Referensi Tempat Makan Siang Di Jakarta

Maknan30 views

Makan siang selalu dinanti. Jakarta memiliki banyak destinasi kuliner yang bisa dikunjungi. Dari mulai kuliner tradisional hingga kuliner internasional. Jadi ketika kita berada di Jakarta tidak perlu khawatir mengenai makanan.

Pada saat jam makan siang bingung akan makan siang dimana, berikut ini beberapa referensi tempat makan di Jakarta yang menyajikan menu makan siang yang beragam sebagai berikut:

  • Soto Betawi H. Ma’ruf

Jika ingin makan siang yang berkuah maka soto betawi H. Ma’ruf ini akan sangat cocok. Soto betawi ini juga merupakan soto betawi legendaris yang sudah ada sejak tahun 1940. Untuk soal rasa memang sudah tidak perlu diragukan lagi.

Soto betawi ini memiliki ciri khas kuahnya yang gelap dan menggunakan banyak rempah, ditambah isian dari soto yang melimpah. Kita juga dapat meminta tambahan perkedel dan emping. Menu andalan dari tempat ini adalah soto betawi daging dan soto betawi jeroan.

Tidak hanya jualan soto di tempat ini juga ada menu lain seperti sate ayam, sate kambing dan laksa. Harga dibanderol mulai dari Rp. 38.000,-. Tempat ini buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga pukul 22.00 wib. Berlokasi di Jalan Pramuka No 64, Utan Kayu Utara, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

  • Gado-Gado Bon Bin

Bagi kalian yang sangat suka dengan gado-gado maka kalian wajib mencoba gado-gado Bon Bin. Gado-gado ini juga termasuk makanan yang legendaris sudah ada sejak tahun 1960. Dan masih banyak pelanggan setia yang senantiasa membeli gado-gado ini. Konsistensi rasa yang menjadi alasan gado-gado ini tidak pernah sepi pelanggannya.

Gado-gado ini terdiri dari lontong, telur, kol, taoge, bayam, kacang panjang, kentang, timun dan disirami saus kacang yang gurih. Harga gado-gado ini dibanderol Rp.50.000,- untuk setiap porsinya.

Buka setiap hari senin-sabtu dari pukul 09.00-17.00 wib. Lokasinya berada di Jalan Cikini IV No 1, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. Gado-gado ini bisa menjadi salah satu menu makan siang yang sehat.

  • Mie Ayam Gondangdia

Mie ayam Gondangdia merupakan salah satu pilihan menu makan siang ketika kita bosan dengan nasi atau tidak ingin makan yang terlalu berat. Mie ayam Gondangdia merupakan mie ayam legendaris yang sudah ada sejak tahun 1968.

Mie ayam ini sudah terkenal dengan rasa dan tekstur mienya yang sangat pas. Selain dari mie ayam ditempat ini menyediakan kwetiaw goreng dan sapi lada hitam. Harga dari mie ayam ini dibanderol dari Rp. 28.000,-.

Buka setiap senin hingga jumat pukul 09.00 sampai 20.00 wib. Dan setiap sabtu hingga minggu pukul 09.00 sampai 21.00 wib. Mie ayam ini berlokasi di Jalan RP. Soeroso No 36, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

  • Ayam Goreng Berkah Rahmat

Menu makan siang ayam goreng merupakan makanan yang simpel dan dapat diterima oleh kebanyakan masyarakat. Salah satu ayam goreng yang legendaris adalah ayam goreng berkah Rahmat yang sudah ada sejak tahun 1980.

Ayam yang ditawarkan merupakan ayam kampung dengan bumbu dan cita rasa yang sangat menggugah selera makan. Tidak hanya itu ukuran potongan ayamnya pun cukup besar. Bumbu yang dibuat dengan resep rahasia keluarga yang dibuat meresap ke dalam ayam ditambah tekstur yang renyah dan juga gurih. Tidak hanya itu, ada yang tidak boleh ketinggalan yaitu sambal yang pedas membuat kita semakin nikmat. Lokasinya di Jalan Wijaya IX No 4, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Buka setiap hari dari senin hingga minggu dari pukul 10.00 – 22.00 wib.

News Feed