by

Mengenal Polkadot Teknis, dan Seberapa Menjanjikan untuk Investasi

Nilainya mungkin tidak sebesar bitcoin yang sudah sangat populer di Asia. Bahkan generasi milenial masih banyak yang belum tahu tentang polkadot, maka dari itu InvestBro.id mengajak pembaca untuk mengerti tentang produk investasi yang satu ini. Polkadot adalah salah satu kripto yang menjanjikan pada beberapa bulan ke depan.

Polkadot adalah salah satu produk terbesar dalam pasar cryptocurrency pada tahun 2020. Proyek ini memperoleh banyak popularitas dengan cepat sehingga tidak mengherankan jika banyak investor yang penasaran tentang polkadot.Rantai Polkadot lebih dari sekadar mengirim token dari blockchain ke blockchain lain, melainkan juga memungkinkan komunikasi data antara jaringan ini menurut InvestBro.id.

Pikirkan Polkadot sebagai blockchain yang ingin menghadirkan Web 3.0 kepada kita melalui desentralisasi internet. Ternyata Polkadot tidak hanya dapat dioperasikan di dalam blockchain kripto tetapi juga dapat dioperasikan di luar blockchain kripto. Hasilnya, pengguna dapat membuat blockchain baru dan kontrak pintar serta pertukaran informasi antar blockchain. Blockchain Polka dapat ditingkatkan dan memiliki token tata kelola yang disebut DOT.

Mekanisme Rantai Polkadot

Dr. Gavin Wood mendirikan proyek Polkadot pada tahun 2016 yang ditangani oleh Parity Technologies. Proyek ini dibangun menggunakan alat pembuat blockchain yang disebut Substrat. Ini adalah teknologi yang dibangun oleh teknologi Parity, yang merupakan perusahaan teknologi lain yang didirikan bersama oleh Dr. Gavin.

Banyak yang menjuluki Polkadot sebagai alternatif untuk Ethereum dan menanamkan dalam benak mereka bahwa salah satu pendiri Ethereum mengembangkannya, mudah untuk melihat mengapa orang membuat perbandingan itu. Namun, semuanya tidak sesederhana itu. Polkadot didirikan untuk menjadi lebih sempurna, banyak hal yang tidak bisa dilakukan Ethereum namun Anda bisa melihatnya di Polkadot. Misalnya dengan memperkenalkan lingkungan multi-rantai dan interoperabilitas. Protokol itu sendiri adalah sistem dari banyak blockchain dengan rantai Polkadot utama yang dikenal sebagai Relay Chain. Jadi, terhubung ke rantai relai ini adalah serangkaian blockchain yang disebut Para Chain dan masing-masing memiliki struktur pada tata kelola, mekanisme konsensus, dan token.

Kami mengatakan sebelumnya bahwa protokol dibuat menggunakan Substrat, yang berarti bahwa semua Parachain yang dibangun dengan alat yang sama dapat menghubungkan rantai Relay dengan mudah. Namun, blockchain eksternal seperti Ethereum akan membutuhkan jembatan untuk menghubungkan rantai Relay.

Polkadot mengandalkan sistem konsensus hibrida untuk bekerja. Relay chain menggunakan jenis Proof of Stake yang dikenal sebagai Recursive Ancestor Deriving Prefix berbasis GHOST, sedangkan Parachain menggunakan jenis Proof of Work yang dikenal sebagai Blind Assignment for Blockchain Extension. Komponen utama dari konsensus hibrida termasuk Nelayan, Validator, Nominator, dan Pengumpul.

Masalah utama yang coba dipecahkan oleh Polkadot dalam industri blockchain adalah masalah interoperabilitas. Industri crypto secara serius dipisahkan karena berbagai blockchain bertindak sebagai pulau mereka sendiri. Ini menghilangkan kemungkinan satu blockchain dapat memanfaatkan data yang dimiliki rantai lain. Untuk mengatasi ini, Polkadot memperkenalkan serangkaian teknologi penanda tangan yang memungkinkan komunikasi data melalui beberapa rantai. Ini termasuk pertukaran data antara rantai publik dan privat dan sebaliknya.

Apakah Polkadot cukup menjanjikan untuk investasi?

Untuk membantu menentukan apakah Polkadot dapat menjadi investasi yang baik, kita akan melihat beberapa bangunan proyek rantai ini. Paling tidak dari konsep rantai itu dapat membantu menginformasikan kesimpulan kami tentang blockchain. Patut dicatat bahwa ada laporan yang menyatakan bahwa investor cukup bersemangat tentang potensi proyek yang dibangun di rantai Polka.

Bukan itu saja, fakta juga mengatakan bahwa pengguna Ethereum dan Bitcoin mulai menggandakan transaksi mereka dengan Polkadot. Maka dari itu token Polkadot juga semakin naik, serta bukti itu juga bisa dilihat dari  beberapa proyek bergabung dengan protokol. Jumlah proyek baru yang bekerja pada rantai Polkadot mendekati 253. Proyek ini mencakup berbagai jenis proyek dari Polka Defi hingga jembatan yang menghubungkan Polka dengan rantai lain seperti Bitcoin, dll.

Investor telah mengumumkan bahwa mereka mendapatkan pengembalian investasi yang cukup besar. Misalnya, perusahaan aset digital bernama KR1 mengumumkan ROI lima belas kali lipat pada Investasi Polkadotnya. Salah satu pendiri perusahaan tersebut mengatakan bahwa ekosistem Polkadot penuh dengan proyek yang ramai dengan potensi yang jelas. Tidak hanya itu perusahaan aset digital lainnya, RockX, membuat program investasi senilai $ 20 juta yang akan memberikan dukungan untuk proyek yang layak. Pendanaan dapat diakses dalam token asli Polka, DOT, dan setiap proyek dapat mengakses DOT hingga $ 500.000. RockX akan mendapatkan token atau ekuitas proyek sebagai ROI. Mari kita lihat sekilas proyek teratas yang menarik perhatian.

News Feed