10 Keunggulan Sekolah Internasional, Persiapkan Dananya!

Pendidikan9 views

Sumber gambar: https://www.pexels.com/photo/boy-experimenting-with-colored-liquids-8471787/

Memilih sekolah untuk anak tentu bukan persoalan yang mudah bagi para orang tua. Sekolah internasional menjadi pembelajaran terbaik, dimana siswa bisa mendapatkan pengetahuan bersama dengan guru dan teman mereka. Anda juga tentu perlu menyiapkan dana untuk biaya sekolahnya, Reksadana Pendapatan Tetap tentu dapat menjadi solusi tepat bagi Anda.

Melihat banyaknya pilihan sekolah di zaman sekarang, tentu menjadi sebuah kebimbangan bagi orangtua. Dewasa ini, sekolah bertaraf internasional menjadi salah satu pilihan terbaik untuk menunjang masa depan yang baik pula bagi buah hati.

Mengapa Sekolah Internasional Lebih unggul? Ini Alasannya

Berikut ini beberapa alasan kenapa sekolah internasional lebih unggul daripada sekolah pada umumnya.

– Fasilitas dan Sarana yang Baik

Fasilitas yang sekolah siapkan sangatlah penting dalam menunjang kegiatan belajar dan mengajar. Maka dari itu, murid perlu mendapatkan fasilitas yang lengkap, bersih, dan juga terawat.

– Rasio Guru yang Lebih Banyak

Dengan rasio guru yang lebih banyak dibanding murid, akan membuat mereka mendapatkan perhatian lebih dari guru. Sehingga mereka dapat lebih fokus dalam belajar. Tiap kelasnya dibatasi dengan rasio guru lebih banyak, agar mereka dapat menempuh pendidikan dengan lancar.

– Memiliki Pengajar dari Berbagai Negara

Sekolah bertaraf internasional memiliki murid dan tenaga pendidik yang berasal dari berbagai negara. Tentunya menjadi salah satu nilai plus karena baik murid maupun tenaga pengajar dituntut untuk dapat beradaptasi satu sama lain terutama dari segi bahasa di tengah keberagaman tersebut.

Untuk itu, beberapa murid yang memerlukan penyesuaian dapat dengan cepat beradaptasi, dengan mendapatkan pendampingan yang maksimal dari para guru yang memiliki kultur yang sama dengan mereka.

– Jenis Kurikulum yang Digunakan

Kurikulum utama yang digunakan sekolah internasional tentu berasal dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia. Namun murid juga akan mendapatkan kurikulum yang sudah diakui di berbagai negara. Dengan demikian, akan lebih mudah bagi murid untuk menyesuaikan diri saat menempuh pembelajaran di negara lain.

– Memiliki Jenjang Pendidikan yang Lengkap

Sekolah internasional menyediakan jenjang pendidikan yang sangat lengkap, mulai dari pendidikan anak usia dini hingga diploma program. Fasilitas memadai untuk setiap jenjang pendidikan tersedia sangat bisa diandalkan.

– Tenaga Pendidik yang Berpengalaman

Dalam dunia pendidikan, tentu sangat penting untuk memiliki tenaga pendidik berpengalaman. Di sekolah internasional sendiri tentu memiliki tenaga pendidik dengan jam terbang yang tinggi.

Sehingga, para orang tua dapat mempercayakan anak-anak mereka untuk belajar dengan guru yang memang kompeten di bidangnya agar dapat membimbing anak mereka dan berhasil di tahap sekolah tersebut.

– Memiliki Fasilitas Lab yang Lengkap

Sekolah Internasional juga memiliki fasilitas lab yang cukup lengkap untuk membantu pembelajaran secara prakteknya. Sehingga siswa dapat lebih mudah memahami materi yang diajarkan.

– Literatur yang Beraneka Ragam

Sekolah internasional tentu menyediakan literatur yang beraneka ragam mulai dari beragam secara bahasa, jenis, dan materi untuk dapat membantu siswa memperluas wawasannya.

