by

Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan, Harga Xiaomi Mi 10

Setiap kali brand Xiaomi mengeluarkan produk baru, pasar smartphone di dunia dan juga di Indonesia seringkali terheran-heran. Ini di karenakan produk yang diberikan seringkali memiliki harga yang tidak masuk akal.

Begitu pula pada saat pabrikan smartphone yang berasal dari China ini meluncurkan produk Xiaomi Mi 10 yang termasuk dalam produk flagship pabrikan ini. Salah satu hal yang menarik adalah pada chipset canggih yang dibawakan pada Xiaomi Mi 10 yakni Qualcomm. Kemudian bukan hanya itu, kualitas layar yang dibawakan juga menakjubkan untuk memenuhi kebutuhan gamming, sampai baterai yang memiliki daya yang besar.

Apakah benar jika harga Xiaomi Mi 10 ini bisa membuat para penggemar Mi terpesona? Berikut ada juga daftar keunggulan hingga kekurangan yang harus kamu simak. Serta spesifikasi lengkap dari ponsel menakjubkan dengan harga murah ini.

Kelebihan Xiaomi Mi 10

Dengan harga yang terjangkau, produk ini menjadi salah satu kelebihan dari Mi 10 yang tidak bisa dipungkiri. Akan tetapi, tidak hanya soal harga, masih banyak juga kelebihan yang ada di Mi 10 ini yang akan saya ulas di bawah ini:

1. Chipset Kelas Atas

Meski harganya yang tidak terlalu mahal, akan tetapi chipset yang dibawakan dalam Mi 10 ini tidak main-main. Untuk kalian yang belum tahu tentang chipset yang sedang popular untuk keperluan gamming ini dia chipset-nya yaitu Snapdragon 865 Qualcomm yang di nilai salah satu chipset tercepat saat ini. Chipset ini adalah sebuah chipset flagship dengan performa yang tinggi. Dan tentunya device yang menggunakan chipset ini akan beroperasi dengan cepat.

Xiaomi Mi 10 atau Mi 10 ini sudah menggunakan chipset Snapdragon 865 Qualcomm tentunya dapat menemani aktivitas bermain game kamu dengan lancar jaya, serta dibantu oleh pengolah grafis yang handal juga dari Adreon 650, jadi semua game yang kamu mainkan di Mi 10 ini bisa berjalan dengan lancar.

  1. Layar Luas

Mi 10 juga telah dilengkapi dengan resolusi layar berukuran 6,67 inci ditambah refresh rate super tinggi juga, yakni 144 Hz (Hertz). Ini menjadikan produk Mi 10 salah satu ponsel dengan kecepatan refresh tertinggi di pasaran saat ini.

Bukan hanya itu, layar Mi 10 ini juga sudah dilengkapi dengan dukungan dari HDR10+ serta memiliki bentang warna NTSC sebesar 96% dan DCI-P3 sebesar 98% dengan begitu kualitas gambar yang ditampilkan sangat baik dan juga tajam.

Ada juga fitur kecerdasan buatan atau AI yang berupa AdaptiveSync yang akan bekerja secara otomatis untuk mencocokan setiap aplikasi denga frame rate layar yang sesuai untuk menghemat daya batarai.

  1. Pengisian Cepat dan Daya Baterai Besar

Baterai yang dibawakan di Mi 10 ini memiliki kapasitas jumbo yakni 5000 mAh, dan juga mendukung pengisian daya yang super cepat hingga 33 W. bukan hanya itu, proses pengisian ini yang cepat juga dibantu dengan adanya kepala charger dengan kekuatan yang sama.

  1. Didukung Jaringan 5G dan WiFi 6

Yang menarik dari Mi 10 untuk saya adalah salah satunya jaringan 5G yang sangat menguntungkan bagi kamu yang ingin menggunakan ponsel dalam waktu yang lama untuk periode kedepan. Jadi saat pasaran sudah umum dengan jaringan 5G tersebut kita malah sudah memiliki kecepatan jaringan tersebut.

Bukan hanya itu, konektivitas nirkabel WiFi 6 juga dibawakan di produk ini yang di juluki high-efficiency wireless, dengan begitu kamu akan sangat dimanjakan dalam menikmati saat berkominukasi lewat panggilan video jarak jauh maupun konten multimedia.

  1. Kamera yang Jernih

Mi 10 ini dibekali dengan kamera utama 64 MP, dan lensa ultra 13 MP serta kamera makro 5 MP. Dan dibagian depan untuk kamera selfie nya dibekali dengan resolusi 20 MP. Dengan begitu hasil foto akan jauh lebih jernih.

  1. Memory yang Besar

Bukan hanya chipset-nya yang bagus, akan tetapi memory-nya juga memiliki daya tamping yang besar tipe RAM yang dibawakan adalah LPDDR5 yang super kencang dengan kapasitas 8 GB. Dan untuk penyimpanan internal-nya memiliki kapasitas 128 GB.

  1. Didukung Teknologi LiquidCool

Produk ini juga telah didukung dengan teknologi liquidcool yang berfungsi sebagai pendingin pada perangkat hardware. Dengan begitu meski Mi 10 bekerja ekstra akan tetapi masih tetap cool.

  1. Harga Murah

Mi 10 memilki harga yang sangat tidak normal di kelas ponsel flagship, produk ini dibandrol hanya dengan harga Rp. 5.999.000,-.

Kekurangan Xiaomi Mi 10

  1. Panel Masih Berjenis IPS LCD

Seperti yang kita tahu, bahwa panel yang terbaik saat ini bertipe LED. Namun dalam Mi 10 kita tidak bisa menemukan panel tersebut karena Mi 10 masih menggunakan panel IPS LCD.

  1. Tidak Ada Fitur Wirelees Charging

Wireless Charging adalah satu fitur yang sangat memudahkan para penggunanya. Akan tetapi dalam produk Xiaomi Mi 10 tidak ada fitur tersebut. Akan tetapi untuk proses pengisian daya baterai masih terbilang cepat hingga 33 W.

Order Disini dengan Harga Terbaik

No. Harga Order Disini
1 Rp6.099.000
2 Rp5.999.000
3 Rp6.175.000
4 Rp6.999.000
5 Rp5.919.000

News Feed