AIA Bahagia Bersama, Solusi Perlindungan Keluarga yang Aman

Gaya Hidup27 views

Pernah membeli barang secara online dan merasa wajib pakai asuransi agar lebih aman dan mudah klaim jika terjadi sesuatu pada barang tersebut? Ini merupakan wujud keinginan kita mendapatkan proteksi dan rasa tenang. Jika benda saja kita proteksi, apalagi jiwa dan kesehatan diri kita dan sekeluarga bukan?

Hal ini pula yang sering jadi pertimbangan ketika hendak memilih asuransi. Tentunya kita ingin yang aman, dan bisa diandalkan. Mudah klaimnya dan terasa manfaatnya. Terutama bagi mereka yang benar-benar sedang memikirkan biaya pendidikan, kesehatan keluarga.

Tak dimungkiri kita memerlukan asuransi, karena dalam hidup bisa saja terjadi hal di luar rencana dan kendali. Seperti kecelakaan, sakit, serta risiko kehidupan lainnya. Hanya saja, kebanyakan masyarakat awam masih ragu dengan asuransi karena khawatir akan berat di ongkos atau justru dana melayang karena pelaku jasa keuangannya tidak kompeten.

Seiring dengan hadirnya Surat Edaran OJK nomor 5 Tahun 2022, SE OJK PAYDI (Peraturan SE OJK tentang Pemberian Akses Informasi dan Dokumentasi yang Dibutuhkan untuk Pelaksanaan Tugas Otoritas Jasa Keuangan), AIA sebagai salah satu pelaku jasa keuangan yang sudah berpengalaman selama 100 tahun, turut melakukan penyesuaian dengan meluncurkan AIA Bahagia Bersama.

SE OJK PAYDI merupakan aturan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mengatur pemberian akses informasi dan dokumentasi, mencakup berbagai macam informasi seperti informasi mengenai pelaku jasa keuangan, produk jasa keuangan, dan lain-lain.

Dengan adanya aturan ini, OJK akan dapat mengontrol dan memantau aktivitas pelaku jasa keuangan secara lebih efisien dan efektif dan meningkatkan transparansi serta akuntabilitas pelaku jasa keuangan. Artinya, sebagai nasabah atau mereka yang masih menimbang rencana keuangannya, akan dapat memperoleh informasi yang berguna untuk membuat keputusan finansial yang lebih baik.

AIA Bahagia Bersama hadir sebagai produk asuransi yang telah berinovasi dan beradaptasi terhadap aturan tersebut. Bahkan sekalipun menjadi yang terdepan dalam penyesuaian produk, AIA berharap hal ini bisa juga diikuti oleh asuransi lainnya, sebagaimana dedikasi pelaku jasa keuangan di bidang asuransi jiwa yang mengemban amanah untuk membantu nasabah.

Yang membedakan AIA Bahagia Bersama dari produk asuransi lainnya adalah menjadi produk yang terdepan dalam mengikuti dan memenuhi aturan SE OJK PAYDI. Mereka yang mempercayakan proteksi kesehatannya di AIA Bahagia Bersama, bisa mendapatkan manfaat perlindungan hingga usia 99 tahun dan uang pertanggungan mulai Rp100 juta atau minimal 5 kali premi dasar tahunan.

Selain itu, untuk biaya akuisisinya pun telah ditetapkan yakni dimulai dari 40% untuk 3 tahun pertama, 20% di tahun keempat sampai keenam dan 5% untuk tahun ketujuh sampai kesembilan. Merupakan opsi yang sesuai bagi mereka yang merencanakan perlindungan kesehatan, hari tua, dana pendidikan, atau bahkan jika sewaktu-waktu membutuhkan klaim.

Sesuai namanya, AIA Bahagia Bersama membantu mewujudkan kehidupan yang lebih tercover, sehat dan bahagia bagi nasabahnya. Bukan hanya asuransi, tapi memberi proteksi yang sesuai dengan kebutuhan customer sesuai dengan tagline milik AIA Healthier, Longer, Better Lives.