by

Tips Merawat Kulit Wajah dan Tubuh dari SehatQ.com

Apakah kamu memiliki masalah pada kulit wajah yang kering? Atau bisa juga kamu memiliki kulit wajah yang normal tapi memiliki kulit tubuh yang kering dan mudah bersisik. Tenang saja jangan khawatir saya akan memberikan solusi yang sangat ampuh untuk kamu yang memiliki masalah kulit kering agar bisa di rawat dan di jaga kelembabpannya, dan untuk melakukan perawatan kulit sangat berat di biayanya, tenang saja ada sehatq.com yang telah memberikan promo kesehatan untuk perawatan kulit dan segera dapatkan promo tersebut.

Di bawah ini telah saya rangkum tips untuk menjaga kulit tetap memiliki kelembaban yang normal yang bisa kamu lakukan dengan mudah di rumah. Berikut telah saya rangkum dan kamu harus simak baik-baik agar hasil yang di dapat juga maksimal.

  1. Membersihkan Wajah dengan Cleanser Lembut

Jika kulit wajah kamu yang cenderung kering itu bisa di sebabkan karena kulit kamu memiliki kulit wajah dengan kelembaban yang rendah. Oleh karena itu, kamu harus bisa menghindari cleanser yang bisa menghilangkan kelembaban alami dari kulit. Produk kecantikan seperti ini banyak mengandung alcohol yang tinggi sehingga bisa mengeringkan kulit.

Facial wash atau biasa di sebut cleansing foam yang memiliki busa yang banyak juga bisa membuat kulit menjadi kering. Kamu harus sebisa mungkin untuk menggunakan produk pembersih wajah dengan formula yang ringan dan pakai secukupnya saja.

  1. Hindari Cuci Muka atau Mandi dengan Air Hangat

Kamu harus membiasakan diri untuk melakukan dua hal tersebut dengan menggunakan air dingin. Meski kesannya sangat malas karena dinginnya tersebut tetap harus di paksakan. Namun, jika memang sangat membutuhkan air hangat untuk mandi dan cuci muka, maka gunakan air yang memiliki kehangatan seperti air suam-suam kuku saja. Cara ini sangat di rekomendasikan oleh universitas di Amerika ( The American Academy of Dermatology). Kebiasaan mandi atau cuci muka dengan menggunakan air yang memiliki suhu tinggi akan bisa merusak kulit dalam jangka panjang.

  1. Gunakan Skincare dengan Cara Ditepuk Bukan di Gosokan

Jika kamu menggunakan skincare maka gunakan skincare tersebut dengan cara ditepuk lembut pada bagian yang akan di berikan. Sebaiknya gunakan skincare toner, serum dan juga moisturizing cream dan cara penggunaanya juga jangan di gosokan ke kulit, apalagi dengan gerakan gosokan yang kasar, ini justru akan membuat kulit menjadi iritasi dan semakin kering.

  1. Setelah Mandi Langsung Gunakan Moisturizer

Jika kamu sehabis mandi langsung pakai baju, itu salah sebaiknya kamu gunakan moisturizer terlebih dahulu atau juga kamu harus oleskan pelembab ke seluruh tubuh dalam waktu 5 menit setelah mandi selesai.

  1. Perbanyak Minum Air Mineral

Untuk kamu yang memiliki kulit kering, mungkin kamu kekurangan minum air mineral. Jika kamu merasa dehidrasi maka kulit kamu akan terasa lebih kering. Namun tidak demikian jika tubuh kamu memiliki cadangan air yang cukup. Maka dari itu usahakan untuk selalu meminum air yang sehat seperti air mineral, jus buah atau sayur asli tanpa gula yang banyak.

  1. Membatasi Waktu di Ruangan AC

Memang jika kita berada di ruangan yang ber-AC rasanya sangat nyaman sekali. Akan tetapi risiko akan terkena kulit kering sangat besar. Maka dari itu usahakan beberapa jam untuk keluar dari ruangan ber-AC atau jika memang tidak memungkinkan kamu bisa melakukan penggunaan AC secukupnya, missal suhunya 24o saja.

Selain menggunakan tips tersebut kamu juga memerlukan perawatan kulit untuk mengatasi hal tersebut, dengan melakukan perawatan kulit secara rutin maka hasil yang akan di dapat juga semakin baik.

News Feed