga dapat mengatur isi kabin dengan mudah, serta tersedia banyak tempat penyimpanan multifungsi.

News Feed