by

7 Kekurangan Laptop Asus yang Harus Kamu Tahu Sebelum Membeli

Saat kamu memutuskan untuk membeli laptop baru, ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan mengingat banyaknya pilihan merk laptop yang tersedia di pasaran. Dan masing-masing merk memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Nah, salah satu merk terlaris di pasar adalah Asus dan kekurangan laptop Asus patut jadi pertimbangan. Sehingga tak heran jika kami membuat artikel khusus tentang rekomendasi laptop asus.

7 Kekurangan Laptop Asus

Perusahaan Asus Tech Computer memproduksi komputer untuk yang cocok untuk semua level konsumen, dari yang profesional, pelajar, hingga banyak jenis konsumen lainnya. Sebelum membeli salah satu model laptop Asus, penting buat kamu untuk mengetahui kelebihan dan kekurangannya.

Baru kemudian kamu bisa memutuskan apakah ini merupakan merk laptop yang sesuai dengan kebutuhan kamu atau tidak.

1. Tidak Ada Drive CD/DVD

Banyak model laptop Asus terbaru yang tidak dilengkapi dengan drive CD/DVD. Hal ini cukup membuat frustasi, terutama jika kamu ingin memainkan video game yang membutuhkan CD. Dan kamu bisa agak kesulitan jika memiliki aplikasi yang ingin diinstal di laptop namun tidak dapat diunduh di Internet.

2. Tempat Service Center yang Masih Langka

Di wilayah tertentu, Asus masih kekurangan jumlah service center yang memadai. Jadi, jika terjadi kerusakan pada laptop, kamu bisa jadi membutuhkan waktu yang lebih lama untuk menemukan service center-nya.

Proses perbaikannya pun lebih lama dari laptop merk lain. Pasalnya, kamu harus menunggu antrian yang biasanya memakan waktu yang lama sebelum kerusakan laptop Asus kamu dilayani.

3. Daya Tahan Baterai Lemah

Kekurangan Asus selanjutnya adalah beberapa modelnya hanya memiliki daya tahan baterai 4 hingga 5 jam. Daya tahan baterai ini relatif buruk untuk laptop multi guna berkinerja tinggi.

Terutama jika kamu ingin membeli laptop untuk kebutuhan bekerja yang notabenenya perlu waktu seharian. Jadi, sebelum membuat keputusan pembelian, cobalah pertimbangkan aspek ini.

4. Terlalu Banyak Pembaruan

Asus terlalu cepat untuk memperbarui itemnya, sehingga item sebelumnya cenderung kalah. Produk terbaru yang dikeluarkan oleh Asus hampir setiap bulan, sehingga variannya mungkin terlalu membingungkan pembeli.

Lebih lanjut, kondisi ini juga membuat pengguna yang telah membeli produk sebelumnya merasa frustasi dan menyesal. Inilah pentingnya kamu membuat pertimbangan yang matang terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli produk laptop Asus.

5. Kurang Fleksibel

Kekurangan laptop Asus yang lain adalah beberapa modelnya membuat pengguna kesulitan dalam mengonversi dari tampilan potret ke lanskap dengan sistem operasi Windows 8 baru. Apalagi saat kamu melepaskan device-nya dari keyboard dan mencoba mengubahnya menjadi tablet.

6. Bobotnya Relatif Berat

Beberapa dari model laptop Asus juga relatif lebih berat dibandingkan dengan merk laptop lain. Jadi ketika kamu memutuskan untuk membawanya bepergian, kamu harus ekstra hati-hati, karena ada risiko terjatuh. Begitu juga saat memindahkannya, perlu kewaspadaan yang lebih supaya tidak mudah terbentur atau tergores.

7. Sering Terjadi Error

Perlu kamu ketahui bahwasannya tidak semua laptop Asus memiliki kualitas yang buruk, beberapa modelnya juga punya spesifikasi yang tinggi dengan fitur-fitur canggih. Namun, sebelum membeli, pastikan kamu melakukan riset tentang produk-produknya. Pasalnya, beberapa model Asus masih sering terjadi error pada perangkatnya.

Misalnya saja, laptop Asus series 12 inch kerap kali mengalami error pada touchpad yang bisa sangat mengganggu produktivitas kamu saat menggunakan laptop ini. Selain itu, pengguna Asus K43U AMD E350 juga sering mengalami error pada hardisk-nya.

Lebih lengkapnya soal kelebihan dan kekurangan laptop asus, kamu bisa baca artikel di worldwideartla.

Nah, itulah beberapa kekurangan laptop Asus yang perlu kamu pertimbangkan sebelum melakukan keputusan pembelian. Semoga informasi tadi bisa bantu kamu supaya terhindar dari kerugian dan penyesalan saat membeli laptop baru.