by

Cara Efektif Mengisi Waktu Luang Selama Krisis Virus Corona

Di masa pandemi virus corona ini ada beberapa akibat yang membuat Anda tidak mempunyai kegiatan seperti biasanya. Dimana karena anjuran work from home yang dianjurkan dan juga karena sosial distancing yang dilakukan oleh masyarakat maka hal tersebut membuat perubahan banyak hal. Seperti salah satunya adalah banyak waktu di rumah dan sepinya banyak tempat-tempat yang biasanya banyak digunakan oleh orang untuk berkumpul. Bagi Anda yang suka untuk keluar rumah dan main di banyak tempat, tentu saja akan bingung ketika berada terus di rumah. Padahal ada banyak hal yang dapat untuk dilakukan selama di rumah untuk dapat mengisi waktu luang selama melakukan work from home. Adapun beberapa kegiatan yang dapat dilakukan selain bekerja ketika berada di rumah adalah sebagai berikut ini:

  • Menonton series

Hal pertama yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu luang tentu saja adalah dengan menonton series. Dimana ada banyak film, drama, series, dan acara lainnya yang bisa Anda pilih dan selesaikan. Ada banyak sekali acara yang bisa diselesaikan untuk mengisi waktu luang sehingga nantinya mempunyai kesibukan untuk menonton berbagai cara tersebut. Anda juga bisa untuk memilih acara yang dipilih seperti drama Thailand, drama Korea, dan juga berbagai film lainnya. Di saat seperti ini juga ada streaming gratis yang bisa digunakan sehingga akan membuat Anda lebih mudah untuk menonton banyak acara bagus untuk mengisi waktu luang.

  • Membaca buku

Kegiatan selanjutnya yang dapat mengisi waktu luang dalam krisis yang disebabkan virus corona seperti sekarang ini adalah dengan membaca buku. Banyak orang yang suka buku sendiri selama ini hanya membeli buku dan menumpuknya saja dan tidak mempunyai waktu untuk membacanya karena banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan. Oleh karena itulah justru pada waktu sekarang ini adalah waktu yang tepat untuk membaca berbagai koleksi buku yang hanya dibeli saja tapi belum sempat dibaca. Dengan memanfaatkan waktu luang bekerja dari rumah ini akan dapat membaca banyak buku yang bisa diselesaikan dengan cepat.

  • Bermain bersama keluarga

Cara selanjutnya yang dapat dilakukan adalah dengan bermain bersama keluarga. Karena harus tinggal di rumah banyak cara yang bisa digunakan untuk mengisi waktu tersebut. Termasuk dengan bermain bersama keluarga. Pada biasanya keluarga akan menikmati waktu bersama ketika liburan saja, sedangkan ketika hari-hari biasa untuk bekerja dan juga sekolah. Sehingga ketika waktu ini dimana pekerjaan dikerjakan dari rumah dan juga sekolah banyak diliburkan bisa membuat Anda untuk menikmati family time lebih banyak.

  • Berolahraga

Cara selanjutnya yang bisa digunakan dan mempunyai manfaat yang besar adalah dengan berolahraga. Anda bisa untuk memilih olahraga yang baik dan dapat dikerjakan di rumah. Seperti misalnya dapat belajar yoga, pilates, treadmill, skipping, mengangkat barbel, zumba, dan berbagai olahraga lainnya yang bisa dilakukan di rumah. Anda bisa untuk melakukan olahraga selain dapat untuk mengisi waktu luang juga dapat untuk membuat sistem imun lebih bagus sehingga bisa mencegah infeksi corona.

  • Memantau informasi corona

Dan kegiatan terakhir yang dapat dilakukan adalah dengan memantau mengenai perkembangan virus corona. Hal ini penting dilakukan karena selalu ada informasi terbaru mengenai virus ini. Seperti misalnya salah satu ciri dari virus ini yang juga membuat penderitanya kehilangan indra penciuman dan juga perasa. Berbagai informasi perkembangan baru mengenai virus ini bisa didapatkan dengan mudah lewat website atau aplikasi Halodoc.

News Feed