Pilihan Sewa Mobil Lepas Kunci Berikut Ini Kelebihannya

Bisnis46 views

Sewa mobil lepas kunci sering menjadi pilihan. Yang dimaksud dengan sewa mobil tanpa kunci ini adalah sewa tanpa menggunakan sopir. Berbeda dengan sewa mobil menggunakan kunci yang mana menggunakan layanan sopir.  Konsumen atau penyewa akan lebih leluasa dalam berkendara karena. Dengan layanan sopir ini banyak penyewa merasa risih sehingga tidak leluasa.

Sayangnya tidak semua jasa rental memberikan layanan satu ini. Kebanyakan perusahaan rental lebih banyak melakukan tindakan preventif demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan kedepannya seperti mobil digadai, dipreteli bahkan mobil tidak kembali. Ada banyak kelebihan atau keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan rental mobil tangerang seperti berikut ini:

Tarif Lebih Murah

Keuntungan yang pertama adalah tarif yang jauh lebih murah. Jika Anda menyewa mobil tanpa lepas kunci Anda harus membayar sewa mobil beserta sopirnya sedangkan sewa mobil tanpa sopir ini adalah Anda hanya membayar biaya sewa untuk mobil yang akan Anda sewa saja.

Privasi Lebih Terjaga

Jika Anda menginginkan privasi yang terjaga maka sewa lepas kunci ini bisa menjadi pilihan Anda. Dengan kehadiran sopir ini banyak penyewa yang merasa tidak leluasa  saat di perjalanan terutama jika Anda liburan bersama dengan pasangan atau bayi  Anda.

Bebas Mengatur Waktu

Kelebihan selanjutnya adalah Anda bebas untuk mengatur waktu Anda. Kegiatan liburan Anda kadang terganggu dengan sopir yang ada bersama Anda. Ada beberapa sopir yang enggan menyetir yang tidak sesuai rute sehingga Anda menjadi tidak bebas. Tanpa menggunakan jasa sopir Anda lebih bebas dan leluasa untuk pergi kemanapun yang Anda mau.

Menjamin Kenyamanan

Kelebihan sewa mobil lepas kunci selanjutnya adalah menjamin kenyamanan.  Kekurangan menggunakan  jasa sewa mobil dengan sopir adalah rasa kurang nyaman karena keberadaan sopir tersebut. Tidak semua sopir profesional, ada sopir yang mengantuk di jalan karena jam terbang yang padat. Tentu hal ini bisa membahayakan penumpang-penumpangnya. Hanya jasa rental terpercaya yang menyediakan jasa sopir berkualitas.

Menghemat Seat

Dengan menyewa mobil tanpa kunci Anda akan lebih hemat tempat atau seat. Jika Anda menggunakan jasa sopir Anda harus merelakan seat untuk driver, berbeda dengan sewa lepas kunci ini dimana Anda bisa memakai semua seat di dalam mobil sewaan Anda. 

Syarat

Setelah Anda tahu apa saja kelebihan sewa mobil lepas kunci Anda harus tahu apa saja yang menjadi syaratnya.  Syarat ini harus dipenuhi penyewa jika ia ingin melakukan sewa mobil lepas kunci. Syarat yang pertama adalah penyewa harus melampirkan NPWP atau Nomor Pokok Wajib Pajak. Syarat yang kedua penyewa harus melampirkan KTP dan fotokopi KTP, selain itu ada juga syarat berupa SIM atau Surat Izin Mengemudi untuk menunjukkan jika penyewa tersebut bisa menyetir. 

Syarat selanjutnya adalah Kartu Keluarga atau KK dalam bentuk fotokopi, lampirkan pula tanda pengenal tempat bekerja, fotokopi pajak bumi bangunan atau PBB dan terakhir rekening listrik dan telepon. Untuk berkas fotokopi akan dikumpulkan di perusahaan jasa rental. Anda juga harus menunjukkan dokumen aslinya saat hari H untuk dilakukan pengecekan.