by

7 Aplikasi Edit Foto Awan Terbaik Di Android

Fotografi bentuk landscape sangat populer dan menjadi pekerjaan yang menantang dalam hal memotret gambar langit dan awan. Bagi fotografer luar ruangan, memperbaiki langit dan awan terlalu terang dan tidak menarik merupakan hal merepotkan. Namun, berdasarkan laman situs www.venostech.com foto awan ternyata bisa diedit melalui 7 aplikasi edit foto awan terbaik di Android berikut ini:

1. PICNIC

PICNIC adalah aplikasi yang sangat hebat untuk mengedit awan dan langit gelap atau gambar perjalanan. Aplikasi edit foto awan ini menawarkan filter langit berkualitas tinggi untuk membuat gambar langit dan awan menjadi lebih menarik. Tidak perlu diragukan lagi kecanggihannya, karena aplikasi ini sangat membantu pekerjaan pemotretan.

Pengguna dapat mengganti gambar awan dengan filter yang ada di aplikasi. Adanya kemudahan akses dari aplikasi ini membuat banyak orang menyukainya. Apalagi fitur-fiturnya sangat menarik dan menunjang kegiatan fotografi. Hal ini membuat aplikasi PICNIC banyak digemari dan bisa digunakan berbagai kalangan.

2. PicsArt

Picsart menyediakan alat pengganti awan yang membuatnya sangat mudah untuk mengubah panorama sebuah foto. Pengguna hanya butuh mengunggah gambar langit dan memilih latar belakang langit yang disukai. Aplikasi ini memang sangat mudah untuk digunakan dan menawarkan hasil yang instan.

3. Lightleap

Pada aplikasi edit foto awan selanjutnya adalah Lightleap. Aplikasi pengganti awan yang membantu pengguna mengganti pemandangan langit dan awan hanya dengan satu ketukan. Menambahkan langit biru, awan, matahari terbenam, dan bahkan menambahkan cahaya utara dapat dilakukan dengan mudah di aplikasi ini.

4. Adobe Lightroom

Selain memperbaiki warna sebuah foto, Adobe Lightroom juga digunakan untuk mengedit foto awan. Cara penggunaan nya cukup mudah. Pengguna hanya harus menggeser slider warna sampai menemukan hasil yang cepat. Jika ingin mendapatkan hasil yang lebih instan, pengguna bisa mendownload preset di internet.

5. Sky Filter

Aplikasi ini berguna untuk mengedit foto awan dan langit yang kurang bagus. Hanya dengan tap sana sini, pengguna sudah bisa mendapatkan hasil yang diinginkan. Sky Filter memiliki banyak filter langit berkualitas tinggi untuk digunakan.

Selain filter langit dan awan, aplikasi ini juga memiliki banyak overlay lain seperti cuaca dan lens flare. Adanya Eraser Tool, pengguna juga bisa menghapus bagian yang tidak diinginkan.

6. Movepic

Movepic adalah aplikasi yang tidak hanya berguna untuk mengedit awan namun juga bisa menggerakkan objek dalam sebuah foto. Aktivitas ini menjadikan foto layaknya GIF yang  bisa bergerak.

Pengguna cukup memilih efek yang diinginkan dan menandai bagian yang akan dibuat bergerak. Objek yang dipilih baik itu awan, air, pohon, dan lain sebagainya bisa bergerak sesuai movement yang telah ditentukan.

7. LightX Photo Editor

Jika pengguna menginginkan hasil yang lebih baik dan kompleks, LightX mungkin bisa jadi solusi. Aplikasi ini bisa menghilangkan awan dan menggantinya dengan berbagai macam jenis foto sesuai yang dipilih penggunanya.

Pengguna juga bisa menyesuaikan cahaya, ketajaman, dan saturasi warna agar mendapatkan mood yang sesuai. Aplikasi ini menawarkan berbagai macam tool editing yang mirip seperti aplikasi pengeditan foto profesional.

Itulah 7 aplikasi edit foto awan terbaik di Android yang bisa dicoba. Gambar awan yang buruk sangat membosankan bagi banyak fotografer luar ruangan. Tetapi dengan alat pengganti awan di artikel ini, pengguna dapat memperbaikinya dengan mudah dan efektif. Aplikasi ini membuat, pengguna lebih menghemat waktu dan tenaga.

News Feed