by

6 Kegiatan Weekend untuk Melepas Penat Setelah WFH, Bikin Pikiran Lebih Rileks!

Wabah virus Corona yang semakin meluas hingga ke berbagai daerah di tanah air, membuat beberapa perusahaan di Indonesia menerapkan aturan work from home atau bekerja dari rumah. Walau pada awalnya terasa menyenangkan, karena mempunyai waktu cukup banyak untuk bersantai di rumah, namun tidak sedikit orang yang mulai mengeluhkan kondisi ini.

Kalau kamu sedang berada di situasi membosankan akibat disibukkan dengan pekerjaan yang bikin stres, maka kamu bisa memanfaatkan waktu weekend-mu untuk melakukan kegiatan menyenangkan dan rileks. Weekend atau akhir pekan merupakan hari yang paling tepat untuk refreshing dengan melakukan kegiatan seru setelah melewati hari-hari yang berat.

Sebagai inspirasi, berikut ada sejumlah kegiatan weekend yang bisa kamu lakukan untuk melepas penat setelah work from home. Bikin pikiran lebih rileks!

  • Piknik di Sekitar Halaman Rumah

 

Sumber: id.pinterest.com

Meski masih berada di tengah pandemi Corona, bukan berarti kamu tidak bisa melakukan kegiatan piknik. Kalau di rumahmu ada pekarangan yang cukup luas, tidak ada salahnya untuk kamu gunakan sebagai tempat piknik ala-ala di rumah saat pagi hari.

Sambil menikmati santapan lezat, aktivitas piknik ini juga dapat kamu gunakan sebagai ajang berjemur pagi di bawah terik matahari, apalagi berjemur pagi memiliki manfaat baik bagi kesehatan tubuh.

  • Marathon Nonton Drama atau Film

Sumber: id.pinterest.com

Selain penerapan WFH, pandemi Covid-19 ini juga membuat beberapa tempat hiburan, seperti bioskop terpaksa ditutup sementara guna meminimalisir kasus Corona yang semakin banyak.

Tapi, gak perlu khawatir, kalau kamu punya list film atau drama terbaru yang mau ditonton, bisa mengandalkan aplikasi streaming legal untuk nonton di rumah. Jangan lupa siapkan tempat yang nyaman dan cemilan yang lezat, ya, agar kegiatan marathon film atau drama semakin menyenangkan.

  • Mencoba Resep Minuman atau Makanan yang Populer di Media Sosial

Sumber: id.pinterest.com

Selama masa pandemi ini, banyak sekali masyarakat yang mengandalkan media sosial sebagai tempat untuk sharing tentang berbagai hal, seperti resep makanan hingga minuman. Nah, mengisi waktu weekend dengan membuat resep minuman atau makanan yang populer di media sosial, bisa menjadi ide menarik untuk kamu coba. Banyak banget resep baru yang beredar di media sosial yang menarik untuk ditiru, diantaranya adalah churros, dessert box orea, dan pie susu teflon.

  • Main Video Game

Sumber: id.pinterest.com

Bagi beberapa orang, bermain game adalah kegiatan yang membosankan dan hanya membuang-buang waktu. Tapi sebenarnya, bermain game juga bisa membuat pikiran terasa lebih rileks, meningkatkan daya ingat, dan kecerdasan otak. Jika kamu salah satu pecinta game, memanfaatkan waktu akhir pekan dengan bermain game pastinya bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan.

Biar makin seru main game-nya, lengkapi perlengkapan gaming kamu dengan beragam produk dari fantech, mulai dari mouse gaming, keyboard gaming, controller, gamepad, headset gaming, dan masih banyak lagi. Soal kualitas tentu gak perlu diragukan lagi, karena produk gaming Fantech selalu menjadi andalan para gamers profesional dalam bermain game.

  • Mengembangkan Hobi

Sumber: id.pinterest.com

Disibukkan dengan kegiatan dan pekerjaan yang menumpuk, tentunya membuat kamu tidak ada waktu untuk mengembangkan hobi yang kamu miliki. Oleh karena itu, di weekend ini merupakan waktu yang tepat untuk kamu mengembangkan hobi yang sempat tertunda, baik itu menggambar, bermain musik, fotografi, ataupun melukis.

  • Tidur Siang

Sumber: id.pinterest.com

Terlalu sering melakukan kegiatan di luar rumah hingga seharian, bikin kita jarang punya waktu untuk tidur siang. Karenanya, agar pikiran dan tubuh kamu terasa lebih rileks, kamu bisa mengembalikan energi yang sempat terkuras dengan tidur siang di akhir pekan. Dijamin tubuh kamu akan terasa fresh untuk kembali beraktivitas keesokkan hari.

Itulah enam kegiatan weekend untuk melepas penat setelah WFH yang bisa kamu terapkan. Selamat mencoba!

News Feed