by

Pentingnya Memilih Domain dan Hosting untuk Blog

Di dunia maya ada segudang cara untuk untuk bisa menghasilkan uang. Sebagian dari cara tersebut bisa dengan menjual produk fisik dan digital, membuat artikel, jasa dan yang lainnya. Namun dari sekian cara itu yang paling banyak menarik untuk ditekuni adalah dunia blog. Hal ini karena dengan media ini kamu akan dapat dengan mudah mendapatkan uang dengan cara cepat.

Untuk membuat blog ini tentu tidaklah mudah, kamu harus paham terlebih dahulu apa saja yang diperlukan. Berbagai persiapan ini harus kamu lakukan di awal-awal. Sebab, tanpa persiapan seperti ini pasti tidak akan maksimal. Salah satu yang harus kamu persiapkan adalah domain dan hosting. Kedua bagian ini sangatlah penting dan merupakan inti dari blog tersebut.

Domain Hosting

Bagi kamu orang baru di dunia blog pasti masih kurang paham terkait yang namanya domain dan hosting. Kedua hal ini merupakan suatu kewajiban yang harus ada ketika akan membuat blog. Maka dari itu, sebelum lebih jauh mengenal keduanya kamu perlu memahami dulu apa sebenarnya domain dan hosting ini

Di internet mungkin banyak sekali yang menyebutkan pengertian domain dan hosting secara gamblang. Tapi intinya domain itu alamat blog. Sedangkan hosting itu isi dari blog tersebut. Mudahnya, jika blog diibaratkan sebuah rumah maka domain ini adalah alamat rumah tersebut beda di sebelah mana. Sedangkan hosting itu ibarat kata kursi, meja dan yang lainnya

Memilih Domain dan Hosting

Ketika kamu ingin membuat blog maka harus dipikirkan juga bagaimana dan seperti apa cara mendapatkan domain dan hosting ini. Di indonesia sebenarnya ada banyak layanan tempat untuk membeli domain dan hosting ini. Berbagai jasa layanan ini selalu memberikan berbagai penawaran menarik untuk menarik orang membeli domain dan hosting disana.

Selain di Indonesia, domain dan hosting ini juga banyak sekali di market-market luar negeri yang juga dijual secara online. Ada banyak sekali layanan jasa ini dan untuk proses pembayarannya juga sangat mudah dan cepat.

Jadi kamu bisa langsung memilih dimana tempat untuk membeli keduanya. Tapi untuk hasil yang maksimal, kamu bisa melakukan pembelian di market luar negeri seperti bluehost, hostgator dan lainnya.

Kelebihan dari domain dan hosting luar negeri ini pastinya lebih cepat ketika di akses. Tidak hanya itu, pada saat event-event tertentu harganya bisa sangat murah. Misalnya saja pada saat hampir natal, biasanya harga domain dan hosting ini bisa didapatkan cukup dengan uang 100 ribu rupiah.

Meski dengan harga murah tetapi kualitasnya tidak berbeda di kala harga normal. Untuk itu, pilihan seperti ini tentunya sangat tepat untuk melakukan pemesanan ketika mendekati hari raya natal. Karena kamu bisa mendapatkannya dengan harga murah dan kualitasnya pun tidak jauh berbeda dengan yang harga normal

Sebenarnya memilih layanan hosting dan domain dalam negeri tidak masalah. Tetapi belajar dari pengalaman sebelumnya, ketika terjadi masalah tidak langsung teratasi dan terkadang suka down. Untuk jangka panjang baiknya memang memilih domain luar negeri

Itulah beberapa hal terkait domain dan hosting yang perlu kamu ketahui. Hal-hal seperti ini bisa dikatakan pembuka untuk berbagai informasi di dunia internet. Untuk mendapatkan berbagai informasi lainnya dalam hal tekno maupun tutorial lainya kamu bisa langsung mengunjungi website Tedi Eka.

Selain menyadikan berbagai informasi website ini juga memberikan keleluasan bagi pembaca untuk mengirimkan artikel. Jadi bagi kamu yang punya informasi terkait berbagai hal termasuk tutorial bisa langsung mengirimkan ke website Tedi Eka. Jika kamu berhasil lolos maka akan mendapatkan uang. Untuk informasi websitenya bisa klik disini www.tedieka.com.

News Feed