by

Selain Harga Avanza yang Murah, 5 Fitur Keamanan Ini juga Penting Diperhatikan

Mobil bagus tidak melulu soal tampilan dan harga. Akan tetapi, kualitas dari fitur keamanan juga tidak kalah penting untuk diperhatikan. Untuk harga Avanza yang rilis tahun 2019 sendiri berkisar antara 190 juta Rupiah hingga 240 juta Rupiah. Lalu, bagaimana dengan fitur keamanannya? Apakah ada yang terbaru atau sama dengan versi lama? Berikut fitur-fiturnya.

5 Fitur Keamanan dari Avanza

Harga Avanza

  1. Adanya Lampu Peringatan pada Sabuk Pengaman

Meski sudah difasilitasi dengan sabuk pengaman, tapi masih ada saja yang abai. Termasuk saat melintasi jalanan kota. Alasannya macam-macam. Mulai dari risih, membatasi gerakan, dan sebagainya. Padahal, adanya sabuk pengaman berperan penting untuk menjaga keselamatan Anda saat berkendara melintasi berbagai permukaan jalan.

Nah, pada mobil Avanza terbaru, terdapat fitur lampu peringatan di sabuk pengaman. Fitur tersebut secara otomatis menyala begitu Anda tidak mengenakannya. Tidak hanya itu. Selain nyala lampu, terdapat pula iringan suara yang berisik. Semakin lama tidak pakai, semakin berisik suara tersebut. Maka dari itu, usahakan selalu pasang sabuk pengaman saat melaju.

  1. Terdapat Fitur ABS atau Anti-lock Braking System

Sebetulnya, fitur ini sudah ada pada arena balapan mobil. Hanya saja, saat ini sudah bisa Anda nikmati dalam balutan mobil low MPV seperti Avanza. Fungsi utama dari ABS adalah untuk mencegah terjadinya pengereman mendadak. Kinerja fitur ini sangat tergantung pada kemampuan sensor kecepatan yang mampu membaca putaran roda saat jalan.

  1. Terdapat Side Impact Beam

Fitur ini juga sangat penting untuk mengamankan mobil dari gesekan terhadap mobil lain. Letak fitur ini ada pada bagian samping. Baik yang ada di depan maupun belakang. Keberadaan fitur side impact beam juga sangat membantu bagi siapa pun yang baru belajar menyetir mobil. Sebab ketika akan terjadi gesekan, fitur ini langsung bereaksi.

  1. Adanya ISOFIX Fitting

Pernah mengalami betapa repotnya memasang kursi bayi di dalam kendaraan? Kini Anda tidak perlu repot-repot lagi. Sebab sudah ada fitur ISOFIX fitting yang mampu memudahkan pemasangan kursi bayi. Begitu terpasang, si kecil pun merasa nyaman, kendatipun mobil dalam keadaan bergerak, melaju, serta berakselerasi di jalanan.

Dengan harga Avanza yang murah plus lengkap, tidak dipungkiri jika mobil ini sangat diminati oleh masyarakat di Tanah Air. Khususnya untuk ibu-ibu muda. Si bayi pun butuh tempat duduk yang nyaman ketika diajak jalan-jalan. Jadi, ia tidak bisa rusuh sesuka hati karena sudah mendapatkan tempat duduk yang sesuai dengan usianya.

  1. Terdapat Fitur Immobilizer

Meskipun berstatus sebagai low MPV, tetap saja rawan terjadi pencurian. Terutama ketika Anda tinggal untuk beragam urusan seperti meeting, bertemu kolega, atau sekadar belanja di pasar. Bagaimana fitur immobilizer ini bekerja?

Pada waktu Anda memasukkan kunci ke lubangnya, secara otomatis kunci tersebut akan mengirim kode elektronik kepada mobil. Biarpun si pencuri menggunakan kunci duplikat, mobil tidak akan bisa hidup. Sebab tidak sesuai dengan kode elektronik yang terekam oleh mobil. Dengan kata lain, wajib memakai kunci asli untuk menghidupkannya.

Bagaimana jika kunci asli hilang? Sebaiknya, Anda segera berkunjung ke bengkel resmi Toyota. Sebab, fitur ini hanya merekam kode elektronik yang sama dengan kunci. Sedangkan kode tersebut telanjur tertanam di dalam mobil. Apabila perlu diganti, Anda mesti siap merogoh kocek yang cukup dalam.

Apakah Anda berencana beli mobil Avanza tahun ini? Jika iya, sering-sering update informasi terkait perubahan harga Avanza maupun fitur-fitur terbarunya. Semuanya bisa Anda simak lewat portal berita, website vendor resmi, serta situs resmi perusahaan.

News Feed