5 Tips dan Trik Menata Lemari Pakaian Minimalis Modern Supaya Tetap Rapi

Gaya Hidup115 views

Memiliki wardrobe pribadi yang nyaman dilihat memang menjadi keinginan bagi banyak orang, Itulah sebabnya, ini menjadi impian bagi banyak orang  agar lemari tetap rapi. Ini memang bukan perkara yang mudah, tetapi lemari pakaian minimalis modern bisa tersusun dengan benar jika anda mengetahui triknya. Untuk memudahkan anda, simak lebih lengkap informasi berikut.

Trik dan Tips Menata Lemari Pakaian

1. Mengeluarkan Isi Lemari

Langkah ini menjadi hal yang paling penting jika ingin merapikan pakaian tetap rapi dan nyaman dipandang. Anda harus mengosongkan seluruh isi lemari tanpa menyisakan barang barang satu pun. Kemudian, pisahkan mana pakaian yang akan digunakan atau sudah tidak pernah terpakai. Setelah itu, bersihkan dengan sapu, vacuum cleaner, maupun lap lembut.

Setelah itu, klasifikasikan pakaian berdasarkan jenis jenisnya. Jangan sampai membiarkan pakaian anda menumpuk di dalam satu tempat saja. Ini hanya akan membuat situasi semakin kacau dan berserakan seolah tidak tertata. Itulah sebabnya, anda harus memisahkan pakaian seperti celana, pakaian luar, jaket, dan aksesoris berdasarkan kategorinya.

2. Memanfaatkan Gantungan Pakaian

Cara selanjutnya yang bisa anda terapkan adalah dengan merapikan lemari pakaian minimalis modern dengan menggunakan gantungan baju. Coba gantung pakaian sesuai klasifikasinya, seperti kemeja, jaket, blazer, gaun dan lain lain. Untuk menggantungnya dengan baik, anda harus menggunakan produk gantungan yang tidak merusak pakaian.

3. Menumpuk Pakaian Di Lemari

Menumpuk pakaian di lemari juga menjadi cara yang bisa anda terapkan untuk menata lemari. Namun ingatlah, anda harus melipatnya terlebih dahulu sesuai dengan kategori baku yang anda miliki. Anda bisa menyusun pakaian seperti denim, sweater, dan beberapa jenis pakaian yang mudah dilipat ke dalam lemari.

4. Memaksimalkan Ruang Penyimpanan Secara Vertikal

Memiliki pakaian yang banyak tentu akan menyulitkan penghuni rumah. Apalagi jika anda sudah mencampur pakaian dengan aksesoris lainnya. Sebagai solusi yang paling ampuh adalah dengan menata tata letak. Anda bisa mencoba tata letak secara vertikal dan menambah laci agar bisa menata barang barang yang cenderung kecil.

5. Mengatur isI Laci Lemari Dengan Benar

Selain tempat penyimpanan pada bagian atas yang perlu ditata dengan rapi, jangan melupakan bagian lemari pakaian minimalis modern lainnya. Anda harus mengatur bagian laci dengan sedikit usaha. Dengan menata isi laci, anda bisa lebih mudah dalam mencari pakaian yang ingin dikenakan. Jadi, saat terburu buru dan mencari tempat pakaian jadi lebih terorganisir.

Secara keseluruhan, ada banyak cara yang bisa anda lakukan agar mendapatkan lemari yang rapi. Tentunya hal ini akan jauh lebih mudah jika anda memiliki lemari yang serbaguna dari Cellini Furniture. Dengan mengusung desain minimalis yang simpel, pembuatannya dilakukan dengan tenaga profesional. Alhasil, lemari ini memiliki detail bagus dengan penyimpanan yang maksimal.