by

Selain Punya Daging Tebal dan Rasa Manis, Ternyata Pisang Raja Juga Bagus untuk Kesehatan

Pisang termasuk dalam kategori buah yang paling mudah untuk dijumpai di Indonesia, bahkan ia tak lagi sekedar buah musiman, karena sepanjang tahun bisa dijumpai. Rasanya yang nikmat membuat buah yang satu ini banyak digemari oleh masyarakat. Bahkan jika Anda melihat di pasaran sendiri ada beragam jenis pisang yang bisa dijumpai, diantaranya adalah pisang raja, tentunya tak asing lagi dengan jenis yang satu ini bukan.

Apa Itu Pisang Raja?

Sebelumnya penting untuk mengetahui bahwa pisang raja sendiri termasuk dalam jenis pisang kultivar hibrida triploid yang berasal dari negara Filipina. Ia termasuk jenis yang paling umum di kawasan Asia sehingga mudah juga untuk dibudidayakan selain pisang kepok. Diantara ciri khas pisang jenis ini adalah dari segi ukurannya yang relatif besar, ia juga memiliki daging yang tebal dengan cita rasa manis. Sehingga kemudian sangat cocok dijadikan beragam jenis olahan.

Manfaat Pisang Raja untuk Kesehatan

Patut untuk diketahui selain karena rasanya yang nikmat, banyak orang yang suka mengonsumsinya, karena memang ada beragam manfaat pisang raja untuk kesehatan, berikut ini diantaranya, yaitu:

  1. Meningkatkan kekebalan tubuh, pisang raja kaya akan kandungan vitamin C, sebagaimana yang diketahui bahwa vitamin ini berperan penting dalam meningkatkan sistem imuns. Sehingga dapat melawan beragam resiko infeksi baik itu yang berasal dari bakteri maupun virus.
  2. Menguatkan tulang dan gigi, hal ini berhubungan dengan kandungan kalsium yang terdapat dalam pisang ini, kalsium bagus untuk menjaga kepadatan tulang dan gigi, serta membuatnya menjadi lebih kuat.
  3. Dapat menjaga kesehatan mata, pisang raja juga kaya akan kandungan vitamin A, dimana memang hal ini bagus untuk menjaga kesehatan organ mata, mengurangi resiko gangguan pada mata. Konsumsi secara rutin akan mengurangi resiko terkena penyakit mata.
  4. Menurunkan hipertensi, pada mereka yang mengalami masalah dengan tekanan darah, seperti diantaranya adalah hipertensi atau tekanan darah tinggi, kalium yang terkandung dalam pisang efektif membantu turunkan tekanan darah tersebut, menjaganya agar tetap normal.
  5. Mengurangi resiko terkena batu ginjal, hal ini sebenarnya berhubungan dengan senyawa fenolik antioksidan dalam pisang raja, potasium juga banyak terkandung didalamnya yang akan membantu pembuangan kalsium dalam urin.
  6. Membantu menyehatkan sistem pencernaan, dengan konsumsi pisang raja ini ternyata juga membantu pergerakan usus agar lebih teratur, sehingga bagus untuk atasi sembelit, ia juga dapat mencegah penyakit berbahaya pada sistem pencernaan seperti diantaranya adalah kanker lambung.

Belanja Buah dan Sayur Lewat TaniHub dan Rasakan Keuntungannya

Sekarang ini untuk belanja kebutuhan dapur bahkan bisa dilakukan secara lebih mudah online, diantaranya adalah lewat aplikasi dari TaniHub, dengan berbelanja disini nantinya ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan, yaitu:

  1. Bahan makanan dalam kondisi yang fresh, semuanya didapatkan secara langsung dari para petani di Indonesia yang baru panen, sehingga dijamin kondisinya masih fresh.
  2. Pengiriman cepat, bahkan pesan sekarang maka besok bahan makanan bisa langsung sampai ke rumah Anda dengan adanya sistem pengiriman yang super cepat ini, bahan-bahan juga masih terjaga kesegarannya.
  3. Banyak promo istimewa, sehingga pastinya akan lebih hemat bagi Anda dalam berbelanja.
  4. Banyak pilihan pembayaran yang mudah dan aman.
  5. Belanja disini sama artinya Anda ikut berkontribusi dalam memajukan pertanian di Indonesia dengan menggunakan produk-produk lokal.

Tunggu apalagi, langsung saja belanja di TaniHub.

News Feed