by

Pemain Badminton Ganda Putra Terbaik Dunia

Badminton merupakan salah satu cabang olahraga bergengsi dunia yang banyak menyelenggarakan tournament berkelas. Permainan yang satu ini memerlukan peralatan seperti raket dengan harga mahal, begitu juga dengan harga karpet badminton yang bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Permainan ini dibagi dalam beberapa partai, baik putra, putri, dan campuran, mulai dari tunggal/single dan ganda/double. Untuk partai ganda terdapat beberapa deretan nama pemain ganda putra yang mendapat predikat terbaik dunia berikut:

Pemain Badminton Terbaik Dunia Ganda Putra

Sebagai salah satu partai badminton yang menyajikan tehnik bermain dengan aksi luar biasa, ganda putra mencatatkan sedikitnya lima pasang nama pemain yang terbaik dunia. Siapa sajakah mereka? Silahkan simak ulasannya di bawah ini:

1. Hendra dan Ahsan (Indonesia)

The Daddies merupakan julukan yang disematkan oleh penggemar kepada dua pasangan pemain badminton yang notabene sudah tidak muda lagi ini. Mohammad Ahsan berpasangan dengan Hendra Setiawan adalah pemain ganda putra Indonesia yang telah dikenal publik hingga ke mancanegara.

Kedua pemain ganda putra asal Indonesia ini dikenal dengan gaya bermain yang berwibawa, tenang, dan sabar seperti sosok ayah. Itulah mengapa mereka berdua disebut dengan The Daddies yang juga merupakan status asli perkawinan mereka berdua.

Sudah banyak kejuaraan atau tournament badminton yang telah dijuarai oleh pasangan ganda putra ini di berbagai negara. Inilah yang kemudian membuat mereka berdua diurutkan ke dalam pemain ganda putra terbaik dunia.

2. Fu Haifeng dan Cai Yun (China)

Pernah menduduki peringkat satu dunia membuat pasangan ganda putra asal negara China ini cukup disegani oleh lawan lawannya. Salah satu medali emas yang pernah direbut oleh mereka adalah pada Olimpiade di London pada tahun 2012 yang lalu.

Dengan gaya khas dari Fu Haifeng dan Cai Yun yang jarang tersenyum apalagi berbicara saat mereka bertanding. Namun, ketika ada kesempatan baik untuk menyerang mereka berdua langsung membabat habis lawan lawannya.

3. Carsten Mogensen dan Mathias Boe (Denmark)

Carsten Mogensen dan Mathias Boe juga merupakan nama pasangan ganda putra yang memiliki predikat terbaik dunia. Kolaborasi mereka berdua selama 15 tahun sebelum akhirnya mereka pecah kongsi pada tahun 2019 lalu.

Ada banyak gelar kejuaraan badminton yang telah disabet oleh kedua pasangan ganda putra asal negara Denmark ini. Bahkan mereka pernah menjuarai selama tiga tahun berurutan sejak tahun 2010 sampai pada tahun 2012.

Kelebihan dari dua pemain Denmark ini adalah mempunyai skill yang mumpuni dengan gaya bermain cepat. Selain itu, mereka berdua berkombinasi dengan baik dan kerap memberikan pukulan smash yang jarang bisa dikembalikan oleh lawan mereka.

4. Yoo Yeon Seong dan Lee Yong Dae (Korea Selatan)

Kedua pasangan ini menempatkan nama mereka dalam deretan pemain ganda putra terbaik dunia yang mempunyai banyak fans di Indonesia. Pasangan ini mempunyai konsistensi yang senantiasa dijaga hingga menempatkan mereka menjadi pemain peringkat satu dunia.

Yoo Yeon Seong dan Lee Yong Dae pernah mengikuti kejuaraan tingkat dunia sebanyak 42 kali dengan jumlah juara sebanyak 20 kali. Pencapaian inilah yang kemudian membuat kedua pasangan ini diperhitungkan oleh lawan.

5. Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia)

Markus – Kevin begitu mereka sering disebut oleh para penggemarnya yang mengagumi kehebatan kedua pemain muda ini. The Minion merupakan julukan yang disematkan kepada mereka dan cukup disegani oleh lawan lawannya.

Dengan gaya bermain cepat, mereka berdua kerap mendominasi permainan sampai memenangkan pertandingan dengan mudah. Pukulan yang mereka berikan pada lawan jarang bisa dikembalikan dengan baik.

Seringkali kedua pemain ini memberikan atraksi menarik yang kemudian menjadi hiburan tersendiri bagi para penonton. Bisa dibilang kedua pasangan ini adalah ganda putra asal Indonesia yang cukup fenomenal.

Badminton telah mengalami perjalanan panjang sejak jaman dahulu, terutama pada system bermainnya yang semakin baik. Dari generasi ke genarasi terutama di negara Indonesia, badminton telah melahirkan banyak bibit unggul yang saat ini telah mencatatkan nama mereka di kancah dunia.

News Feed