by

6 Pakan Ikan Guppy Biar Cepat Besar

Siapa di sini yang tangah memlihar ikan guppy. Tapi punya masalah ikan guppy yang tidak memiliki tubuh yang besar? Mungkin masalah itu kamu hadapi karena pakan dari ikan guppy yang kamu pelihara tidak tepat. Memang memilihara ikan guppy agak susah-susah gampang gitu sih. Meski ikan guppy merupakan ikan air tawar yang mudah di pelihara akan tetapi ada beberapa yang perlu kamu perhatikan saat member makan ikan guppy.

Ikan guppy sebenarnya termasuk ke dalam golongan ikan omnivora yakni ikan yang bisa makan-makanan hewan kecil yang sesuai dengan mulultnya. Atau bisa menggunakan pakan buatan pellet yang bisa kamu beli di took pakan ikan hias.

Bentuk dari makanan buatan atau pellet tesebut memiliki beragam jenis yang berupa butiran. Selain dengan pakan pellet ikan guppy juga bisa di beri pakan seperti roti tawar. Roti tawar adalah salah satu pakan yang mudah di makan oleh ikan guppy karena saat terkena air roti tawar akan memiliki tekstur lunak sehingga mudah di makan ikan guppy.

Memang makanan ikan guppy biar cepat besar bisa menggunakan makanan yang saya ulas di atas. Akan tetapi ada juga makanan ikan guppy lainnya yang bisa kamu gunakan sebagai variasi dalam memebri makan ikan guppy yaitu.

1. Pakan Cacing Sutra

Pecinta ikan pasti sudah tahu tentang cacing sutra yang sering di gunakan untuk pakan ikan hias. Cacing sutra bisa di temui di sungai atau tanah lumpur, akan tetapi kamu tidak di anjurkan untuk langsung member pakan ikan ini. Kamu harus melakukan karantina terlebih dahulu pada pakan ini dengan tujuan untuk mengindarkan ikan guppy terkena penyakit yang di bawa cacing sutra.

2. Cacing Renik

Memberi pakan ikan guppy menggunakan cacing renik memang sering dilakukan oleh pemelihara ikan guppy. Cacing renik memiliki warna putih dan memiliki ukuran yang sangat kecil. Pakan ini sangat bagus untuk ikan guppy keran memiliki kandungan protein, gilicogen, lipids, air, dan asam organic yang pastinya makanan ikan guppy biar cepat besar dalam pertumbuhannya.

3. Daphnia Magna

Nama lain dari Daphnia Magna adalah kutu air yang memiliki ukuran lebih besar dari ukuran pada kutu air domestik. Pakan ini sangat bagus untuk ikan guppy kamu.

4. Cacing Renik/Grindal Worm

Kemudian pakan ikan guppy selanjutnya adalah cacing renik, cacing renik ini memiliki ukuran yang lebih besar di bandingkan dengan cacing renik micro worm di atas. Yang memiliki panjang 1,5 cm, dengan menggunakan pakan ini pada ikan guppy maka ikan guppy kamu cepat dalam masa pertumbuhan ikan guppy.

5. Pakan Artemia

Pakan artemia adalah pakan kesukaan dari ikan guppy yang memiliki nutrisi yang tidak kalah baiknya dari pakan-pakan di atas. Namun harga dari pakan ini terbilang mahal dan penjual juga hanya menjual dalam keadaan masih telur sehingga kamu harus memrlukan waktu penetasan pakan tersebut.

6. Jentik-jentik Nyamuk

Jentik nyamuk merupakan jenis pakan ikan guppy yang paling ramah ekonomis karena kita sering jumpai dalam bak mandi kita jadi tidak perlu biaya untuk mendapatkannya nutrisi dari pakan ini juga tidak kalah bagusnya dengan pakan-pakan di atas.

Untuk bisa mendapat ikan guppy yang memiliki warna yang bagus dan memiliki tumbuh kembang yang baik. Kamu harus member pakan yang baik juga pada ikan guppy kamu, makanan ikan guppy biar cepat besar di atas bisa menjadi pilihan kamu untuk memberi makan ikan guppy kamu. Tips lainnya tentang ikan baca disini https://zonahewan.com.