by

Penting Diketahui, Inilah Keuntungan Investasi Di Saham

Dulu sebagian orang mungkin berpikirnya menabung di bank adalah solusi terbaik untuk menyimpan uang. Tetapi kini dengan semakin majunya teknologi maka banyak orang yang sudah mulai beralih dari menabung di bank kembali menabung di saham. Menaruh uang di bank dengan di saham ini tentunya sangatlah berbeda terutama dari sisi keuntungannya.

Mengetahui keuntungan investasi di saham ini tentu sangat perlu diketahui oleh kamu agar bisa bersemangat untuk bisa belajar tentang saham. Selain itu, dengan mengetahui akan besarnya keuntungannya tentunya yang yang ada akan lebih dimanfaatkan di investasi saham daripada hanya sekedar menabung di bank

Capitan Gain

Salah satu hal yang paling terlihat dari investasi saham ini tidak lain adalah capital gain. Mungkin dari kamu yang baru belajar saham pasti kurang begitu familiar dengan kata-kata tersebut. Capital gain ini mudahnya ketika kamu punya saham dari suatu perusahaan itu belinya di harga murah dan menjualnya di harga tinggi. Selisih dari harga jual dikurangi harga beli itulah yang disebut dengan kapital gain.

Dengan kapital gain ini tentu jumlah bergantung dari banyaknya yang yang kamu gunakan untuk membeli saham tersebut. semakin besar uang yang diinvestasikan semakin banyak juga capital gain yang bisa kamu dapatkan. Kini untuk mulai investasi di saham bisa dimulai dari jumlah yang terbilang kecil yaitu hanya 100 ribu. Dengna uang tersebut kamu juga bisa membeli sejumlah saham dengan jumlah uang 100 ribu.

Dividen

Salah satu manfaat lain dari investasi saham ini tidak lain adalah dividen bagi para pemegang saham. Dividen ini sekilas hampir sama dengan saham yaitu sama-sama keuntungan yang diberikan kepada investor. Tetapi perbedaannya terletak pada jumlah surat berharga yang dimiliki oleh setiap orang di perusahaan tersebut.

Jadi dividen ini hanya akan diberikan kepada investor yang memang memiliki saham dalam jumlah besar dan ikut dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Jadi setiap dari mereka pasti akan menerima dividen dari perusahaan sesuai dengan jumlah saham yang dibelinya. Semakin banyak orang tersebut memiliki lembar saham di perusahaan itu semakin besar juga dividen yang diterimanya.

Kemudahan Berinvestasi

Dalam berinvestasi di saham kamu tidak perlu takut pada hilangnya penghasilan dari pekerjaan utama. Hal seperti itu tidak akan terjadi karena untung berinvestasi di saham kamu tidak perlu datang ke broker secara langsung. Kamu hanya cukup duduk manis dimana saja selama ada koneksi internet itu sudah bisa melakukan investasi saham.

Tidak hanya itu, di saham ini juga kamu bisa membeli sejumlah saham dengan hanya menggunakan smartphone. Jadi kamu mau beli saham pada saat di mobil, di kantor atau dimanapun itu sudah jelas bisa. Ada banyak sekali berbagai fitur menarik yang memudahkan kamu ketika akan trading saham menggunakan smartphone ini. Jadi, kamu hanya cukup mendownload aplikasi dan mengistalnya lalu jalankan aplikasi itu untuk membeli saham.

Itulah berbagai keuntungan yang akan kamu peroleh ketika memutuskan untuk berinvestasi saham. Dari berbagai keuntungan itu tentu kamu akan merasakan passive income karena hanya dengan duduk-duduk saja dan memantau pergerakan saham sudah bisa mendapatkan uang. Model investasi seperti ini tentu sangat diperlukan di masa pandemi seperti ini untuk bisa memanfaatkan uang di dunia saham. Jika kamu berminat untuk terjun di dunia saham ada baiknya langsung belajar tentang saham di situs semuatahu.web.id.

News Feed