– Lokasi yang Strategis

Biasanya sekolah internasional berada di lokasi yang cukup strategis, dekat dengan fasilitas umum lainnya, dan aksesnya yang cukup mudah. Banyak juga sekolah internasional yang berada di kawasan elit.

– Jenjang Pendidikan yang Lengkap

Sekolah internasional juga menyediakan jenjang pendidikan yang cukup lengkap mulai dari SD hingga Universitas, sehingga memudahkan orang tua untuk memilih jenjang pendidikan anak yang selanjutnya.

Sumber gambar: https://www.pexels.com/photo/cute-girl-inside-the-classroom-11273201/

Varian Biaya Pendidikan pada Sekolah Internasional

Untuk memenuhi biaya pendidikan di sekolah internasional, tentu diperlukan dana dan anggaran yang terencana dan memadai dalam jangka panjang. Pastikan Anda memilih sekolah bertaraf internasional terbaik yang berbasis global berdasar pada kurikulum yang tepat sesuai dengan tujuan dan harapan jangka panjang.

Terdapat 5 tingkatan sekolah internasional dengan estimasi biayanya yang bisa Anda ketahui lewat poin-poin dan penjelasan di bawah ini:

– Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)

Estimasi biaya sekolah internasional PAUD mulai dari Rp30–80 jutaan per tahun.

– Taman Kanak-Kanak (TK)

Estimasi biaya sekolah internasional TK mulai dari Rp80–100 jutaan per tahun.

– Sekolah Dasar (SD)

Estimasi biaya sekolah internasional SD mulai dari Rp90–120 jutaan per tahun.

– Sekolah Menengah Pertama (SMP)

Estimasi biaya sekolah internasional SMP mulai dari Rp100–300 jutaan per tahun.

– Sekolah Menengah Atas (SMA)

Estimasi biaya sekolah internasional SMA mulai dari Rp200–400 jutaan per tahun.

Guna memenuhi biaya pendidikan di sekolah internasional, orang tua bisa memaksimalkan investasi yang cukup andal dan unggul seperti Reksadana ‘Pendapatan Tetap’. Anda dapat memilih investasi yang tepat seperti Reksadana ‘Pendapatan Tetap’ dan memilih bermitra dengan DBS Treasures.

Berinvestasi Reksadana Pendapatan Tetap Semakin Mudah Bersama DBS Treasures

Beragam kemudahan investasi bisa Anda nikmati jika berinvestasi dengan yakin bersama perbankan prioritas DBS Treasures. Lalu apa saja keunggulannya? Berikut merupakan beberapa keunggulan dengan berinvestasi bersama DBS Treasures:

  • Anda bisa memilih berbagai pilihan investasi berupa Reksadana Pendapatan Tetap terbaik yang akan dikelola oleh para Manajer Investasi terpercaya.
  • Anda sebagai investor bisa berkonsultasi secara lebih responsif dan mendapatkan wawasan sesuai aspirasi dengan adanya para ahli finansial terkait investasi yang dilakukan.
  • Anda bisa meminimalisir risiko kerugian saat berinvestasi karena DBS Treasures menyediakan sistem diversifikasi di mana Anda bisa menyebar aset melalui berbagai produk investasi yang disediakan.
  • Segala proses transaksi Reksadana menjadi semakin praktis karena para Anda bisa bertransaksi dengan Aplikasi digibank by DBS. Mulai dari pembelian, switching Reksadana, penjualan, hingga proses registrasi SID atau Single Investor Identification bisa dilakukan melalui Aplikasi digibank by DBS.

Jika Anda termasuk tipe investor moderat, maka sekarang juga segera berinvestasi Reksadana Pendapatan Tetap.Jadi, ayo mulai berinvestasi Reksadana sekarang juga bersama DBS Treasures! Klik https://www.dbs.id/id/treasures-id/investasi/apa-itu-Reksadana-dan-saham untuk temukan informasi lengkapnya!